Sponsored Content

Mengembalikan Kehangatan Di Ruang Keluarga

Kapan terakhir kali ruang keluarga dimanfaatkan? Meski satu rumah, bisa jadi selama ini masing-masing anggota keluarga sibuk di ruangan yang berbeda. Ayah mungkin asik di ruang hobi dan pribadinya, bunda menghabiskan waktu di kamar, sementara anak-anak asik sendiri di kamar masing-masing.

Tak boleh acuh untuk situasi macam ini, bunda perlu bijak untuk mengambil langkah demi mengembalikan kehangatan dalam ruang keluarga. Jadikan ruang satu ini sebagai tempat saling berbagi dan mengingat memori bersama. Langkah Ini akan jadi sesuatu yang menyenangkan, tapi bunda juga perlu paham bagaimana langkah yang harus dilakukan.

Bunda Bisa Mulai dari Mencari Cara Untuk Mengatur Waktu Khusus Keluarga

Di tengah kesibukan bekerja dan mengurus rumah tangga, bunda mungkin kewalahan untuk mengatur waktu. Walau tak bisa dilakukan setiap saat, tentu kita masih punya waktu luang lain yang bisa dimanfaatkan di luar jam kerja setiap harinya. Bunda hanya perlu mencari waktu yang pas, dengan terlebih dahulu bertanya apakah suami atau anak-anak bisa turut serta. Dan akhir pekan yang jatuh pada hari sabtu dan minggu, biasanya jadi momen terbaik untuk menikmati waktu bersama.

jadwal

Selain akhir pekan, bunda juga bisa merencanakan waktu berkumpul di hari lain. Misalnya saat suami sedang cuti dari kantor, untuk kemudian dicocokan pula dengan waktu cuti yang bunda juga bisa. Dengan kata lain, walau pekerjaan dan kesibukan selalu penuh. Bukan berarti kita tak bisa menciptakan waktu khusus untuk keluarga. Bunda hanya perlu bijak dalam mensiasatinya.

Kemudian Cobalah Untuk Mengatur Suasananya di Ruang Keluarga

Tak jauh berbeda dengan kegiatan lain yang mungkin akan kita lakukan, bunda juga tentu ingin kalau kebersamaan ini tak akan berjalan dengan biasa-biasa saja. Maka demi menciptakan suasana yang berbeda, tak ada salahnya jika kita mencoba untuk menata ulang perabotan yang ada di ruang keluarga.

home theater oled

Mulai dari memajang foto kenangan berisi potret keluarga, mengganti perabotan lama hingga mengganti warna cat ruang keluarga. Selama itu adalah cara untuk menciptakan suasana yang berbeda, tak perlu takut untuk berkreasi.

Bunda tak perlu ragu atau takut untuk melakukannya, sebab untuk menata ulang suasana dan tata letak dalam ruang keluarga, kadang memang butuh keberanian kita.

Selanjutnya Carilah Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Ruang Keluarga dengan Bersama-sama

Karena ini akan jadi kegiatan family time, bunda juga perlu tahu dengan apakah waktu ini akan dilewatkan. Walau sudah mencari kegiatan yang mungkin biasa dilakukan si kecil, bermain game bersama jadi kegiatan yang paling pas untuk dilakukan bersama. Jika biasanya ia akan menghabiskan hari dengan bermain game di gawai, kali ini jadilah teman yang untuk bermain untuknya.

permainan

Kita bisa memanfaatkan ruang keluarga sebagai area bermain dan berkumpul bersama. Mulai dari bermain puzzle, ular tangga, hingga monopoli, atau permainan-permaian jadul saat bunda kecil dulu. Sebab tak hanya sebagai hiburan saja, permainan ini juga bisa membantu si kecil untuk belajar loh bun.

Dan jika memang tak sedang ingin bermain, bunda bisa mengajak keluarga untuk mendengar cerita dari dongeng yang bunda baca. Atau sebaliknya, biarkan mereka yang bercerita. Sebab aktivitas berbeda, yang sehari-hari kita lakoni pasti membuat kita ingin tahu apa yang terjadi dalam kehidupan mereka. Selain sebagai ajang untuk berkomunikasi dengan sang suami, ini juga akan melatih keterbukaan pada si kecil. Sehingga kelak ia akan tumbuh jadi anak yang terbiasa terbuka dan tak suka berbohong pada orangtuanya.

