Sponsored Content

Mengasuh Si Kecil Tak Akan Membosankan Kalau Bunda Lakukan Lima Hal Ini

shari-murphy-1076361-unsplash

Menyenangkan rasanya bisa terus menerus bersama si kecil dan menjaganya sepanjang hari. Hanya saja, seringkali sebagai seorang ibu, kita merasa perlu jalan-jalan dengan si kecil. Bukan hanya demi mengusir suntuk karena sehari-hari menghabiskan waktu di rumah. Tapi ini juga demi kesenangan hati Bunda sekaligus membuat kita sebagai orangtua jadi lebih dekat dengan anak-anak.

Seharian di rumah bersamanya seringkali membuat si kecil maupun Bundanya merasa bosan. Karenanya, sebagai orangtua, Bunda memang perlu melakukan aktivitas yang menyenangkan dan berkesan dengan anak-anak. Bagaimanapun, Bunda sekali-kali perlu “bermain” dan bergembira layaknya si kecil yang selalu bersemangat saat melihat aktivitas baru. Mengutip dari Parents.com, sederet aktivitas ini bisa dicoba untuk Bunda yang mau menambah quality time dengan si kecil sembari melakukan kegiatan yang berkesan.

Ajak Saja Si Kecil Belajar Masak atau Membuat Makanan Ringan

Mom Cooking

Aktivitas ini bisa Bunda lakukan bersama si kecil di akhir pekan. Libatkan si kecil mulai dari memilih menu yang hendak dimasak, menyiapkan peralatan, belanja bahan-bahan, sampai mengeksekusi bahan-bahan tersebut ya Bun. Selain sangat menyenangkan, aktivitas semacam ini juga sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Belajar memasak bisa dilakukan dengan belajar masak makanan kesukaan buah hati atau makanan baru yang sehat namun tetap enak dan lezat.

Kalau Bunda Suka Berkebun, Ajak Saja Si Kecil Berkebun

Happy mother with her children gardening. [url=http://www.istockphoto.com/search/lightbox/9786778][img]http://dl.dropbox.com/u/40117171/family.jpg[/img][/url] [url=http://www.istockphoto.com/search/lightbox/9786750][img]http://dl.dropbox.com/u/40117171/summer.jpg[/img][/url]

Satu lagi aktivitas yang menyenangkan yang bisa dilakukan adalah berkebun atau bercocoktanam nih Bun. Apalagi kalau Bunda menghabiskan waktu sehari-hari bersama si kecil termasuk saat akhir pekan. Luangkan waktu sejenak dan libatkan anak untuk mengurusi tanaman di pekarangan rumah.

Karena akhir pekan adalah hari yang panjang, aktivitas seperti berkebun dan bercocok tanam bisa menjadi pilihan yang tepat dan bermanfaat untuk anak. Orang tua bisa mengajak anak mulai menanam sayuran atau bunga di teras rumah. Selain sangat menyenangkan, bercocok tanam akan membuat anak lebih paham mengenai tanaman.

Bersih-Bersih Rumah Tak Selalu Jadi Hal yang Membosankan

Blowing Foam -Fun In The Kitchen

Bersih-bersih rumah kedengarannya sangat membosankan dan sangat tidak disukai oleh anak-anak. Padahal, Bunda bisa mengubah metodenya supaya si kecil mengerti kalau bersih-bersih rumah itu perlu demi memastikan tempat tinggalnya selalu bersih serta nyaman. Bersih-bersih rumah bisa dilakukan terutama saat si kecil libur.

Lakukan kegiatan ini sembari menyetelkan lagu kesukaannya dan sesekali mengajaknya menari, Bun. Tak perlu bersih-bersih yang berat, cukup mengajaknya menyapu, mengepel dan menata mainannya dengan rapi sudah cukup bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi orang tua dan anak di hari libur.

Atau Ajak Saja Berkunjung ke Rumah Kerabat atau Teman Bunda di Akhir Pekan

sai-de-silva-41030-unsplash

Saat hari libur, tak ada salahnya untuk mencoba mengajak anak pergi ke rumah kakek nenek atau bisa juga kerabat yang rumahnya dekat. Dengan pergi ke rumah kerabat inilah, anak bisa mengenal saudara mereka. Jika kerabat kebetulan memiliki anak yang seusia dengan buah hati Bunda, keduanya bahkan bisa menjadi sahabat dan teman akrab. Keduanya bisa saling belajar dan cerita mengenai keseharian mereka. Interaksi semacam ini pun perlu supaya saat besar nanti, si kecil tak merasa canggung dengan orang-orang yang ada di keluarga besarnya.

Ajaklah Si Kecil Pergi Jalan-Jalan ke Tempat Favorit Bunda

jordan-rowland-716367-unsplash

Ini penting lho Bun, jalan-jalan bisa membuat si kecil merasa senang dan bahagia. Tapi di lain sisi, Bunda pun juga perlu merasa bahagia. Setidaknya, siapkanlah destinasi liburan yang dekat rumah yang bisa membuat pikiran Bunda lebih fresh dan nyaman saat kembali beraktivitas di keesokan harinya.

Jalan-jalan bisa dilakukan di taman, tempat wisata kesukaan anak atau juga di mall. Atau bahkan ke tempat favorit Bunda yang dulu sering dikunjungi. Percayalah, mendatangi tempat yang punya memori menyenangkan akan membuat Bunda juga jadi senang dan tak merasa berbeban saat mengajak buah hati jalan-jalan.

Tapi jangan lupa, untuk urusan kendaraan, percayakan saja pada Suzuki Address Playful, Bun! Jangan salah, kendaraan yang satu ini sangat cocok untuk Bunda yang masih berjiwa muda.

a82dc-auta-yellow

Sebagai skuter yang didedikasikan untuk mereka yang masih berjiwa muda dengan beragam karakter dan aktivitas, SIS merancang Suzuki Address Playful dengan panel bodi yang menarik yang bisa menceriakan hari. Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan suasana hati yang lebih baik lagi.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top