Hiburan Anak

Download Lagu Anak-anak Gratis di Marinyanyi

lagu anak, download lagu anak

Lagu anak sekarang sudah sangat sulit di temukan. Kondisinya berbeda ketika tahun 80-90 dimana banyak lagu anak dan artis cilik. Anak sekarang lebih cendrung mendengarkan lagu-lagi orang dewasa ketimbang lagu anak-anak.

Sejatinya lagu anak merupakan entry point pembelajaran pada anak. Lagu adalah pengantar pesan yang menarik untuk anak. Dan karena anak merupakan fase di mana informasi banyak diserap mereka, maka perlu lagu berisi pesan-pesan moral.

Untuk para orang tua yang resah dengan anaknya yang lebih sering mendengarkan lagu dewasa ketimbang lagi anak. Dapat mendownload lagu-lagu anak di marinyanyi.com. ada terdapat banyak lagu anak disana yang dapat di dengarkan secara online ataupun di download.

lagu anak, download lagu anakOrang tua yang tidak menemukan lagi anak yang tidak sesuai, dapat juga loh merequest lagu yang diinginkan.  Tak hanya merequest lagu anak, di marinyanyi.com orang tua juga dapat terlibat untuk membuat lirik dan musknya juga loh.

Marinyanyi.com dikemas dalam desain variasi warna ala dunia anak. Di sini juga diperkenalkan para keluarga Marinyanyi, yaitu Bubu si bentuk bulat biru, Sisi si bentuk segitiga merah muda, dan Koko si bentuk kotak kuning. Mereka adalah tiga ikon yang menyanyikan semua lagu yang telah diciptakan Djito Kasilo, yang biasa disapa Ayah Djito.

“Ada kecemasan saat anak menyanyikan lagu orang dewasa. Lagu orang dewasa banyak yang bagus, tapi ketika dikonsumsi anak-anak jadi salah market dan salah pendengar. Padahal mereka berhak mendapatkan lagu mereka sendiri,” kata Pungkas, salah satu penggagas marinyanyi.com.

Bersama Djito Kasilo, Pungkas menggarap marinyanyi.com, sebuah website yang terdapat berbagai lagu anak. Siapa pun dibolehkan mendownload dengan gratis. Bahkan di website itu ada halaman untuk mengasah kreativitas anak.

Djito Kasilo adalah seorang karyawan swasta dan sempat berkarya sebagai komposer lagu di beberapa drama operet TVRI, TPI, dan RCTI pada era 90-an. Djito juga pernah menjadi ilustrator musik dan penulis skenario. Pada pertengahan 90-an, ia dinobatkan sebagai Best Writer Festival Sinetron Indonesia untuk judul Anak Jalanan pada 80-an sebagai The Big Ten Festival Lagu Pop Indonesia.

 

 

 

 

 

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top