Mainan Anak

Tidak Semua Mainan Mahal itu Baik untuk Anak. 14 Hal ini Dapat Menjadi Pertimbangan Orang tua dalam Memilih Mainan Anak

Mainan untuk anak tentu saja penting. Mainan bisa jadi sarana pembelajaran. Dengan main, anak bisa merangsang panca inderanya. Apalagi saat ini sudah banyak mainan edukatif.

Sumber gambar http://metro.sindonews.com

Sumber gambar http://metro.sindonews.com

Mainan yang mahal belum tentu baik belum tentu baik untuk anak. Mainan edukatif juga belum tentu aman untuk anak. Sebaiknya pertimbangkan 14 hal ini sebelum membeli dan memilih mainan anak yang Kami kumpulkan dari berbagai sumber:

1 Benar-benar diperhatikan adalah keamanan.

Belakangan ‎banyak berita yang mengabarkan bahwa beberapa mainan dinyatakan berbahaya karena memicu penyakit. Umumnya hal tersebut dikarenakan material yang kurang aman untuk anak balita yang sering menggigit atau menjilat benda.

2 Pelajari Cara‎ Memainkan‎ Karena orang tua yang seharusnya memberi arahan bagaimana langkah permainan.

banyak orangtua yang bingung tentang cara memainkan sebuah mainan anak. Tapi kemudian mereka asal memberikan mainan tersebut pada si anak dengan harapan dia bisa mengeksplornya sendiri. Hal ini tentu saja harus dihindari. Karena orang tua yang seharusnya memberi arahan bagaimana langkah permainan, agar anak tidak bingung dan salah pakai.

3 Sebaiknya-sebaiknya mainan adalah mainan yang bisa ‎menghibur dan mengedukasi.

Ora tua bisa memilih mainan yang memang ditujukan untuk mengembangkan motorik atau kecerdasan yang banyak dijual di pasaran. Menurut dr. Markus, mainan khusus edukasi bisa berfungsi praktis karena dapat mengembangkan beberapa aspek tumbuh kembang hanya dengan memainkan satu alat.

4  jangan lupa baca labelnya, apakah ada labelnya.

Kebanyakan orang tua membeli mainan anak tidak membaca label. Berdasarkan temuan YLKI, banyak mainan yang tidak memiliki label bahasa Indonesia. Padahal, dalam peraturan perdagangan dijelaskan bahwa produk apa pun harus mencantumkan label berbahasa Indonesia, yang berisi tentang bagaimana cara menggunakannya

5 tidak selamanya harga mainan yang mahal itu aman.

Selama ini, banyak orang tua beranggapan bahwa harga menentukan kualitas. Hal ini memang benar, tetapi tidak selamanya harga mainan yang mahal itu aman.  Periksa kembali ekanannya.

6 Lihat juga apakah alat tersebut cocok dengan usia anak. Pastikan Membeli mainan sesuai usia anak.

Lihat juga apakah alat tersebut cocok dengan usia anak. Hindari memberikan mainan yang tidak sesuai usia anak. Misalnya membelikan anak bayi mainan rumit yang sebenarnya diperuntukkan untuk anak berusia lebih besar. Selain agar tidak celaka, mainan umumnya telah memiliki tujuannya sendiri mengenai aspek pertumbuhan mana yang akan dikembangkan yang disesuaikan dengan usia.

7 Periksa fisik mainan, apakah aman atau tidak bagi anak.

Beberapa mainan edukasi anak umumnya berbahan dasar kayu seperti sempoa. Sehingga penting untuk melihat dan memeriksa kondisi permukaan mainan, apakah aman atau tidak bagi anak. Karena serpihan mainan berbahan kayu yang tidak mulus misallnya bisa masuk ke tangan anak-anak atau bahkan ikut termakan.

8  Pastikan bahan-bahan yang digunakan bebas racun agar tidak membahayakan kesehatan.

Ada beberapa tanda yang bisa dikenali untuk membedakan mainan yang aman dengan yang beracun. Permainan yang baik akan mencantumkan jenis bahan, komposisi warna yang digunakan, juga bentuk yang baik yakni tidak ada bagian yang tajam.

