Mainan Anak

Yuk Asah Kreatifitas Anak Dengan Membuat Mainan Ini Di Rumah! Mudah dan Hemat Kok!

mainananak

Dunia anak adalah dunia bermain. Tidak salah rasanya bila kemudian orang tua memanjakan buah hatinya dengan aneka mainan. Namun akan lebih bijak bila kita sebagai orang tua sesekali mengajak anak membuat mainannya sendiri. Bukan hanya lebih hemat, kegiatan ini juga akan ampuh meningkatkan kreativitas anak. Melakukan kegiatan ini bersama-sama juga bisa menciptakan kedekatan antara anak dan orang tuanya.

Cukup dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah, anda dapat bermain dengan buah hati. Bukankah tak harus bermain dengan mainan yang mahal untuk menciptakan suasana yang menyenangkan? Berikut ide seru untu membuat mainan dari benda-benda yang ada di rumah.

1. Telepon kaleng dari kaleng susu bekas

Hanya dengan menggunakan dua kaleng susu kental manis, tali, paku dan paper clips anda dapat sudah dapat bersenang-senang dengan anak. Lubangi dasar kaleng dengan paku. Kemudian masukkan tiap ujung benang ke dalam lubang. Agar tidak lepas tahan dengan paper clips yang diletakkan di dalam kaleng. Renggangkan benangnya. Telepon kaleng siap digunakan. Mudah bukan?

2. Melukis dengan jari

Biarkan si kecil berekspresi di atas kertasnya. Hanya dengan bantuan kertas gambar dan cat air, anda dapat menciptakan suasana bermain yang menyenankan. Melukis dengan jari akan memberi pengalaman yang berbeda pada anak. Sesekali memberi kebebasan berekspresi pada anak akan baik untuk perkembangan jiwanya.

3. Perahu dari kotak kecil

Setiap bulan kotak susu anda hanya berakhir di tong sampah? Mulai sekarang hal itu tak akan terjadi lagi. Ajak anak untuk membuat perahu atau bus dari kardus susu yang telah terpakai. Hanya dengan menggunakan kardus bekas susu, lem, gunting dan kertas warni-warni anda dapat mewujudkan imajinasinya.

4. Rumah kertas dari paper bag

Memiliki paper bag bekas belanja yang tak terpakai? Ajak anak anda untuk membuat rumah kertas. Hanya dengan gunting, sedikit lem dan kertas warna-warni bebaskan anak anda untuk menjadi arsitek. Kalau hanya satu rumah kertas mungkin kurang menarik ya? Anda pun juga bisa ikut berkreasi untuk membuat rumah kertas yang diletakkan bertetanga dengan rumah kertas anak. Kalau sudah begini kegiatan bermain pun pasti jadi kian seru.

5. Kereta api dari pasta

Ada stok pasta di lemari es yang sudah expired dan tak bisa dimakan lagi? Daripada hanya dibuang percuma, anda bisa mengajak buah hati berkreasi. Ajak si kecil untuk membuat kereta dari pasta yang berbentuk panjang. Bukan hanya membuat kereta saja, bebaskan buah hati untuk membuat bentuk-bentuk sesuai dengan imajinasinya. Bukankah kreativitas itu tidak memiliki batas?

6. Menghias kelereng

Hanya dengan media kelereng anda sudah dapat mengajak anak bermain dan belajar. Siapkan kelereng, kemudian ajak anak untuk memberi warna pada kelereng. Setelah itu minta anak untuk mengelompokkan kelereng berdasarkan warnanya. Ajak anak untuk menghitung kelereng sesuai dengan warnanya. Kalau sudah begini bukan hanya bermain, anak pun bisa belajar penjumlahan.

7. Tempat tidur untuk boneka

Anda memiliki kardus besar atau koper yang tak terpakai? Jangan buru-buru dibuang. Dengan sedikit modifikasi anda dapat mengubahnya menjadi rumah boneka yang cantik. Cukup siapkan kertas warna-warni, kain perca, lem dan gunting. Ajak anak anda untuk mewujudkan imajinasinya.

