Parenting

Terapkan Tips Ini Agar Anak Laki-Laki Anda Bisa Menjadi Seorang Gentleman!

ayahP

Banyak yang beranggapan bahwa saat ini semakin sulit menjumpai laki-laki yang gentleman. Anggapan itu tentunya tidak sepenuhnya benar. Masih banyak laki-laki yang memiliki sifat gentleman. Namun bisa saja anggapan itu menjadi  kenyataan bila para orang tua tidak bisa mendidik anak laki-lakinya dengan tepat.

Tentu orang tua pun akan bangga bila anak laki-laki yang dididiknya dengan penuh kasih sayang bisa tumbuh menjadi laki-laki gantlemen. Tidak mudah memang untuk mewujudkan hal itu. Kita sebagai orang tua juga tak bisa bila hanya berpangku tangan sambil berharap pada keberuntungan agar bisa memiliki anak laki-laki dengan kualitas seperti itu. Tenang! Tips berikut bisa anda terapkan untuk mencetak seorang gentleman yang dapat dibanggakan.

Kejujuran Adalah Pondasi Penting Yang Harus Ada Pada Seorang Gentleman

Kelihatannya sepele tapi kejujuran adalah faktor yang sangat penting untuk menciptakan seorang gentleman. Coba anda ingat-ingat kembali kapan anda benar-benar jujur telat masuk kerja bukan karena macet di jalan tapi karena ketiduran? Kadang kita berbohong untuk menutupi kesalahan sendiri. Kita perlu mengajarkan pada anak bahwa antara tindakan dengan hati nurani itu haruslah sama. orang yang berbeda antara tindakan dengan kata hatinya adalah orang yang membohongi hati nurani.

Tanamkan Kesadaran Gender, Dengan Demikian Dia Akan Tahu Bagaiman Cara Menghargai Wanita

Cara berikutnya untuk menciptakan seorang laki-laki yang gentleman adalah dengan menanamkan kesadaran gender. Kesadaran gender yang dimaksud disini adalah seorang laki-laki harus memiliki pandangan yang sama dengan wanita. Dia harus memahami bahwa wanita juga mahluk yang memiliki perasaan dan pemikiran. Dengan begitu dia nantinya akan bisa menghargai pasangannya.

Jaman Boleh Berubah, Namun Anda Tetap Harus Mengajarkan Sopan Santun  Pada Anak

Pernahkah anda bilang “Dasar millenials!” atau “Dasar anak sekarang”? Disadari atau tidak kata-kata itu muncul akibat kurangnya kesopanan yang dimiliki oleh si anak. Gadget-lah yang menjadi penyebab paling besar hal itu terjadi. Keberadaan gadget di sekitar anak justru membuatnya kurang bersosialisasi dengan orang lain, akibatnya anak jarang mengucapkan kata permisi, terimakasih, maaf dan lain sebagainya. Untuk itulah, sebagai orang tua kita perlu menanamkan kesopanan pada diri anak sejak dini. Hal-hal apa saja yang boleh dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan harus dikenalkan pada anak sehingga dia bisa bersikap dengan baik.

Ajari Anak Untuk Berani Bunda! Dengan Begini Dia Bisa Menjadi Seorang Gantleman Yang Bisa Diandalkan

Ada sebuah cerita tentang seorang raja yang telanjang. Karena dia adalah seorang raja maka meskipun telanjang tidak ada satu orang pun yang berani untuk mengingatkannya. Ini merupakan tanda bahwa banyak orang menghindari konflik demi memastikan keamanannya. Banyak orang yang memilih untuk menjadi pengikut agar tetap aman dari pada menjadi pemimpin tapi penuh dengan tantangan. Hal inilah yang harus dihindari. Kita harus mengatakan kepada anak bahwa memiliki sikap berani itu penting. Jika berani bertindak maka harus berani pula untuk bertanggung jawab. Akan ada banyak masalah yang bisa diselesaikan dari sikap berani ini. Toh hidup memang harus dihadapi dengan berani.

Ajari Anak Untuk Membedakan Antara Merespon Dengan Bereaksi

Perkelahian antar remaja laki-laki sepertinya sudah menjadi hal yang sering kita dengar. Perkelahian tersebut adalah bentuk dari reaksi bukan respon. Kita perlu mengajarkan pada anak bahwa dalam pergaulan ini harus bisa bersikap baik. Meskipun ada orang yang berbuat tidak baik tapi kita sebisa mungkin untuk menunjukan sikap yang baik karena sikap buruk yang diikuti dengan sikap buruk juga maka sebenarnya tidak ada bedanya antara kita dengan dia.

Berbicara Yang Baik Atau Diam Adalah Sikap Hidup Yang Harus Ditanamkan Pada Anak Laki-laki Anda

Sebagai orang tua kita harus bisa mengajari anak untuk berbicara dengan kata-kata baik. Tentu anda sebagai orang tua harus lebih dulu memberi contoh. Kontrol ucapan anda, terutama saat di depan anak. Dengan begitu anak pun akan mengikutinya. Jangan berharap bisa memiliki anak dengan tutur kata sopan bila anda saja masih sulit untuk melakukan itu.

Words Are Cheap. Bimbing Anak Agar Mampu Berkomitmen Pada Ucapannya Sendiri!

Biasakan pada anak untuk tidak menggampangkan ucapkannya sendiri. Misalnya saja jika dia membuat janji, maka sebisa mungkin janji itu harus ditepati. Dengan begitu orang lain pun akan menghargai kata-katanya. Berbicara memang mudah, namun tidak semua orang mampu berkomitmen pada ucapannya itu.

