Kesehatan Ibu & Anak

Sekalipun Masih Sibuk Berkarier, Artika Sari Devi Tetap Konsisten Siapkan Bekal untuk Dua Buah Hatinya

artika

Kesibukan Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi bukan hanya di dunia hiburan. Seiring kehidupannya sekarang ini, prioritasnya bukan lagi soal karier, melainkan keluarganya. Terlebih keberadaan dua putri Artika yang sedang dalam masa pertumbuhan, Artika menyadari kalau jadi ibu dua anak serta wanita karier itu bukanlah hal yang mudah. Perlu pandai-pandai membagi waktu antara keluarga dan karier. Salah satu yang dirasakan cukup menantang adalah momen menyiapkan bekal untuk buah hatinya, Sarah Ebiela Ibrahim (Abbey) dan Dayana Zoelie Ibrahim (Zoe). Kendati demikian, Artika tidak menyerah. Ia bahkan berbagi tips agar Bunda aktif dalam memberi bekal sekolah kedua anaknya,

Menurutnya, kreativitas adalah hal penting dalam menyiapkan bekal makan anak.

“Saya selalu tanya: ‘besok mau makan apa?’. Misalnya, anak bilang besok mau olahraga jadi ingin yang lebih ringkas. Jadi memang harus kreatif,” kata Artika beberapa waktu lalu. Bun, bahkan Artika tak menampik, menyiapkan bekal sekolah anak baginya adalah tantangan tersendiri. Sebab, menurutnya bekal makan juga bisa menambah semangat anak pergi ke sekolah. Sebab kalau bekal yang dibuatnya cocok dengan keinginan si kecil, baik Abbey maupun Zoe jadi ingin cepat sampai sekolah dan tak sabar menunggu waktu makan untuk membuka bekalnya.

Tak hanya kreativitas, istri musisi Ibrahim Imran alias Baim itu juga memahami kesukaan anaknya. Namun, kesukaan tersebut harus seimbang dengan nutrisi makanan bekal itu sendiri.

“Makanan yang sehat sebenarnya bisa juga enak. Jadi jangan cuma kejar enak, tapi nutrisi diabaikan. Dua itu harus ada. Enak, menarik penyajiannya, dan memenuhi kebutuhan gizi anak,” tuturnya.

Terpenting, Artika mengungkapkan kalau seorang ibu itu harus visioner, termasuk dalam hak menyiapkan bekal anak. Salah satunya, menyiapkan makanan beku (frozen food) untuk disajikan cepat jika waktu membuat bekal tidak banyak.

“Bikin frozen food enggak pakai pengawet. Misal, kroket kentang yang ada daging, keju. Itu kan kuat untuk disimpan. Tinggal digoreng, cepat selesai,” katanya. Jadi Bun, apakah Bunda sudah melakoni hal-hal seperti yang Artika lakukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top