Mainan Anak

Ini 50 Trik Yang Akan Membuat Hidup Para Orangtua Lebih Mudah dan Lebih Menyenangkan

50tipsmudahuntukibu

Kami menantang Anda untuk mencoba beberapa trik dalam rumah tangga Anda hari ini. Ya, trik-trik di bawah in. Anda berani?

50tipsmudahuntukibu

 

  1. Gunakan roller pembersih bulu binatang untuk membereskan kerajinan Anda. Seratnya akan mengambil glitter yang berserakan dan apapun dengan sangat mudah.
  2. Coba cuka untuk luka bakar ringan. Hanya rendam sapu tangan kecil atau tisu kertas dan tepuk cuka pada luka bakar sampai kulit terasa dingin. Lakukan segera setelah terdapat luka bakar dan cuka akan meringankan rasa sakit dan mencegah kulit Anda melepuh.
  3. Mencegah anak-anak terkunci di kamar mandi. Buatlah pintu tetap dibuka dengan menggunakan karet gelang. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang trik ini di sini: http://kidsactivitiesblog.com/54143/20-hacks-house.
  1. Simpanlah botol semprot di dalam mobil untuk hari-hari panas untuk menghindari ruam di bagian badan yang terkena sabuk pengaman.
  2. Gunakan pool noodle (spons bulat panjang) untuk meningkatkan keselamatan ketika bermain di trampolin
  3. Gunakan potongan selotip akan mengambil potongan kuku yang tercecer.
  4. Gerakkan anak remaja Anda untuk membersihkan kamar mereka. Anda bisa memotivasi anak Anda untuk membersihkan kamar mereka dengan menggunakan kecerdasan Anda dan humor.
  5. Cegah anak-anak Anda dari selalu menggunakan cangkir baru dan meninggalkan yang lama tergeletak di sekitar rumah. Caranya? Tempelkan magnet pada cangkir mereka sendiri dan tempelkan ke kulkas. Anak-anak Anda akan menyukainya.
  6. Gunakan alat lukis anti berantakan ini: Masukan tiga cairan cat berwarna berbeda ke dalam kantong bersegel dan bayi Anda dapat membuat segala macam desain tanpa kekacauan apapun.
  7. Beli satu dot Keep-It-Kleen. Produk ini secara otomatis menutup ketika jatuh, sehingga tidah selalu harus dicuci.
  8. Batasi pemakaian sabun cair dengan mengikat karet gelang di batang pompa sabun.
  9. Belilah kaca spion tempel dalam mobil. Cermin mobil ini memungkinkan Anda melihat bayi Anda ketika harus mengemudi dan berguna untuk selalu menghiburnya.
  10. Gunakan aplikasi monitor bayi saat berlibur. Aplikasi ini bisa diunduh oleh hp Apple atau Android Anda. Tidak ada peralatan tambahan yang dibutuhkan.
  11. Untuk membuat anak-anak Anda untuk memakai sepatu mereka pada kaki yang benar, potong stiker jadi dua bagian dan letakkan di bagian dalam sepatu mereka.
  12. Membuat irisan apel tahan lama. Letakkan irisan apel di tas makan siang, taburi dengan garam, dan masukan sebentar ke dalam air. Rasa asin hanya sedikit, tetapi garam ini membuat aple terlihat segar sepanjang hari!
  13. Keluarkan benda yang masuk kulit tanpa sakit. Caranya, oleskan pasta dari baking soda dan air pada kulkityang luka dan biarkan selama beberapa menit, baking soda akan mendorong kayu atau kaca keluar dan menyelamatkan anak dari rasa sakit.
  14. Molar Muncher teethers adalah mainan gigit-gigitan yang sempurna untuk seluruh garis gusi si bayi.
  15. Gunakan kotak pizza sebagai kanvas berukuran raksasa.
  16. WD-40 adalah pembersih media dari krayon yang sempurna.
  17. Buat pakaian anak Anda selalu bersih. Tide To Go Instant Stain Remover membuat pakaian anak Anda bebas noda, bahkan saat bepergian.
  18. Ajari anak Anda untuk memegang pensil dengan cara yang benar dengan trik ini. Gumpalkan tisu di belakang jari manis dan kelingking mereka untuk menjaga bentuk yang tepat saat menulis.