8. Menjadi astronot

Hanya dengan bermodalkan kardus susu atau kardus sepatu anda dapat mengajak anak anda untuk bermain peran sebagai astronot. Lapisi kardus dengan kertas berwarna silver atau putih. Berikan dua tali di kanan dan kiri agar kadus dapat digendong di punggung. Tempelkan gulungan kertas tisu toilet yang telah habis. Astronot siap beraksi!

9. Membuat warna sendiri

Hanya dengan cat air atau cat minyak aneka warna anda dapat mengajarkan anak untuk mengenal warna. Ajak dia untuk mencampurkan dua atau tiga warna yang berbeda untuk menghasilkan kreasi warnanya sendiri. Misalnya dengan mencampurkan warna orange dan kuning, maka akan dihasilkan warna merah.

10. Kreasi dari tusuk gigi

Tusuk gigi adalah benda yang nyaris tersedia di setiap meja makan. Jangan salah! Anda juga dapat menggunakan tusuk gigi untuk bermain bersama si kecil. Agar lebih seru, warnai tusuk gigi dengan warna menarik. Ajak anak untuk membuat bentuk-bentuk. Kalau sudah begini, bukan hanya bermain saja, anak pun jadi bisa belajar bentuk.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Bunda Ingin Suasana Hatinya Lebih Berwarna, Ini Caranya

Urusan suasana hati kadang jadi sesuatu yang membuat Bunda bingung sendiri. Jika berubah ke arah yang lebih baik sih, tentu tak akan jadi masalah. Tapi yang kadang membuat kita resah, justru mood yang tadinya baik tiba-tiba rusak tak tahu karena apa.

Masalahnya, efek perubahan mood ini bukan hanya berpengaruh terhadap Bunda secara pribadi, namun juga ke anggota keluarga yang lain. Si kecil yang hanya manja dan ingin diperhatikan Bunda, bisa menjadi sasaran omelan jika mood Bunda tak baik.

Nah tak perlu buru-buru menyalahkan orang lain untuk urusan ini, sebab ada beberapa langkah yang bisa Bunda lakukan untuk dapat mengembalikan mood yang tadinya buruk berubah menjadi baik lagi.

Mendengarkan Lagu Kesukaan Secara Berulang-ulang

1b

Musik memang punya nyawa tersendiri untuk segala situasi. Jadi jangan heran jika disetiap kesempatan baik sedang bahagia atau bersedih, ada lagu yang tetap dilantunkan. Bahkan Berdasarkan riset yang dilakukan Ferguson, yang juga telah dipublikasikan di The Journal of Positive Psychology, seseorang yang sedang bad mood bisa lebih sukses meningkatkan mood mereka dengan cara mendengarkan musik.

Caranya pun terbilang cukup sederhana, sebab ketenangan ini bisa kita dapatkan dari hal kecil yang setiap hari kta pegang. Baik dari telepon genggam, atau dari komputer di ruang kerja. Pilihlah musik atau lagu yang benar-benar Bunda suka, ritme dan lirik yang masuk ke telinga akan mendorong energi baru untuk meningkatkan mood kembali baik.

Nikmati Camilan Favoritmu, Meski Harus Sejenak Melupakan Dietmu

2

Lupakan dulu urusan dietmu, jika memang benar-benar ingin mengembalikan mood menjadi baik lagi. Sah-sah saja jika Bunda ingin coba menikmati beberapa cemilan kesukaan. Sebab dari beberapa penelitian yang ada, Kalau mood sudah tak menentu, mengonsumsi makanan yang tepat bisa jadi salah satu hal yang bisa membangkitkan semangat.

Bunda juga bebas memiik cemilannya apa, mulai dari makanan atau perman hingga beberapa jenis coklat pilihan. Selain membuat perut juga kenyang, manfaat lain dari makanan yang Bunda konsumsi saat sedang bad mood dipercaya memberi ketenangan dan kenyamanan jiwa. Jadi tak heran, setiap kali seorang perempuan sedang berada pada situasi mood yang buruk. Ia akan kembali baik sesaat setelah ia mengkonsumsi beberapa cemilan atau makanan ringan.

