Sponsored Content

Tetap Terlihat Keren Menjalankan Peran Baru Sebagai Ibu

Menyadang peran baru sebagai ibu tak selalu mudah dijalankan oleh perempuan. Bunda juga pasti merasakan hal yang sama. Memilih untuk mengesampingkan ego demi merawat si kecil. Padahal ini tak sepenuhnya tepat loh Bunda.

Kita harus tetap punya prioritas terhadap diri kita sendiri. Sebab hal ini akan membuat kita lebih menghargai diri kita sendiri. Ini penting karena ibu yang tidak menghargai dirinya sendiri tidak akan bisa merawat dan membesarkan anaknya dengan baik.

Lalu bagaimana supaya Bunda tetap merasa oke dengan peran baru sebagai ibu? Intinya adalah dengan membuat diri merasa tetap keren. Ada beberapa langkah yang bisa Bunda lakukan untuk ini.

Tetap Berolah Raga Agar Tetap Tampil Fresh

trust-tru-katsande-592917-unsplash

Bun, jangan lupakan aktivitas yang satu ini. Apalagi seiring perubahan tubuh yang Bunda alami pasca proses persalinan. Satu-satunya cara untuk mengembalikan bentuk tubuh ke bentuk yang sebelumnya tentunya dengan olahraga.

Tak perlu melakukan olahraga yang berat-berat, cukup jogging atau lari pagi saja Bun. Selain itu, dengan rutin berolahraga, tubuh dan pikiran Bunda pun akan jauh lebih fresh. Apalagi akan ada banyak tugas harian yang akan Bunda hadapi selain mengurus buah hati. Jadi, supaya fisik tetap segar dan fit, jangan lupa olahraga ya Bun!

Tak Segan Minta Bantuan Ketika Merasa Kewalahan

elaine-casap-86020-unsplash

Orang-orang yang ada di sekitar Bunda pasti memahami kalau situasinya sekarang ini Bunda sedang adaptasi dengan peran baru sebagai seorang ibu. Mereka pun percaya Bunda bisa melakukannya. Hanya saja, kalau memang Bunda merasa letih atau belum sanggup mengerjakan banyak hal dalam satu hari, jangan sungkan untuk minta bantuan ya Bun.

Penting sekali mengkomunikasikan hal semacam ini pada pasangan, Bun. Ayah pun pasti akan dengan senang hati membantu Bunda supaya Bunda tak kewalahan sendiri.

Tetap Punya Teman Jangan Sampai Menyalahkan anak Sebagai Penyebab Kehilangan Teman

abigail-miller-754887-unsplash

Urusan sosialisasi pun penting, Bun. Jangan sampai karena mengurus anak, Bunda jadi merasa sendiri dan kehilangan waktu untuk quality time bersama teman. Mereka yang selalu ada untuk Bunda, sekalipun kondisinya sekarang Bunda sudah punya momongan, adalah teman-teman yang patut dipertahankan.

Di akhir pekan, tak ada salahnya membuat agenda bertemu bersama teman-teman, atau kalau misalnya lingkaran Bunda pun sudah banyak yang punya momongan, buat saja rencana untuk playdate.

Tak Lupa Punya Me Time

pablo-merchan-montes-772142-unsplash

Ini juga penting. Biasanya, saat memasuki fase kehidupan yang baru, akan banyak hal yang perlu Bunda pelajari. Termasuk saat Bunda menyandang status sebagai seorang ibu. Mulai dari membiasakan diri dengan jadwal tidur buah hati, memikirkan menu makanannya setiap hari, sampai mengerjakan urusan lain seperti membersihkan rumah, memasak makanan untuk suami, bahkan urusan pekerjaan yang mungkin sukar ditinggalkan.

Dengan semua kesibukan itu, otomatis waktu Bunda setiap harinya akan banyak tersita demi menyelesaikan setiap tanggung jawab Bunda. Tapi jangan lupa untuk me time, ya Bun. Bunda bisa melakukannya di akhir pekan. Me time ini penting lho supaya Bunda tetap rileks. Misalnya dengan pergi ke salon, ikut kelas yoga, melakukan spa, atau bahkan berbelanja. Lakukan saja apa yang menurut Bunda menyenangkan.

Atau Bunda Punya Cara Baru Untuk Tampil Keren?

Selain hal-hal di atas, mungkin Bunda justru terpikirkan cara lain yang perlu Bunda lakukan? Tak masalah. Selagi hal itu membuat Bunda nyaman, kenapa tidak? Sebagai seorang ibu baru, jangan sampai Bunda ketinggalan banyak hal atau tak bisa melakukan apa-apa. Selain hebat, peran Bunda itu keren. Karenanya, berbahagialah untuk perempuan yang baru saja menyandang status sebagai ibu.

Lagipula, label keren bukan hanya untuk kalangan yang merasa bebas lantaran belum menikah saja. Bunda pun pasti punya sisi keren tersendiri yang patut ditunjukkan. Mungkin ada bakat baru yang Bunda sadari baru-baru ini. Atau hal-hal lainnya yang menambah rasa percaya diri Bunda. Karenanya, daripada disimpan sendiri, coba ikuti kompetisi #kerencarabaru saja yuk Bun!

gambar-keren (1)

Ini dia syarat dan ketentuan kompetisinya:
1. Upload foto atau video yang menggambarkan perilaku yang di masa lalu tidak bisa dilakukan dan hanya bisa dilakukan di masa kini di Instagram
2. Buat caption menarik yang bisa mendukung posting foto dan video tersebut
3. Sertakan hashtag #kerencarabaru #kerenmasakni
4. Follow akun resmi Suzuki di @suzukiindonesiamotor@kerencarabaru
5. Periode kompetisi berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2018

Nah, tunggu apalagi bun?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top