Hati-hati dengan mainan yang terbuat dari bahan berbahaya. Biasanya mainan terlihat biasa saja dan aman untuk digunakan anak-anak, namun Anda harus memastikan bahwa mainan tersebut tidak dibuat menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan anak Anda.

9 Jika membeli mainan kayu,  paling gampang cium aja baunya.

Membedakan yang berbahaya atau enggak, paling gampang cium aja baunya. Kalau  cium udah nyengat banget, itu kemungkinan mengandung bahan berbahaya.
Cat yang aman untuk mainan anak, seharusnya tidak berbau. Apabila tercium bau menyengat, maka kemungkinan cat yang digunakan mengandung thinner atau bahan beracun lainnya. Racun-racun berbahaya itu antara lain timbal dan merkuri.

10 Jika Mainan Elektrik, periksa keterangan pada tempat baterai.

Sedangkan untuk mainan elektrik juga harus mencantumkan model, serta keterangan pada tempat baterai. Untuk mainan dengan pasokan ganda harus mencantumkan persyaratan untuk baterai maupun trafo. Bila mainan menggunakan lampu deteksi maka juga harus mencantumkan tanda voltase mainan, daya maksimal masukan, dan arus maksimum.

11 Sebaiknya Membeli mainan yang bisa dicuci.

Membeli mainan yang bisa dicuci supaya kuman atau bakteri yang menempel di mainan bisa hilang. Apalagi bayi atau balita selalu memasukan mainannya ke mulut.

12 Hindari membeli mainan yang memiliki tali dengan panjang lebih daripada 30 cm.

Hindari membeli mainan yang memiliki tali, benang, atau pita dengan panjang lebih daripada 30 cm. Hal ini bisa membahayakan bayi atau anak yang bermain tali atau pita dan bisa menyebabkan benda tersebut terlilit di leher dan mencekiknya.

13 Sebaiknya Hindari mainan senjata yang bisa menembak otomatis.

Hindari mainan senjata yang bisa menembak otomatis. Berbagai macam mainan tembakan biasanya dapat melukai mata jika tertembak. Kecuali anak sudah besar dan paham fungsinya

14  Dalam membeli mainan anak adalah belilah mainan yang kuat dan tidak mudah lepas bagian-bagiannya.

Dalam membeli mainan anak adalah belilah mainan yang kuat dan tidak mudah lepas bagian-bagiannya. Mainan yang kuat akan membuat anak lebih comfortable dalam bermain. Kalaupun beberapa bagiannya bisa lepas, pastikan bahwa bentuknya tidak tajam dan tidak melukai buah hati anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Lifestyle

Bunda Mungkin Memikirkan Mainan sesuai dengan Kepribadian Anak, Mainan Anak Perempuan Edukatif dan Menggemaskan

Bicara tentang dunia anak-anak pasti tidak jauh dari adanya mainan. Mainan anak perempuan atau laki-laki sebenarnya sekarang ini sama saja, Karena pada dasarnya saat kecil orang tua lebih senang melatih motoric serta kecerdasannya. Soal kepribadian bisa mengikuti sesuai perkembangan usianya. 

Memilih Mainan Anak Perempuan yang Sesuai untuk Buah Hati

Bagi Anda yang punya anak perempuan pasti saat masih dalam kandungan pun sudah memikirkan mainan sesuai dengan kepribadiannya. Ingin eksplor fashion, printilan aksesoris lucu, dan masih banyak lagi. Namun ada baiknya jika memilih mainan agak unik jika niatnya adalah untuk hadiah.

1. Lovely Kitchen Set 

Sumber Foto : Shopee

Anak perempuan pasti identik dengan mainan masak-masakan. Kitchen playset ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengembangkan bakat sejak dini. Ada berbagai macam replika alat dapur terbuat dari plastik dan tentunya tersedia dalam beragam warana. Bentuknya pun menarik, ada ikan, buah, sayur, dan lain-lain.