  1. Coba gelaran perjalanan Kikko’pilo. Produk ini sempurna ketika anak Anda membutuhkan tempat yang bersih untuk tidur siang saat perjalanan panjang.
  2. Gunakan cat tibul untuk melukis anti selip pada bagian bawah kaus kaki balita Anda.
  3. Gunakan krayon untuk menutupi goresan pada sepatu.
  4. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan spidol permanen pada mebel kayu.
  5. Pakaikan celana dalam kartun ketika melakukan toilet training. Melihat karakter favorit mereka akan membantu mereka berpikir dua kali sebelum buang air di celana.
  6. Gunakan ini T-shirt motivasi sehingga Anda tidak kehilangan anak-anak Anda. Tidak hanya kaos ini membuat anak-anak Anda menonjol tetapi juga mereka akan meringankan suasana hati.
  7. Buat waktu tidur menyenangkan . Membuat Anda cinta tidur anak dengan menggunakan tempat tidur yang lucu dan spesial.
  8. Nursery Spa akan menghangatkan handuk, selimut, dan pakaian untuk bayi Anda. Kami tahu bahwa Anda juga akan menggunakannya untuk diri sendiri tetapi kami tidak akan memberitahu mereka, kok.
  9. Waktu untuk merapikan mainan? Cobalah balapan menggunakan timer.
  10. Ikat mainan Anda ke kereta dorong atau kursi makan bayi Anda. Hemat waktu Anda dari mengambil mainan yang bayi lempar setiap lima detik.
  11. Gunakan warna dan model baju yang sama dengan -anak Anda pergi berbelanja lain untuk mengidentifikasi yang manakah anak-anak Anda.
  1. Tulis nomor telepon Anda pada lengan anak Anda Anda pergi. Jika dia hilang, dia selalu bisa meminjam telepon untuk menelepon Anda.
  2. Dinginkan suhu botol bayi Anda sementara Anda menenangkan dirinya dengan dot yamg menggemaskan ini.
  3. Perlu untuk menyapih bayi Anda dari empeng? Potonglah sedikit demi sdikit puting setiap kali anak Anda menggunakannya. Akhirnya tidak akan ada apa-apa lagi untuk menghisap dan dia akan membuangnya sendiri. (Pastikan untuk menjaga empeng tetap ekstra bersih selama proses tersebut.)
  4. Tatakan bayi ini memiliki kompartemen menangkap bekas makanan.
  5. Lapisi meja bermain dengan kain anti minyak untuk membuat meja piknik luar ruangan kedap air.
  6. Tempatkan dot bersih di tas Anda dalam wadah saus kecil ketika bepergian.
  7. Gunakan papan buletin untuk tetap terorganisir. Coba papan buletin untuk setiap anak di mana Anda dapat mengirim pengingat, tugas untuk hari, atau jadwal mereka. Tempat yang bagus untuk memajangnya adalah area sepatu atau kamar tidur anak Anda.
  8. Gunakan binatang lucu untuk membuat menyikat gigi menyenangkan!
  9. Jangan biarkan anak Anda berkeliaran di tempat parkir dengan stiker berbentuk tangan yang lucu!
  10. Minta anak Anda menempelkan tangan mereka pada stiker sehingga mereka tidak akan kemana-mana.
  11. Cobalah kolam renang tiup sebagai area bermain yang aman yang cukup besar untuk menjaga bayi Anda sibuk selama berjam-jam.
  12. Rawat rambut di boneka agar tetap lembut menggunakan pelembut kain dan air.
  1. Buat tenda bayi untuk mencegah nyamuk dan matahari.
  2. Buatlah stok makanan bayi selama seminggu. Bekukan makanan sesuai porsi bayi di bagian dalam baki es.
  3. ​​Cuci sepaty dan mainan dengan mesin cuci piring.
  4. Biarkan anak Anda berkreasi di rumput dengan kertas yang disambung-sambung menjadi berukuran besar.
  5. Ubah fungsi file holder menjadi rak sudut untuk buku anak-anak.
  6. Hamparkan plastik mika panjang dan alirkan air menggunakan selang di taman untuk membuat seluncuran pribadi.
  7. Buatlah benteng mainan dengan menggantung hula hup dan seprai.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kesehatan Ibu & Anak

