Hiburan Anak

Fakta Menarik dibalik Perayaan Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, sesuai Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Tahun ini, puncak peringatan Hari Anak Nasional diadakan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan. Acara tersebut diramaikan 6.500 orang dari seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana juga turut hadir dalam acara tersebut.

Lebih jauh lagi, masih dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengambil tema peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia. Mengutip Liputan6.com, sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anakan Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan bahwa tema tersebut mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam perlindungan anak.

“Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas,” kata Pribudiarta beberapa waktu lalu. Nah, mengulas soal Hari Anak Nasional, berikut ini fakta-fakta yang perlu Bunda tahu.

Sejarahnya

Sejarah Hari Anak Nasional kala itu digagas oleh Presiden kedua RI, Soeharto di tahun 1984. Kala itu, ia menilai anak-anak merupakan aset kemajuan bangsa sehingga perlu diberi hari peringatan.

Tema

Ternyata, setiap tahunnya ada perbedaan tema yang diterapkan di peringatan Hari Anak Nasional. Tahun 2019, tema yang diangkat dari Hari Anak Nasional adalah ‘Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak’. Tema ini diambil dari tagline ‘Kita Anak Indonesia, Kita Gembira!’.

Perayaan Hari Anak Nasional

Perayaan Hari Anak Internasional berbeda-beda di setiap negara. Untuk Hari Anak Internasional ditetapkan setiap tanggal 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal jatuh pada tanggal 20 November.

Pesan Hari Anak Nasional

Memperingati Hari Anak Nasional, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise berpesan kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya. Harapannya, anak Indonesia bisa tumbuh menjadi lebih cerdas, berkualitas dan cinta Tanah Air.

Ia juga meminta anak Indonesia mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan dengan memanfaatkan setiap peluang yang ada. Maka dari itu, setiap orang tua diminta untuk memenuhi hak dan perlindungannya.

Selamat Hari Anak Nasional!

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Social News

Oreo Luncurkan Area Permainan Bertema Spider-Man

oreo

Dalam rangka pemutaran film Spider-Man: Far From Home, terdapat area permainan bertema pahlawan super tersebut di Mal Senayan City, Bun. Area Spider-Man dari Oreo itu menyajikan wahana panjat tembok, flying fox, hingga trampolin sehingga pengunjung dapat bergerak lincah layaknya sang superhero berkekuatan laba-laba super itu.

Head of Biscuit, Mondelez Indonesia Maggie Effendy mengatakan, alasan dipilihnya Spiderman sebagai karakter untuk edisi khusus Oreo adalah karena tokoh tersebut memiliki sifat jenaka, menyenangkan sama dengan manusia biasa pada umumnya.

“Spider-Man sama saja dengan manusia biasa yang memiliki sifat jenaka dan menyenangkan. Berbeda dengan tokoh superhero lainnya seperti Alien dari luar angkasa mungkin atau superhero kaya raya yang bisa mengubah segala sesuatu dan lainnya,” tuturnya dalam press conference di Cinema XXI, Senayan City, Jakarta, Selasa (2/7).

Seiring dengan rilisnya film Spider-Man, Oreo meluncurkan kemasan khusus Spider-Man di produk terbarunya dengan varian rasa vanila, cokelat, dan Oreo softcake. Ke depan ada rencana untuk mengeluarkan edisi terbaru dengan tokoh superhero yang berbeda.

Film ini bercerita tentang rencana Peter Parker untuk berlibur bersama teman-teman sekolahnya yang buyar karena muncul serangan misterius di berbagai negara. Film Spider-Man dibintangi Tom Holland, Jake Gyllenhaal, Zendaya, serta Samuel L Jackson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722

Buzz

Hampir Tiga Tahun Bersama, Song-song Couple Sepakat Berpisah

descendant of the sun

Siapa yang menyangka, pasangan populer asal Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo harus berpisah nih Bun. Keduanya sepakat bercerai setelah hampir tiga tahun bersama. Bahkan mengutip dari Naver, Joong Ki dan Hye Kyo ternyata sudah lama tak tinggal satu atap.

Sebelum menikah, Song-Song Couple membeli kediaman mewah di Itaewon. Para tetangga pun menyebut rumah tersebut sudah lama kosong.

“Kami meletakkan sampah di pinggir jalan, tapi sudah lama aku tak melihat ada sampah dikeluarkan dari rumah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo,” ujar salah satu tetangga yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Hye Kyo akhirnya angkat bicara terkait gugatan cerai yang diajukan sang suami. Ia merilis sebuah pernyataan dan mengungkap alasannya setuju untuk bercerai.

Pernyataan tersebut diungkap melalui manajemen Song Hye Kyo, UAA. Sang aktris menyebut keduanya bercerai karena perbedaan kepribadian.

Berikut pernyataan resminya:

Halo, ini manajemen Song Hye Kyo, UAA.

Pertama-tama, kami minta maaf karena menyapa publik dengan kabar buruk.

Aktris kami, Song Hye Kyo, saat ini dalam proses cerai dengan suaminya setelah memikirkan secara matang. Alasannya karena mereka memiliki perbedaan kepribadian, yang membuat mereka mengakhiri pernikahan mereka.

