Dapatkan Artikel menarik dan mendalam langsung lewat SAYANGIANAK EXTRA di emailmu...

* indicates required
Kesehatan

Hai Para Suami, Sumber Bahagia Perempuan Hamil itu Suami yang Suka Mengelus Perutnya

hamilistri

Kehamilan merupakan momen yang ditunggu oleh setiap pasangan yang menantikan buah hati. Kabar kehamilan istri pasti akan membuat suami merasa sangat bahagia, apalagi jika sudah dalam masa penantian yang lama. Perjuangan untuk bertemu dengan buah hati masih terus berlanjut saat masa kehamilan.

Perubahan – Perubahan yang dialami Oleh Ibu Hamil

Seorang perempuan yang sedang hamil akan mengalami perubahan dalam tubuhnya. Hormon kehamilan yang berfungsi menjaga janin dan kehamilan juga bisa menyebabkan perubahan emosi, sehingga bisa menjadi lebih sensitif. Selain itu, ibu hamil umumnya juga menginginkan hal tertentu atau ngidam.

Banyak ibu hamil yang mengalami morning sickness saat masa kehamilan, ditandai dengan rasa mual hingga muntah, pusing, dan lemas. Tubuhnya juga akan mengalami perubahan, perut semakin membesar dan berat badan terus bertambah.

Beberapa ibu hamil juga mengalami perubahan pada kulitnya seperti  munculnya flek hitam, garis hitam di perut, stretch mark, dan gatal-gatal. Oleh karena itu, ibu hamil sangat membutuhkan dukungan dan perhatian lebih selama menjalani masa kehamilan, terutama dari sang suami.

Beberapa dukungan yang bisa dilakukan Oleh Suami

Mengelus Perut Ibu Hamil Merupakan Salah Satu Bentuk Perhatian Suami

Setiap ibu hamil pasti ingin diperhatikan dan dimanja oleh suami. Tidak perlu dengan hal yang muluk, perhatian sederhana seperti mengelus perut istri yang sedang hamil merupakan kebahagiaan tersendiri bagi ibu hamil. Dengan mengelus perut istri yang sedang hamil dapat membantu istri untuk meringankan keluhan tersebut.

Selain itu mengelus perut istri merupakan salah satu bentuk kasih sayang, perhatian, dan sebagai ungkapan kebahagiaan suami saat menantikan kehadiran buah hati. Dengan begitu istri akan merasa tenang karena merasa dilindungi dan mendapat kasih sayang dari suami.

Manfaat Mengelus Perut Ibu Hamil Bagi Janin

Tak hanya membuat istri bahagia, mengelus perut istri yang sedang hamil juga mempunyai banyak manfaat bagi janin di dalam kandungan lho. Elusan sang ayah akan memperkuat bonding ayah dengan si kecil dalam kandungan.

Menurut penelitian yang dilakukan Universitas Dundee, Skotlandia, mengelus perut ibu hamil dapat menstimulasi janin. Janin dalam kandungan bisa merespon saat perut bundanya dielus, terutama pada trimester dua dan tiga.

Oleh karena itu, Sebaiknya ayah sering mengelus perut bunda sambil mengajak si kecil dalam kandungan mengobrol, bernyanyi, atau membacakan ayat-ayat suci, dan rasakan respon si kecil berupa tendangan-tendangan kecilnya. Hal itu akan meningkatkan bonding ayah dengan si kecil sejak dini.

Jadi, untuk para suami, sering-seringlah mengelus perut istri yang sedang hamil ya. Karena bahagia perempuan yang sedang hamil itu sederhana, yaitu mempunyai suami yang perhatian dan suka mengelus perutnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top