Parenting

Jangan Main di Mal Saja, Coba Ajak Anak Main di Taman dan Ini Alasannya

taman-bermain anak

Setiap liburan akhir pekan hanya ke mal? Jika bosan, mungkin mencoba bermain ke taman kota. Ya tentu akan memberikan pengalaman baru untuk anak dan memberikan pengalaman seru di alam terbuka.

taman-bermain anak

sumber: http://www.housing-estate.com

Menyalurkan Aktivitas Motorik Anak

Di Rumah dengan keterbatasn ruang, tentu saja aktivitas fisiknya terbatas.  Karena itu anak perlu bermain di alam terbuka. Aktivitas fisiknya akan beragam da maksimal.

Menghirup Udara Segar

Bermain dialam terbuka membuat tubuhnya jadi lebih bugar. Apalagi  di taman kota yang penuh pohon dan rumpu akan membuat anak menghirup udara lebih segar dan bersih yang baik untuk kesehatan paru-parunya.

Merunkan Tingkat Stres Seorang anak

Bermain dialam aterbuka dalam menurunkn tingkat stress seorang anak. Menurt penulis buku Last Child in The Woods, anak tetaplah mahluk pemburu dan pengumpul makan dari alam.  Aoa yang bakal terjadi jika manusia dijauhkan dari alam dan menggantinya dengan TV atau komputer.

Mengenal Alam Secara Nyata

Anak sekarang mungkin mengenal banyak jenis hewan dan tumbuhan, tapi bagaimana jia hanya mengenalnya lewat TV atau gadget saja. Dengan bermain ketaman memberikan kesempatan untuk mereka melihat secara nyata dan bahkan menyentuh beragam tumbuhan dan satwa kecil.

Lebih Kritis

Tentu saja ketika di taman anak akan banyak pertanyaan-pertanyaan yang memancing rasa ingin tahunya. Entah soal tumbuhan dan lainnya. Anda akan kerepotan menjawab pertanyaan anak. Jika tidak bisa menjawab pertanyaannya, berjanjilah menjawabnya nanti.

Belajar Mencintai Alam dan Tentang Proses Kehidupan

Bermain di alam terbuka membuat anak belajar bahwa dalam hidup itu ada proses, dan ada banyak proses yang tidak bisa dipaksakan segera cepat terjadi. Anak akan belajar sabar menunggu.

Membuat Anak Akan Lebih Bahagia

Anak lebih bahagia bermain di tempat yang udaranya lebih baik, lebih segar dan lebih bergerak. Apalagi dia pergi bersama kedua orang tuanya. Hatinya senang. Perlang ke rumah , bahagianya terbawa

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hi Orang Tua, Kenali 5 Jenis Wisata untuk Anak, Tujuan dan Rekomendasinya | Sayangi Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top