Semua set mainan ada di dalam box terbuat dari plastik PVC yang pastinya aman ketika dimainkan oleh anak-anak. Selain membuat mereka senang, peralatan set masak ini tentunya juga bisa melatih sistem motorik si kecil sejak dini. Soal harga memang sedikit mahal, namun bisa juga cari sesuai kemampuan.

2. Redbox Simply Salad 

Sumber Foto : Shoopee

Ingin membuat anak perempuan Anda mengenal buah-buahan serta sayuran sejak dini? Mainan redbox simply salad ini bisa jadi salah satu pilihannya. Apalagi bagi si kecil yang sudah memperlihatkan bakat memasaknya sejak dini, pasti sangat senang dan langsung betah seharian main pakai set simply salad.

Dalam satu box mainan terdapat berbagai macam varian sayur mayur, buah, peralatan makan serta saus untuk membuat salad. Uniknya lagi sayuran bisa dipotong kemudian disatukan kembali dalam bentuk yang utuh. Cocok sekali bagi si kecil yang berusia 3 tahun keatas. Bisa jadi kado ulang tahun mereka.

3. Vtech Dress & Discover Friend 

Selanjutnya adalah mainan bentuk monyet yang lucu dan menggemaskan. Nantinya si kecll bisa mengganti ulang pakaian monyet tersebut agar nampak baru dan berbeda setiap harinya. Bentuk dan warnanya juga beragam sehingga membuat si kecil tertarik enggan beranjak ke mainan lain. 

Mainan set monyet ini bisa membantu si kecil untuk memilih kombinasi yang sesuai. Tentunya hal ini sangat bagus sebagai stimulasi awal pada motoriknya. Selain itu materialnya juga dipilih khusus, bebas dari BPA sehingga sudah dipastikan aman ketika digunakan bermain oleh anak-anak. 

4. Happy Toon Doctor 

Biasanya anak perempuan juga sangat senang sekali bermain dokter-dokteran. Sekarang ini Anda juga dengan mudah bisa menemukan mainan tema serupa, misalnya saja Happy Toon Doctor. Satu Set perlengkapannya berisikan alat-alat kedokteran seperti stetoskop, suntikan, juga gelas dan obat.

Desain dari satu set perlengkapan dokter ini juga sangat menarik dan punya warna-warna cerah. Banyak anak-anak bercita-cita ingin jadi tenaga medis, jadi sebelum ia bertarung dengan kenyataan, tidak ada salahnya memberikan mainan untuk mendukung mimpinya tersebut. Siapa tau beneran terwujud.

5. Lego Friends 

Sebenarnya lego sudah menjadi mainan anak perempuan maupun laki-laki. Hanya saja sekarang ini memang sudah ada beragam tema lego yang dibedakan sesuai gender. Misalnya untuk wanita maka akan lebih condong ke girly sedangkan laki-laki sebaliknya. Namun cara mainnya sama saja. 

Lego sendiri merupakan mainan yang penuh edukasi dan bisa digunakan untuk latihan motorik si kecil. Dengan warna cerah dan sulit pudar tentu akan membuat anak mudah suka dan tertarik memainkannya. Selain itu lego juga dibuat dari material yang aman  dimainkan oleh si kecil.

6. Alat Make Up LOL 

Sumber Foto : Tokopedia.com

Rasanya sulit sekali memisahkan perempuan dengan make up. Bahkan dari kecil saja mereka sudah mengenalnya. Jika si kecil memang suka berdandan, tidak ada salahnya sebagai orang tua turut mendukung kemauannya tersebut. Salah satunya adalah dengan mainan set alat make up.

Mainan yang berisikan berbagai alat make up dengan bahan aman digunakan pada kulit si kecil. Walaupun harganya cukup mahal namun tidak ada salahnya sesekali memanjakan si kecil. Sebab dengan desain lucu super menggemaskan dijamin akan membuat mereka betah main dengan teman.