Kami berharap pengertian karena tidak bisa merilis detil lebih lanjut, karena ini adalah kehidupan pribadi kedua artis. Kami juga berharap tidak ada komentar yang provokatif atau spekulatif tentang hal ini.

Kami minta maaf karena sudah membuat khawatir. Kami akan berusahan keras untuk menunjukkan sisi yang lebih baik ke depannya.

Terima kasih.

Pasangan bertemu pertama kali di serial TV populer ‘Descendants of the Sun’ sebelum akhirnya berpacaran, dan menikah pada 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722

Social News

Tinggalkan Ambisi, Lee Chong Wei Gantung Raket demi Keluarga

lee chong wei

Untuk penggemar setia bulutangkis, nama Lee Chong Wei sudah sangat dikenal ya Bun. Atlet senior berkebangsaan Malaysia ini memang salah satu atlet yang disegani. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Chong Wei membuat keputusan besar. Ia memilih gantung raket alias pensiun dari kariernya sebagai atlet. Bukan tanpa alasan, Chong Wei tak ingin melewatkan masa-masa emas bersama buah hatinya. Ia merasa inilah saat yang tepat untuk pensiun.

“Saya seharusnya tidak egois. Saya telah bermain untuk diri saya sendiri, saya telah bermain untuk negara saya. Kali ini, saya ingin memainkan peran seorang ayah untuk waktu yang lama,” ujar Lee Chong Wei dalam unggahan di Instagram.

Sebelum memutuskan pensiun, Chong Wei sudah 19 tahun meniti karier sebagai atlet bulutangkis. Baru pada September 2018 lalu, ia didiagnosis mengidap kanker nasofaring stadium awal. Ia pun menjalani sejumlah perawatan di Taiwan dan mundur dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Hampir dua dekade menjadi atlet, ia berkeinginan dapat mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 sebelum pensiun. Bahkan ia sempat berlatih selama kurang lebih satu bulan setelah keadaannya membaik pasca berobat. Namun setelah ia berkonsultasi dengan tim dokter di Jepang bulan lalu, ia dinyatakan tidak bisa menjalani latihan berintensitas tinggi lagi untuk persiapan olimpiade.

Menurut dokter, kanker yang diderita Lee bisa kambuh bila ia terus menjalani latihan keras dan rutin. Karenanya, Chong Wei pun membuat keputusan besar yakni pensiun. Jelas berat ya Bun. Namun sebagai seorang ayah dan suami, ia ingin menghabiskan waktunya bersama anak dan istrinya sebelum terlambat.

Meskipun sempat merasa takut pensiun dengan penyesalan, tetapi Lee sadar bahwa ia telah memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri dan untuk negaranya Malaysia. Untuk itu, ia bisa dengan bangga dan terhomat menggantung raketnya.

Kini ia ingin lebih fokus menjalani perannya sebagai seorang ayah dan suami. Setelah meninggalkan dunia bulu tangkis, ia ingin mengajak istrinya bulan madu yang telah tertunda selama tujuh tahun. Ia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama kedua anaknya, Kingston dan Terrence. Hal tersebut diungkapkan Chong Wei melalui sebuah foto yang diunggahnya di Instagram dan berisi pesan perpisahan.

“Untuk semua teman, penggemar, keluarga saya. Kepada Anda semua yang telah menjadi bagian dari hidup saya, terima kasih. Terima kasih yang tulus.

Beberapa bulan yang lalu, Anda semua tahu saya menderita kanker. Saya melawan penyakit tersebut dengan baik, lalu saya ingin mencoba berlatih dan ikut olimpiade sekali lagi.

Saya hanya orang yang suka bermain bulu tangkis, orang yang mencintai negara saya, saya takut pensiun dengan penyesalan, takut tidak memberikan emas Olimpiade untuk Malaysia. Jadi ketika saya terbebas dari kanker, saya mengambil raket saya dan berlatih sekali lagi.

Setelah beberapa hari mengikuti pelatihan, saya ingin mendapatkan kejelasan dari dokter saya untuk meningkatkan intensitas pelatihan saya. Kemudian saya mendapat pukulan besar.

Dari pemeriksaan itu, dokter menggelengkan kepalanya dan berkata saya mungkin menghadapi risiko kambuh jika saya terus berlatih. Mew Choo, istriku menangis. Dia takut aku mungkin keras kepala dan terus mengejar mimpiku.

Saya bingung. Saya berpikir, “Bagaimana saya bisa menggantung raket saya setelah hampir dua puluh tahun saya mengikuti kompetisi badminton?,” Bagaimana dengan impian Olimpiade saya?

Kemudian saya tersadar. Saya seharusnya tidak egois. Saya telah bermain untuk diri saya sendiri, saya telah bermain untuk negara saya. Kali ini, saya ingin berperan sebagai seorang ayah untuk waktu yang lama.

Saya ingin melihat mereka tumbuh menjadi pria yang mapan, menikah, punya anak. Saya ingin merawat istri saya ketika dia sudah tua juga.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722

Most Share

To Top