Nah, dari semua tips di atas cara yang paling tepat untuk mendidik anak menjadi seorang gentleman adalah dengan keteladanan. Anda tidak mungkin dapat mendidik anak anda menjadi seorang yang gentleman jika anda sendiri belum bisa bersikap gentleman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Mainan Anak

Mengapa Bermain Sangat Penting bagi Anak-anak? Dengan Bermain Kemampuan Anak bisa Berkembang Secara Sempurna

meimeikarta

Bermain sangatlah penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Dengan bermain kemampuan-kemampuan motorik dan kognitif anak Anda bisa berkembang secara sempurna. Dengan bermain anak-anak belajar berinteraksi, berlatih dan mengembangkan kemampuan-kemampuan dalam diri mereka.Selain itu, kemampuan-kemampuan dasar lainnya seperti perkembangan emosi dan psikis anak Anda akan semakin terasah dengan seringnya anak Anda bermain.

Jadi berilah waktu pada anak Anda bermain, jangan pernah menyepelekan waktu bermain bersama anak Anda. Dengan bermain dia mempelajari semua hal mengenai dirinya dan dunia luar serta bagaimana mengembangkan kemampuan semua indera-indera yang ada pada diri buah hati Anda. Lalu tipe permainan seperti apakah yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan juga tumbuh kembang anak Anda?

Simaklah uraian berikut ini yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda, para orangtua ketika akan bermain bersama buah hati Anda.

Permainan ditentukan oleh usia

Ketahuilah bahwa permainan yang baik haruslah membantu mengembangkan kemampuan fisik dan psikis anak Anda. Dan ketahui pula bahwa setiap usia memiliki tahapan-tahapan perkembangan yang harus dicapai. Jadi ada baiknya Anda bisa memilih permainan yang bisa membantu si kecil mencapai tahapan-tahapan perkembangan tersebut.

Sebagai contoh, anak yang berusia 20 bulan sedang senang-senangnya melakukan kegiatan panjat memanjat, maka permainan terbaik yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuannya tersebut adalah ajak si kecil untuk berolahraga. Pilihlah olahraga yang mengharuskan dia melakukan kegiatan memanjat.

Carilah permainan yang mengharuskan si kecil berinteraksi dengan orang lain

Anak-anak usia 6 bulan-12 bulan mereka sedang berada dalam tahap berinteraksi dengan Anda dan orang di sekitarnya. Berinteraksi dengan orang disekitarnya sangatlah penting dalam tahap tumbuh kembang buah hati Anda. Pada usia ini anak Anda akan sangat menikmati ketika dia tersenyum, tertawa atau memperhatikan lawan bicaranya.

aka dari itu cobalah mengajak si kecil berbicara dan bermain permainan yang mengharuskan dia berinteraksi dengan Anda dan orang sekitar. Misalnya saja Anda mengajak si kecil bermain peekaboo atau cilukba, menggelitik perutnya untuk membuat si kecil tertawa, mengajak si kecil bercanda dengan mimik muka Anda yang dibuat lucu dan banyak berbicara padanya.

Bermain dengan benda-benda di sekitarnya

Anak yang berusia 4 bulan sampai 10 bulan, mereka sedang mengalami fase merasakan indera-inderanya seperti bagaimana menyentuh, memukul, berkata-kata, menendang, melemparkan benda-benda, mendorong dan lain-lain sebagainya. Jadi berilah ruang bagi si kecil untuk bisa mengembangkan indera-inreda pada dirinya dengan bantuan mainan-mainan yang ada di rumah Anda

Biarkan si kecil bermain dengan teman-temannya yang lain

Membiarkan anak Anda bermain sendiri diluar dengan teman-temannya sangatlah penting dan bermanfaat untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan berinteraksi anak dengan lingkungan sekitar.

Bermain dengan teman-temannya akan Anda tak usah khawatir karena harus meninggalkan si kecil bermain sendiri, karena dengan begitu si kecil bisa mempelajari sendiri bagaimana cara berinteraksi dengan baik pada teman-temannya.

Karena Itu Penting Buat Orang Tua Mencari Hunian Yang Mendukung Kebiasaan Bermain Anak

Karena bermain adalah hal yang penting untuk perkembangan si kecil tentunya orang tua harus menyediakan fasilitas yang mendukung berbagai aktivitas bermain ini. Paling awal adalah dengan memberikan hunian yang nyaman dan memudahkan anak untuk beraktivias bermain.

Salah satunya adalah hunian di Meikarta. Apartemen yang dibangun di Meikarta berada di tengah kota baru di daerah Cikarang yang memiliki fasilitas lengkap dari perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, hiburan, pusat kesehatan dan rekreasi.

Faktor kenyamanan bagi penghuni apartemen jadi salah satu faktor penting. Hampir seluruh apartemen di Meikarta memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti lapangan tenis, taman bermain untuk anak, kolam renang, sauna, fitness center dan lainnnya.

Semua fasilitas tersebut dapat kita digunakan secara cuma-cuma oleh penghuni.Meikarta telah membangun Central Park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track,  membuat taman tersebut cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi dan bersantai, sehingga penghuni bisa menikmati kenyamanan.

Dengan segala fasilitas itu, berapa dana yang harus disiapkan ayah bunda? Harga apartemen di Meikarta Rp 5,8 juta per meter persegi, harga ini bisa naik sewaktu-waktu. Lalu disertai dengan kredit pemilikan rumah atau apartemen selama 20-25 tahun, dengan bunga dimulai dari 8,25 persen. Pembeli juga bisa membayar booking fee hanya Rp 2 juta dan selanjutnya uang muka sebesar 10 persen. Sementara biaya perawatan di Meikarta Rp5.000 per meter persegi.

Nah, tak sulit bukan untuk ayah bunda memperhatikan kepentingan bermain si kecil. Yuk perhatikan kebutuhan main mereka sedari sekarang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top