7. Little Helper 

Sumber Foto : Tokopedia.com

Ingin mengajarkan anak bersih-bersih sejak dini ? Sekarang juga sudah ada satu set mainan berisikan sapu, pel, ember, kemoceng, tapi dalam ukuran mini. Bunda bisa gunakan sebagai pengenalan untuk anak agar nantinya dapat bertanggung jawab, setidaknya untuk kebersihan kamarnya sendiri. 

Mainan anak perempuan ini juga sangat cocok kepribadian cewek yang suka bersih-bersih. Little helper juga bisa membantu si kecil belajar hidup bersih serta rapi. Dengan harga terjangkau mainan satu ini punya desain dan lucu pada setiap alatnya. Warnanya juga sangat bervariasi. 

8. LOL Surprises Under Wraps 

Siapa yang tidak tahu mainan satu ini? LOL Surprise memang populer apalagi di perkotaan. Mainan yang memberikan kejutan karena harus bisa memecahkan teka-teki dulu sebelum membukanya. Anak juga tidak tahu sebenarnya edisi apa yang ada di dalamnya. 

Setelah berhasil menyelesaikan teka-teki barulah tutup bisa terbuka dan tahu apa isi yang ada di dalamnya. Mainan seperti bisa melatih daya pikir anak supaya lebih tajam dan kritis, melatihnya bersabar dan berusaha untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan.

Masih banyak lagi mainan lucu dan menggemaskan yang bisa Anda berikan sebagai hadiah untuk si kecil atau ponakan tercinta. Walaupun harus merogoh kocek agak dalam namun sepertinya cukup ampuh juga karena bisa digunakan sebagai media edukasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Lifestyle

Bun, TOYS KINGDOM Dukung HUAWEI Hadirkan Tablet Anak Pertama di Indonesia Nih!

Sekedar informasi Bun, TOYS KINGDOM, pusat mainan dan hobi untuk segala usia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, mendukung penjualan MatePad T10 Kids Edition, produk tablet anak pertama di Indonesia yang diproduksi oleh HUAWEI, sebuah perusahaan teknologi terkemuka. Produk ini telah resmi diluncurkan pada 16 Juni 2021 lalu.

Bart Nureka selaku General Manager Operations and Merchandising PT Toys Games Indonesia menuturkan, “Bermain merupakan hak dasar bagi setiap anak yang senantiasa memberikan banyak manfaat bagi perkembangan mereka mulai dari aspek moral, motorik, kognitif, bahasa, serta perkembangan sosial. Namun, di era digitalisasi ini, kemunculan berbagai produk mainan anak yang mulai terpapar oleh teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Terlebih, di saat kebiasaan baru seperti saat ini. Pasalnya, anak-anak tetap membutuhkan aktivitas bermain yang sehat dan menyenangkan, agar tumbuh kembangnya tetap terjaga meskipun harus lebih banyak berada di rumah.”

Sebagai pusat mainan dan hobi untuk segala usia, TOYS KINGDOM senantiasa beradaptasi terhadap tren dalam industri toys & games dan berkomitmen menyediakan produk mainan anak berbasis teknologi dengan fitur-fitur yang tepat untuk membantu para orang tua dalam mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan kemampuan problem-solving anak.

Karena itu, TOYS KINGDOM bekerjasama dengan HUAWEI menghadirkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, produk tablet anak pertama di Indonesia untuk usia 3-6 tahun. Tablet ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menyaring wawasan dan metode pembelajaran, sehingga tumbuh kembang anak dapat sejalan dengan nilai dan norma yang ingin diajarkan oleh para orang tua.

Salah satu fitur utama untuk anak pada HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini adalah Kids Corner, yaitu taman bermain virtual yang dapat dijelajahi oleh anak-anak dengan aman. Dilengkapi dengan fitur Parental Assistant, Kids Corner memungkinkan orang tua memilih berbagai video, gambar, dan aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak. Dengan fitur ini, orang tua juga dapat membatasi komunikasi anak dari tablet hanya kepada orang yang dikenal, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir tentang dengan siapa anak-anak mereka berbicara.