Atur kembali Perabot Agar Ada Suasana Baru

3

Situasi sekitar sangat berpengaruh pada mood seseorang. Karena itu jika berhari-hari dilanda mood jelek, cobalah untuk melakukan perubahan pada kondisi sekitarmu. Salah satunya adalah dengan mengatur ulang tata letak perabotanmu.

Di rumah misalnya, Bunda bisa mengganti posisi tempat tidur atau sofa. Bisa juga dengan mengubah-ubah hiasan yang ada di rumah. Sementara di kantor, Bunda bisa mulai membereskan meja kerjamu. Mengatur ulang yang apa yang seharusnya ada di meja dan apa yang tidak. Dengan melakukan ini, Bunda akan merasa berada disituasi yang baru, dan mood Bunda akan membaik.

Ubah Penampilan Untuk Bisa Dapat Mood Yang Baru

4

Kapan terakhir Bunda mengubah penampilan? Bisa jadi model potongan rambut sudah lama sekali tak berganti. Atau kapan terakhir Bunda memilih model baju yang berbeda? Hal-hal statis macam ini yang kadang membuat perasaanmu jadi bosan. Ujungnya moodmu jadi jelek. Sudah punya si kecil bukan berarti Bunda lantas cuek dengan penampilan bukan?

Cobalah penampilan-penampilan baru yang di luar kebiasaanmu. Meski di awal mungkin terasa ada yang janggal namun tak lama kemudian Bunda akan mendapati dirimu yang baru dengan suasana hati yang lebih baik.

Ubah Juga Kendaraan Yang Bunda Gunakan Sehari-Hari

suzui 1

Ketika berbicara soal mengganti penampilan tentunya akan sangat berpengaruh dengan kendaraan yang Bunda gunakan. Sebab kendaraan menjadi hal yang setiap hari Bunda gunakan bukan? Bayangkan Bunda setiap hari menggunakan motor dengan taampilan yang membosankan. Tentunya mood Bunda juga tidak akan beranjak baik.

Nah, Bunda bisa melirik motor Address Playful dari Suzuki untuk ini. Sebagai skuter yang didedikasikan untuk pasar anak muda dengan beragam karakter dan aktivitas, SIS merancang Suzuki Address Playful dengan panel bodi yang menarik yang bisa menceriakan harimu.

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter Bunda. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, Bunda pasti akan mendapatkan suasana hati yang lebih baik lagi.

Yuk kembalikan mood positifmu sekarang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parenting

Jangan Mengukur Pertumbuhan Anak dengan Melihat Berat dan Tinggi Badannya saja , Ini 6 Alasan Tumbuh Kembang Anak Tak Sesuai Pada Usianya

tumbuhkembanganak

Setiap orangtua tentunya peduli dengan pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Bagi Bunda yang memiliki anak balita, pasti sangat memperhatikan segala tingkah laku si kecil yang sangat menggemaskan dan terkadang mengejutkan. Namun bila anak Bunda tidak tumbuh sesuai dengan anak seusianya, tentunya Bunda akan merasa khawatir.

Usia 1-5 tahun merupakan usia emas dimana anak tumbuh berkembang dengan cepat. Jika Bunda merasa bahwa si kecil tidak tumbuh dengan cepat, merupakan hal yang wajar bila Bunda merasa khawatir.

Ada beberapa aspek dalam perkembangan anak, yaitu bicara, penglihatan, keterampilan motorik (kasar dan halus), keterampilan sosial emosional, dan kecerdasan kognitif. Keterlambatan dapat terjadi pada satu atau lebih aspek.

Beberapa penelitian telah melaporkan terjadinya keterlambatan perkembangan pada 10-15% anak berusia kurang dari tiga tahun.

Makanya, pengenalan keterlambatan perkembangan sejak dini sangatlah penting. Karena semakin cepat diterapi, semakin baik pula hasilnya.

Yang perlu diingat, jangan pernah mengukur pertumbuhan anak dengan hanya melihat berat dan tinggi badannya saja. Perkembangan otak juga merupakan bagian dari pertumbuhan balita. Karena anak tidak tumbuh secara fisiknya saja, tetapi juga secara mental.

Di bawah ini beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab mengapa anak Bunda tidak tumbuh berkembang seperti seharusnya.

