Parenting

Ini Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

daftarperlengkapanbayi

Sebelum berniat merawat bayi, sebaiknya persiapkan dulu daftar belanjaan yang harus ada ketika si buah hati terlahir di dunia.

dr Aditya Suryansyah, SpA(K)  mengatakan Perlengkapan bayi umumnya pakaian, baju hangat, dan perlengkapan mandi. Yang penting diingat oleh ibu adalah selalu berikan produk kesehatan yang memang khusus untuk bayi, jangan pernah memberikan produk dewasa pada bayi karena kulitnya belum cukup untuk menerima bahan-bahan kimianya.

Selain itu yang tak boleh terlupa adalah selimut karena bayi rentan kedinginan. Bayi baru lahir sebaiknya dikondisikan agar tubuhnya selalu hangat.

Adapun amunisi yang perlu disediakan untuk bayi seperti dikutip dari buku ‘Rahasia Ibu Pintar: Panduan Merawat Bayi Pasca Persalinan Sampai 12 Bulan’ yang ditulis Nini Umi Nazwa adalah sebagai berikut:
daftarperlengkapanbayi
1. Pakaian anak
Pakaian anak meliputi popok, bedong, gurita, baju, celana, sarung tangan dan sarung kaki untuk kehangatan bayi dan topi bayi

2. Perlengkapan tidur
Perlengkapan tidur anak meliputi baby box, kasur, bantal, guling, perlak karet (plastik), selimut, kelambu dab bed cover.

3. Peralatan mandi
Peralatan mandi meliputi sabun, sampo, baby oil, waslap, bak mandi, mainan mandi, topi keramas, handuk anak, serta tempat sabun.

4. Perlengkapan susu
Perlengkapan susu meliputi botol susu, steam sterilizer, sikat botol, bottle warmer, container susu dan thermos botol.

5. Tas anak
Meliputi tas, baby holder, gendongan anak dan bottle keper.

6. Perlengkapan kesehatan dan kebersihan
Meliputi sisir, cotton bud, kain kasa, sikat lidah, kapas steril, thermometer badan, gunting kuku, peniti dan sedotan ingus.

7. Perlengkapan kecantikan
Meliputi bedak talk, compact powder.

sumber: detikhealth.com

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top