Fitur pada Kids Corner dalam HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini juga memungkinkan para orang tua mengatur waktu serta jumlah akses pemakaian tablet, sehingga orang tua dapat memastikan anaknya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar. Tak hanya membatasi waktu penggunaan saja, orang tua tentunya juga berharap agar anaknya mendapatkan akses konten terbaik pada perangkat yang mereka gunakan.

Untuk itu, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan keanggotaan berbagai konten berkualitas seperti BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak. Kenyamanan anak saat menggunakan tablet juga menjadi perhatian HUAWEI, karena bermain tablet atau gadget dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap postur tubuh dan penglihatan mereka. Untuk itu, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini juga dilengkapi peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama lalu memberikan peringatan untuk memperbaiki postur mereka, serta mode Eye Protection untuk menjaga kesehatan mata anak.

Selain itu, HUAWEI juga memperhatikan kenyamanan si kecil saat menggenggam dan membawa tablet dengan menggunakan komponen Kids Case cantik yang terbuat dari silikon ramah lingkungan dan anti guncangan pada HUAWEI MatePad T10 Kids Edition. Hadir dengan case berwarna biru dan pegangan berwarna hijau yang lucu, tablet ini bahkan nyaman dan menyenangkan untuk dipegang oleh tangan kecil. Pena stylus berwarna biru cerah terpasang pada HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dengan tali yang dapat dengan mudah disimpan di dalam casing sehingga tidak mudah hilang.

Patrick Ru, Country Head HUAWEI Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan “HUAWEI meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan tablet yang berkualitas serta juga aman digunakan untuk anak-anak. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar sementara orang tua dapat menikmati ketenangan pikiran. Tablet ini pun menjadi gawai pertama anak di segmen ini, dan menjadi gawai HUAWEI anak-anak yang pertama kali diluncurkan di regional Asia Pasifik.”

Nah, buat Ayah dan Bunda, yang telah menanti kehadiran tablet spesial untuk anak dari HUAWEI ini dapat segera melakukan pre-order periode pertama hingga tanggal 25 Juni 2021, melalui website resmi TOYS KINGDOM www.toyskingdom.co.id, di www.ruparupa.com yang merupakan authorized online retailer Kawan Lama Group, serta official store TOYS KINGDOM di Tokopedia dan Shopee.

Untuk setiap pemesanan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition di masa pre-order ini, tersedia berbagai hadiah langsung berupa boneka panda eksklusif, serta akun VIP gratis selama 3 bulan untuk aplikasi Baby Panda World yang akan membuat si kecil semakin gembira saat bermain sambil belajar, voucher potongan harga dari Ruangguru, hingga bonus mainan Brick Toys dan gift voucher yang dapat dipakai untuk pembelian berbagai produk di website TOYS KINGDOM.

Untuk kemudahan bertransaksi, TOYS KINGDOM juga menyediakan fasilitas cicilan 0% hingga 6 bulan menggunakan kartu kredit dari bank mitra TOYS KINGDOM. Berbagai kemudahan dalam bentuk layanan purna jual pun disediakan oleh HUAWEI untuk pembelian HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini, mulai dari layanan servis one-on-one eksklusif secara online, perpanjangan masa garansi produk, serta harga khusus untuk penggantian cover tablet.

“Dengan menjadi satu-satunya toys store yang bekerjasama secara eksklusif dengan HUAWEI, TOYS KINGDOM akan mendukung penuh penjualan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition ini. Harapan kami tentunya, HUAWEI dan TOYS KINGDOM dapat terus menjalin kerjasama strategis demi menghadirkan lebih banyak lagi produk mainan berbasis teknologi yang dapat mendukung pertumbuhan anak Indonesia.” tutup Bart.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Event

Cussons Bintang Kecil Ajak Orang Tua untuk Dukung Anak Bereksplorasi

Baru-baru ini, PZ Cussons Indonesia kembali menggelar ajang Cussons Bintang Kecil (CBK), sebuah kegiatan aktivasi untuk bayi dan anak yang terbesar di Indonesia. Cussons Bintang Kecil tahun ini telah memasuki gelaran ke-9 kalinya lo Bun. Dan tema tahun ini adalah Eksplorasi Dunianya.