Dan Carilah Hal Lain yang Akan Mendukung Kegiatan yang Ingin Dilakukan

Sebelum nanti akan bertemu pada waktu yang telah ditentukan, bunda juga perlu paham hal apa saja yang kita butuhkan. Entah itu menyiapkan camilan, jenis permainan, buku yang akan dibacakan, hingga pada musik pengantar yang menemani kebersamaan. Tak perlu khawatir akan dinilai berlebihan oleh anggota keluarga, karena ini akan jadi momen bersama. Jadi tak ada salahnya jika harus disiapkan sebaik yang kita bisa.

kue

Kalau perlu, bunda bisa bertanya langsung pada mereka. Kira-kira camilan apa yang diinginkan, permainan apa yang akan dilakukan, hingga buku cerita mana yang ingin sekali mereka dengarkan. Tak ada larangan, lakukan semua yang bunda ingin berikan. Hingga kelak mereka akan sadar, bahwa waktu kumpul bersama memang jadi momen yang tak pernah mudah dilupakan.

Hingga Menonton Tayangan Seru Bersama-sama Anggota Keluarga yang Lain

Dari sekian banyak kegiatan yang bisa kita lakukan bersama keluarga, menonton bersama jadi kegiatan paling asik untuk dilakukan di ruang keluarga. Saatnya bunda kembali membongkar koleksi Bluray yang mungkin sudah lama tak diputar. Asal, tema dan jalan ceritanya bisa dinikmati bersama.

Selain menciptakan kehangatan di tengah-tengah keluarga, menonton bersama juga akan menumbuhkan rasa saling memahami antar anggota keluarga. Sebab dari sini kita akan jadi tau selera masing masing tontonan dari masing-masing.

Untuk menambah keseruan baiknya dipersiapkan perangkat audio visual yang mendukung pengalaman sinematik agar seluruh anggota keluarga merasa betah. Contohnya dengan memilih TV OLED LG 65E7T. Tak seperti teknologi panel tv lainnya, TV OLED LG tak lagi memerlukan pencahayaan belakang (backlight). Ketiadaan pencahayaan belakang membuat TV OLED LG ini mampu mencapai contrast ratio hingga tak terhingga. Alasannya, tanpa pendar sinar dari pencahayaan belakang membuat TV OLED LG mampu menghasilkan warna hitam sempurna.

lg-oled

Di sisi lain, bidang tampilan warna TV OLED LG dapat menampilkan 99% standar warna Digital Cinema Initiative’s (DCI) dengan layar 10 bit. Berpadu dengan kemampuan menghasilkan warna hitam dengan tingkat kegelapan absolut, hal ini membuat miliaran warna tertampil dengan tingkat kecerahan dan detail lebih baik dalam nuansa natural.

Karakteristik unik TV OLED LG 65E7T ini kemudian dipadukan dengan teknologi Dolby Vision yang mampu memastikan tiap warna tertampil seakurat mungkin pada tingkat kecerahan dan kontras optimal.

Sementara untuk tata suara, TV ini didukung dengan teknologi Dolby Atmos yang merupakan teknologi tata suara inovatif yang biasa ditemui pada bioskop kelas premium. Keberadaan teknologi Dolby Atmos pada TV OLED terbaru seri LG 65E7T ini membawa dua fitur andalannya yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound.

Dengan Object Based Sound suara yang ditangkap diubah menjadi suara tiga dimensi menyesuaikan pergerakan objek dalam adegan. Sementara fitur Full 360 surround sound membuat suara dapat terasa mengalir dari segala arah. Demi mengoptimalkan keunggulan tata suara ini, LG menerapkan desain Alpine Stand sebagai dudukan TV OLED LG 65E7T yang membuat arah keluarnya suara menuju ke penggunanya langsung.

Jadi yuk Bunda persiapkan hal-hal di atas. Sudah sewajarnya kita kembali berkumpul dengan hangat di ruang keluarga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top