Kenali Susu Formula Apa yang Cocok untuk Bayi di Bawah Usia 1 Tahun

Perkembangan Bayi 3 bulan

Saat si kecil masih bayi, ASI tentu jadi asupan utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bunda yang bisa menyusui tentu sudah sangat paham akan hal ini. Semua kebutuhan si kecil akan ASI sudah pasti Bunda penuhi.

Keinginan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi, tentu adalah idaman setiap para bunda yang mengerti tentang pentingnya ASI. Namun banyak yang lupa, tiap bayi lahir dengan kondisi berbeda. Perbedaan ini turut memengaruhi proses pemberian ASI.

Salah satu hal yang lebih penting dari proses permberian ASI adalah tak membiarkan bayi Bunda menangis kelaparan. Ingat, pemberian ASI untuk memberi makan bayi, bukan menjadi ajang prestasi atau sekadar memenuhi keinginan menjadi orang tua sejati.

Meski asupan terbaik untuk bayi adalah Air Susu Ibu (ASI), namun terkadang ada saja masalah yang hadapi Ibu. Masalah seperti, ASI tidak cukup, rasa sakit, tingkat stres yang sangat tinggi sampai harus kembali bekerja adalah beberapa alasannya. Alasan yang sangat bervariasi dan sangat pribadi.

Akhirnya Bunda terpaksa harus menggunakan susu Formula. Susu formula memang tidak akan bisa menandingi manfaat ASI. Namun jika tidak memungkinkan memberi ASI secara eksklusif, jangan sampai keadaan ini membuat Bunda menjadi tertekan.

Susu Formula Apa yang Cocok untuk Bayi di Bawah Usia 1 Tahun?

Pada dasarnya semua produk susu formula terdiri dari kumpulan nutrisi utama, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Namun, yang membedakan adalah jenisnya.

Pastikan di kemasan susu ada tertulis bahwa produk tersebut cocok untuk dikonsumsi bayi baru lahir. Untuk bayi baru lahir dan masih di bawah usia satu tahun, sebaiknya pilih produk susu formula yang berasal dari susu sapi.

Langkah selanjutnya adalah memperhatikan jenis protein yang digunakan. Protein susu sapi terbagi dua, yaitu whey dan casein. Jenis whey lebih direkomendasikan untuk bayi baru lahir karena dianggap lebih mudah dicerna.

Namun Bunda bisa juga memakai produk yang menggabungkan keduanya. Tapi ingat bahwa komposisi whey harus lebih tinggi daripada casein. Biasanya rasio antara whey dan casein sekitar 60:40. Rasio itu setara dengan kandungan protein pada ASI. Teruskan penggunaan sampai bayi berusia satu tahun. Jika Bunda merasa bayi tidak menyukainya, Bunda boleh mengganti merek yang lebih disukainya, sebaiknya setelah berkonsultasi dengan dokter.

Kumpulan Susu Formula untuk Anak 0 – 12 Bulan

1. Susu Formula Nutramigen LGG

Susubalita

Nutramigen LGG, brand susu bayi favorit yang diformulasikan bagi bayi yang alergi terhadap protein susu sapi. Nutramigen LGG diperkaya dengan protein terhidrolisa ekstensif yang menjadi molekul sangat kecil.

Sehingga merk susu bayi satu ini dapat menurunkan kemungkinan pemicu reaksi alergi.