CBK ke-9 ini merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orang tua dalam memberikan ruang gerak anak untuk bereksplorasi sekaligus membuat anak tetap gembira, sesuai dengan usianya walaupun harus tetap #DiRumahAja. Orang tua juga diharapkan dapat memahami indikator tumbuh kembang anak, sesuai dengan usia mereka. CBK 9 terdiri atas tiga kategori yang sangat sesuai dengan masing-masing kelompok usia anak, yaitu :Baby Category (0-<2 tahun), Toddler Category (2-4 tahun), dan Kids Category (4-8 tahun).

Sesuai dengan kategori yang ditetapkan, di usia 0 hingga 2 tahun, anak belajar memahami dunianya lewat semua indera atau sensorinya. Sementara, usia 2 hingga 4 tahun sudah dapat bereksplorasi melalui tutur kata, berupa komunikasi yang sederhana dengan bercerita atau bertanya kepada orang tuanya. Di usia 4 hingga 8 tahun, anak sudah dapat menumpahkan imajinasi dan ekspresinya dalam bentuk sebuah karya.

Berdasarkan pengetahuan ini, orang tua dapat membimbing anak mengeksplorasi dunia mereka sesuai dengan kemampuannya, sehingga akhirnya anak dapat menemukan minat serta potensi maksimalnya.

Lalu bagaimana cara untuk ikut serta? Tenang bun, setiap peserta dapat mendaftarkan diri dengan masuk ke situs www.cbk9.co.id serta mengisi data diri mereka secara lengkap. Setelah itu peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah berbagai foto atau video unik saat si kecil aktif bereksplorasi. Dengan mengajak orang tua mengabadikan momen berharga tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai Rp 1 miliar untuk periode 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021.  

Pada Virtual Kick Off Cussons Bintang Kecil 9 yang diselenggarakan secara daring pada Jumat (9/10) pecan lalu, Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog., sebagai salah satu pembicara menuturkan, “Dalam menemani anak bereksplorasi dan berekspresi, orang tua harus memahami apa saja yang terjadi di tiap tahapan tumbuh kembang anak. Orang tua juga harus mempelajari mengenai apakah materi bermain dan stimulasi yang harus dipersiapkan. Dan yang terpenting adalah diperlukannya konsistensi dari orang tua dalam mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak mereka.”

Selain itu, Alifa Nisfiyani, Sr. Brand Manager Cussons Baby yang turut hadir juga menyatakan, “Cussons selalu hadir untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang si kecil. Tahun ini keseluruhan Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual, walaupun begitu diharapkan hal ini akan mampu menjangkau lebih banyak orang tua dan anak di berbagai wilayah Indonesia. Selama acara CBK 9 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi para orang tua, sehingga orang tua dapat mendukung anak untuk mengeksplorasi dunianya lebih optimal sesuai dengan tahapan usianya”

Dan yang tak kalah istimewa, sebagai konsumen bunda-bunda sekalian juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan selama CBK 9 berlangsung. Sebab setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di beberapa mitra PZ Cussons, bunda dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi yang nantinya akan disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar anak di usia dini yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Melalui CBK 9, Cussons berharap dapat terus mendampingi proses tumbuh kembang anak, serta memberikan metode pendampingan baru yang inovatif kepada para orang tua. Selain itu Cussons juga berharap dapat mengedepankan sebuah misi mulia, yaitu pentingnya berbagi dengan sesama, yang rasanya semakin dibutuhkan dalam kondisi seperti saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Share

To Top