1. Rewel saat makan
Balita yang selalu rewel pada saat makan akan sangat susah untuk diatur. Jika anak Bunda terus menerus menolak ketika disuapi, beri pengertian dengan tegas bahwa apa yang ada di piring harus dihabiskan. Anak yang tidak mendapat asupan makanan yang cukup akan membuatnya lambat dalam berkembang. Jangan lupa tambahkan pula suplemen untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

2. Kurang protein
Makanan yang diberikan kepada balita harus mengandung nutrisi yang seimbang. Terkadang kita berpikir bahwa yang penting anak sudah makan beberapa suap nasi. Padahal balita juga butuh asupan protein yang lebih banyak dibandingkan karbohidrat. Karena protein akan membantu pertumbuhan anak dengan membuatnya tumbuh tinggi dan pintar. Sedangkan mengonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak, hanya akan membuat si anak menjadi gemuk.

3. Asi
Asi sangat bagus untuk bayi namun tidak untuk anak di atas umur dua tahun. Mereka butuh nutrisi yang lebih. Tambahkan asi dengan makanan yang mengandung kalsium dan protein yang tinggi seperti yogurt dan keju.

4. Olahraga
Terkadang ada beberapa orangtua yang memberi anak mainan berupa video games agar tidak rewel dan tetap diam. Namun kebiasaan seperti itu tidak baik karena bila anak sudah ketergantungan terhadap video games, akan membuatnya terus diam di tempat dan kurang bergerak. Padahal balita memang sudah seharusnya banyak bergerak.

5. Kurang tidur
Bila orang dewasa perlu tidur 6-8 jam setiap malam, balita butuh waktu yang lebih untuk tidur. Tidur merupakan saat yang penting bagi anak. Sebab saat istirahat otot anak akan tumbuh. Maka dari itu kurang tidur akan menyebabkan si kecil tidak tumbuh sebagaimana seharusnya.

6. Sering jatuh sakit

Bila si kecil sering jatuh sakit, pertumbuhannya akan ikut terganggu. Ketika sakit, anak akan merasa tidak nafsu makan padahal ia membutuhkan banyak energi untuk membantu masa penyembuhan. Berikan makanan dan suplemen yang dapat membangun daya tahan tubuh anak agar ia tidak mudah sakit.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Mainan Anak

Bunda, Jangan Salah Pilih! Inilah Jenis-Jenis Permainan Yang Dapat Merangsang Motorik Anak Laki-Laki

taman-bermain anak

Memilih jenis permainan untuk anak tidaklah semudah yang dianggap. Memilih permainan untuk anak bukan hanya karena mainan tersebut sedang populer di kalangan anak-anak saja, atau karena anak menyukai permainan tersebut. Tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkannya.

Salah satu pertimbangan dalam memilih mainan anak adalah jenis kelamin anak. tentu tidak semua mainan dapat dan pantas dimainkan oleh seluruh anak. ada jenis mainan tertentu yang memang dibuat khusus untuk anak laki-laki ataupun untuk anak perempuan.

Sebagai contoh adalah mainan boneka. Boneka sangatlah identik dengan mainan untuk anak perempuan. Sedangkan jika boneka ini dimainkan oleh laki-laki, maka tentu saja sangatlah tidak cocok. Oleh karena itu, pilihlah mainan yang bukan hanya aman untuk si kecil, tapi juga harus disesuaikan dengan usia dan jenis kelamin anak. lalu permainan apa sajakah yang tepat untuk anak laki-laki?

5 jenis mainan yang dapat merangsang motorik untuk anak laki-laki

Bagi anda yang memiliki anak laki-laki, di bawah ini ada 5 macam permainan yang tepat untuknya:

  1. Sepeda

Siapa yang tidak kenal dengan sepeda? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun mengenal jenis transportasi yang satu ini. meskipun kini telah banyak bermunculan kendaraan modern yang dilengkapi dengan mesin, namun keberadaan sepeda masih populer di tengah masyarakat. anda dapat memanfaatkan sepeda ini untuk melatih motorik anak. Motorik anak, seperti kekuatan otot, keseimbangan tubuh, visualisasi, dan kecakapannya dalam membaawa sepeda akan terlatih melalui jenis permainan yang satu ini. sebaiknya pilihlah sepeda sesuai dengan usianya. Mulai dari usia 3 – 5 tahun, sepeda untuk anak-anak, hinga untuk orang dewasa semuanya telah tersedia.