Komposisi: DHA, ARA, ALA, LA, fat, carbohydrate, protein, energy dan mineral.
Cocok untuk: 0-12 bulan.

2. Susu Formula Baby & Me Organic

susubalita_arla

Baby & Me adalah produk susu formula organik untuk usia 0-6 bulan dan 6-12 bulan yang produksi oleh Arla, perusahaan organik terbesar dari skandinavia. Produk Baby & Me diolah secara organik hingga memiliki kandungan organik secara alami seperti omega 3 & 6 organik, AA DHA, dan FOS & GOS organik. Tekstur susunya yang ringan, membuat produk ini dinilai mirip dengan ASI. Baby & Me Organic memiliki sertifikasi organik dari Eropa dan Indonesia, serta label halal dari MUI.

Komposisi: Omega 3 dan Omega 6 Organik, AA DHA, serta FOS dan GOS Organik, Mengandung 15 Vitamin dan 12 Mineral dan tanpa gula tambahan
Cocok untuk: 0-6 & 6-12 bulan.

3. Susu Formula Isomil Plus Advance Soya

susubalita_isomil

Isomil Plus Advanced Soya dengan isi 400gr cocok untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi. Mengandung AA&DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral yang penting bagi pertumbuhan bayi.

Susu formula bayi ini telah terbukti kualitasnya dalam memenuhi kebutuhan tumbuh kembang bayi.

Komposisi: AA&DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral.
Cocok untuk: 6-12 bulan.

4. Susu Formula Enfamil A+

Susubalita_enfamila

Merk susu pertumbuhan bayi diperkaya Prebiotik GOS tuk kesehatan pencernaan dan nutrisi penting lainnya, Enfamil A+ juga teruji klinis mendukung perkembangan otak bayi.

Komposisi: AA&DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral.
Cocok untuk: 0-6 bulan, 6-12 bulan, dan 0-12 bulan.

5. Susu Formula Bebelove

susubalita_Susu Formula Bebelove

Bebelove merupakan susu yang khusus ditujukan untuk bayi berusia 0 hingga 1 tahun. Susu ini bisa diandalkan bagi bunda untuk memastikan si kecil mendapat gizi lengkap guna pertumbuhannya dengan sempurna.

Susu bebas gula ini bisa menjadi penunjang ASI terbaik, karena kaya akan nutrisi.

Komposisi: Prebiotik FOS, lactoferrin, zat besi, kalsium, vitamin dan mineral.
Cocok untuk: 0-6 bulan, 6-12 bulan.

6. Susu Formula Morinaga

susubalita_chil-kid-soya

Morinaga BMT merupakan susu formula untuk bayi dengan formula khusus yang ditujukan bagi anak usia 0-6 bulan. Susu ini juga sangat tepat digunakan untuk pendamping ASI, agar kebutuhan nutrisi bayi semakin terjamin untuk pertumbuhan dan perkembangannya.
Susu ini punya tekstur mirip ASI, sehingga lebih mudah dicerna oleh si buah hati.

Komposisi: DHA, AA, prebiotik, laktulosa, laktoferin, vitamin dan mineral.
Cocok untuk: 0-6 bulan

7. Susu Formula Nutribaby Royal

susubalita_royal

Susu formula Nutribaby Royal dihadirkan dalam dua varian, yakni Nutribaby Royal 1 untuk bayi usia 0-6 bulan, dan Nutribaby Royal 2 untuk bayi usia 6-12 bulan.
Susu Nutribaby Royal dibuat dengan tekstur menyerupai ASI yang mudah dicerna oleh lambung bayi. Susu ini memastikan bayi tumbuh dan berkembang secara optimal.

Komposisi: Omega 3, omega 6, kolin, taurin, prebiotik FOS-GOS, AA dan DHA, 12 mineral, dan 18 vitamin.
Cocok untuk: 0-6 bulan, 6-12 bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722

Most Share

To Top