Buzz

Cuitan Ibu Hamil Asal AS Ini Viral Setelah Tak Diberi Duduk Oleh Lelaki saat Sedang Dalam Bus

pexels-photo-607812 (1)

Tak sedikit ibu hamil yang terpaksa harus berdiri saat berada dalam kendaraan umum. Hal ini dirasakan oleh pengguna Twitter, Byrdie Lee-Kennedy yang tengah hamil delapan bulan. Saat itu Byrdie memutuskan untuk naik bus menuju rumahnya lantaran tak kuat jalan kaki.

Namun saat berada di dalam bus, Byrdie pun meminta izin pada seorang pria untuk meminggirkan tas di kursi yang seharusnya bisa diduduki oleh orang lain. Namun permintaan Byrdie justru ditolak. Ia pun tak kehabisan akal dan memilih langsung menduduki tas beserta tangan si pria yang memegangi tas tersebut lantaran dirinya tak mau berdebat.

byrdie

“Akhirnya hal ini terjadi di bulan kedelapan usia kehamilanku, aku duduk di atas tangan dan tas pria saat ia tak mau menyisakan tempat untuk aku duduk di bus. Kami diam saja selama perjalanan dan aku membayangkan di mana aku bisa menemukan orang-orang yang nggak memiliki jiwa ‘Hunger Games’ di kendaraan umum,” tulis Byrdie di akun Twitternya seperti dikutip dari Haibunda.com.

Maksud dari jiwa ‘Hunger Games’ yang ditulis Byrdie adalah orang-orang yang punya daya saing tinggi dan tak mau mengalah demi mendapatkan tempat duduk. Cuitan Byrdie pun viral dan mendapatkan lebih dari 18 ribu likes. Sebagian besar yang berkomentar pun adalah ibu-ibu yang pernah merasakan hal serupa.

“Saat saya hamil empat bulan, saya meminta kursi dari seorang lelaki yang tengah duduk agar aku bisa duduk di tempatnya. Saat itu saya sedang mual sekali, namun lelaki itu tak mau beranjak dari tempat duduknya. Ia malah bilang ‘Jika kamu ingin kesetaraan, maka berdiri saja’, tak lama ia bicara seperti itu, aku muntah dan muntahannya kena koran yang dibacanya serta tas laptopnya,” tulis seorang ibu seperti dikutip The Sun.

Bunda perlu tahu, ibu hamil kalau dibiarkan berdiri terlalu lama di dalam kendaraan pun memang tak baik lantaran bisa mengalami risiko penggumpalan darah dan varises. Punggung ibu hamil juga bisa terasa pegal dan kaki bisa menjadi bengkak. Mulai sekarang, yuk Bun ajak sekitar kita untuk lebih berempati pada ibu hamil.

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top