  1. Bola

Bagi anak laki-laki, bermain bola merupakan sesuatu yang mengasyikan. Meskipun memang tidak semua anak laki-laki suka dengan bola tapi tidak ada salahnya jika anda memperkenalkan olahraga yang satu ini. ada banyak yang bisa anda kenalkan melalui bola ini, seperti sepak bola, baseball, basket, bahkan golf. Ajarkan anak untuk memikirkan strategi bermain bola agar dapat memenangkan pertandingan. Selain dapat mengasah kemampuan berfikirnya, bermain bola juga bisa membuat tubuh anda dan anak menjadi sehat.

  1. Kotak umpet

Meskipun saat ini kita berada di jaman yang modern, namun jenis permainan yang satu ini tetap menarik untuk diterapkan kepada anak. ajaklah anak untuk bermain kotak umpet bersama anda dan anggota keluarga lainnya. jika memungkinkan, dorong dia untuk bermain kotak umpet ini bersama dengan teman-temannya.

  1. Puzzal

Jika ketiga permainan di atas adalah jenis permainan outdoor, maka untuk yang ketiga ini termasuk permainan indoor. Untuk tahap awl, buatlah anak agar tertarik untuk menyatukan bagian-bagian gambar yang terpisah untuk kemudian disatukan menjadi sebuah gambar yang utuh. Anda dapat membimbingnya untuk memainkan permainan ini. manfaat dari permainan ini adalah untuk mengasah kemampuan imajinasi dan visual anak.

  1. Lego

Pada dasarnya lego adalah jenis permainan yang bisa dipake oleh anak laki-laki dan perempuan. Namun jika anda membelikannya khusus untuk anak laki-laki, maka pilihkan lego dengan tema superhiro seperti batman, ironman, dan sebagainya. anda juga bisa memilihkan lego dengan tema lalu lintas di sekitar. Buatlah anak untuk tertarik memainkan permainan tersebut. Sesekali anda pun dapat menanyakan apa yang sedang anak kerjakan dengan legonya. Dengan begitu kemampuan verbalnya akan terlatih.

Pilihlah kelima jenis permainan di atas sesuai dengan situasi dan kondisi anak laki-laki anda. dengan begitu manfaat yang timbul dari permainan tersebut pun bisa dirasakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parenting

Jangan Sepelekan Peran Penting Bunda Sebagai Pahlawan Susu Anak

Saat si kecil masih bayi, susu tentu jadi asupan utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bunda yang bisa menyusui tentu sudah sangat paham akan hal ini. Semua kebutuhan si kecil akan ASI sudah pasti Bunda penuhi.

Masalahnya justru terjadi setelah masa itu. Banyak dari Bunda yang merasa tugas memberi susu sudah selesai ketika si kecil tak lagi minum ASI. Padahal tidak demikian adanya.

Sebab anak yang baru saja berusia 1 tahun tentu masih dalam fase transisi. Mengingat ada sebagian anak yang sudah pintar sekali untuk makan, sedang yang lain mungkin belum.
Namun yang pasti Bunda harus menjaga asupan nutrisi seperti kalsium untuk tumbuh kembangnya. Dan salah satu sumber kalsium yang cepat diserap oleh tubuhnya adalah susu.

Konsumsi Susu Kita Masih Rendah Loh, Bunda Yang Bisa Menaikan Angka Ini

konsumsi susu

Ternyata, angka konsumsi susu di Indonesia tergolong rendah lho bila dibandingkan dengan negara ASEAN lain. Angka konsumsi susu di Indonesia hanya 14,3 liter per tahun sementara Filipina 22,1 liter, Thailand 33,7 liter, Malaysia 50,9 liter. Ini terjadi ya karena masalah tadi; banyak dari Bunda yang merasa tugas memberikan susu sudah selesai setelah anak lepas ASI.

