Parenting

Belajar Menjadi Orang tua

belajarmama

Menjadi orang tua memang alamiah, tapi bukan berarti bisa berjalan begitu saja tanpa disiapkan dan punya bekal. Banyak yang bilang, menjadi orang tua baru adalah pengalaman yang menyenangkan sekaligus bisa bikin stres.

Tidak ada sekolah yang mengajarkan bagaimana menjadi orang tua. Padahal, hampir semua orang tua mempunyai keresahan mengenai bagaimana mendidik dan membesarkan anaknya.

Oleh karena itu, sebagai orang tua, tidak ada kata berhenti untuk belajar. Karena dengan punya peran baru, orang tua perlu keterampilan baru dan terus mencari pengetahuan tentang pengasuhan anak.

Orang tua milenial

Generasi milenial, yang dikenal sebagai orang-orang yang lahir di antara tahun 1980-an hingga awal 2000-an, kini sebagian besar telah menjadi orang tua. Satu dari 5 ibu zaman sekarang, adalah generasi milenial. Jumlahnya, mencapai hampir 90 persen dari 1,5 juta ibu baru. Artinya, ada sekitar 9 juta generasi orang tua yang menerapkan pola asuh anak bergaya milenial.

Orang tua milenial memiliki pola mendidik dan membesarkan anak yang berbeda dari generasi sebelumnya. Mereka umumnya memiliki keinginan untuk terus belajar untuk mendidik dan membesarkan anaknya.

Ciri paling mudah dikenali dari orang tua milenial antara lain, mereka tak hanya belajar dari para orang tuanya, tetapi juga belajar dari Instagram, Facebook, blog dan media online.

Masalahnya, informasi yang beredar di media sosial dan internet tidak semuanya benar. Ada saja hoax alias informasi bohong. Sebagian orang tua tidak bisa membedakan mana informasi yang benar dan hoax.

Platform yang menawarkan pembelajaran mandiri secara online untuk para orang tua

Hal itulah yang menjadi alasan kami membuat Kelasin, sebuah platform yang menawarkan pembelajaran mandiri secara online untuk para orang tua. Topik yang kami tawarkan, berfokus pada pengembangan pengetahuan dan kemampuan orang tua.

Kelasin berupaya menghadirkan solusi dari berbagai macam permasalahan pengasuhan anak dengan menyediakan materi-materi yang bisa dijadikan bekal bagi para orang tua dalam mendidik putra putri mereka. Materi-materi ini mudah sekali didapat, karena bisa diakses secara online di https://kelasin.com/

Di sini, kami hadirkan pengajar dari kalangan profesional dan mereka yang berpengalaman untuk berbagi pengetahuan, tips dan metode pengasuhan anak. Tak hanya itu, Kelasin juga memberikan kemudahan berinteraksi antara orang tua dan pengajar melalui fitur chat.

kelasinApps

Tentunya, berbagai fitur di Kelasin.com menghadirkan pengalaman interaksi sosial yang luwes, sehingga peserta tak hanya bisa berkonsultasi dengan pengajar, tetapi juga belajar dari sesama peserta.

Selain website, kelasin juga sudah memiliki Apps. App kelasin bisa diakses di Play Store, Aplikasi Kelasin 

adorable-book-boy-1250722 adorable-book-boy-1250722
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top