Tapi jangan pesimis dulu Bunda. Karena angka konsumsi susu di Indonesia ternyata terus meningkat sebanyak 5 persen setiap tahunnya. Dari beberapa hasil penelitian, disebutkan bahwa keluarga Indonesia mulai peduli pada makanan yang dikonsumsi. Siapa yang mendorong terjadinya kepedulian ini? Siapa lagi kalau bukan Bunda.

Susu Jadi Salah Satu Sumber Pangan yang Berperan dalam Membatu Memenuhi Kebutuhan Gizi Keluarga Bunda

susu sumber pangan

Rasanya Bunda juga tentu tahu, sebagai salah satu sumber pangan yang kaya akan gizi, susu memiliki peranan penting untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, khususnya anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tadi.

Pakar gizi Emilia E. Achmadi, MS.,RD, mengatakan bahwa sebagai sumber kalsium, susu merupakan produk pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya.

Lalu Bunda Harus Memilih Susu yang Seperti Apa?

memilih susu

Susu juga tak bisa sembarangan ya Bunda. Salah satu opsi yang bisa bunda pilih adalah susu UHT. Karena bahan-bahan premium yang terkandung dalam susu UHT seperti protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral menjadikannya sebagai produk yang lengkap dan seimbang serta aman dikonsumsi sehari-hari oleh anak berusia di atas dua tahun.

“Agar dapat menyesuaikan tingginya kebutuhan nutrisi di tengah aktifnya kegiatan mereka, susu cair segar berkualitas yang mengandung keseimbangan nutrisi dapat menjadi solusi, salah satunya susu UHT,” ungkap Emilia.

Dan tak hanya kandungannya saja loh Bun, susu UHT juga jadi minuman menarik bagi anak-anak melalui ragam pilihan rasa yang disukai. Jadi penolakan anak terhadap susu juga bisa dihindari karena mereka akan menikmati mengonsumsi susu.

Langkah terakhir untuk Bunda: Pilih Susu yang Baik Kemasannya Ya

pilih kemasan susu

Susu sudah dijelaskan sebagai asupan yang mengandung banyak nutrisi. Tapi masalahnya bagaimana menjaga nutrisi di dalamnya tetap baik? Bunda tentu khawatir jika ternyata kandungan gizi dan nutrisinya dalam susu akan berkurang karena pengemasan dan penyimpanan yang tak tepat.

Nah, untuk mengatasi kekhawatiran Bunda soal ini, pilihlah susu UHT yang dikemas dengan baik salah satunya yang dikemas dengan teknologi aseptik dari Tetra Pak. Susu UHT yang dikemas oleh Tetra Pak telah melalui pemanasan dengan suhu diatas 135 derajat celcius dengan satuan waktu 2 hingga 4 detik.

Proses pemanasan Ini dilakukan untuk membunuh bakteri buruk, tapi juga sambil tetap mempertahankan kandungan gizi dan nutrisi baik yang ada dalam susu, serta menjaga kesegaran susu UHT. Setelah itu susu UHT dikemas dalam kemasan 6 lapis oleh Tetra Pak, yang melindungi susu dari bakteri luar, udara, kelembaban dan cahaya sehingga susu tahan lama (selama belum dibuka) tanpa membutuhkan tambahan pengawet. Tentunya Bunda juga harus terus memperhatikan tanggal kedaluwarsa susu serta memastikan bahwa kualitas kemasan dalam keadaan baik.

Gabrielle Angriani, selaku Communications Manager Tetra Pak Indonesia juga menambahkan bahwa kelebihan lain yang Bunda bisa dapatkan dari susu UHT bukan hanya dari varian rasanya yang beragam dan keamanannya saja. Susu UHT juga hadir dalam kemasan yang praktis jadi tak merepotkan jika dibawa ke mana-mana.

“Susu UHT juga mendukung gaya hidup modern yang dijalani para Bunda dalam menyediakan asupan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak dengan cara yang praktis. Dengan begitu anak-anak dapat menikmati susu UHT kesukaan mereka baik di sekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah. Tentunya ini dapat membantu Bunda untuk terus menjadi pahlawan susu bagi anak,” tambah Gabrielle.

Selamat menjadi pahlawan susu ya Bunda!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top