Parenting

Kehabisan Ide Saat Siapkan Bekal? Intip Lima Akun Instagram yang Siap Menginspirasi Bunda

adorable-babies-bench-1703142

Bekal makanan yang nikmat dengan tampilan lucu tentu sangat menyenangkan untuk disantap. Selain lebih terjaga kehigienisannya, makanan yang diolah sendiri pun bisa diatur sesuai dengan keinginan masing-masing.

Tenang, saat ini banyak sekali kerasi unik yang bisa digunakan sebagai referensi para ibu rumah tangga dalam menciptakan bekal yang menarik dan lezat dari Instagram. Beberapa akun ini bisa dijadikan alternatif bagi Bunda yang sedang bingung dan membutuhkan ide-ide baru.

IG:@resepyummyanak

View this post on Instagram

Macaroni Schotel By @laras.myers Bahan : – 100 gr makaroni – 1 sdm butter untuk menumis – 150 gr daging giling – 1/2 bawang bombay, cincang halus – 1 bawang putih, cincang halus – 1 sdm munjung tepung terigu – 150 ml susu cair – 1/4 sdt pala bubuk – 1/4 sdt merica bubuk – garam secukupnya – keju parut secukupnya (aku pake cheddar + parmesan) Bahan tambahan : – 1 telur ukuran besar, kocok lepas – 200 ml susu cair – keju parut untuk taburan, secukupnya . Cara membuat : – rebus makaroni sesuai petunjuk di kemasan. Angkat tiriskan – panaskan butter, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan daging giling, masak hingga daging matang – masukkan tepung terigu, aduk rata, tuang susu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk rata – masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk, kaldu bubuk. Masukkan makaroni, aduk rata – masukkan keju parut, aduk rata, koreksi rasa – tuang makaroni kedalam pinggan tahan panas, sisihkan – untuk bahan tambahan : campur telur dan susu, aduk rata. Tuang di atas makaroni lalu taburi keju parut diatasnya – panggang dalam oven dengan suhu 180 C selama 45 menit – angkat, sajikan dengan saus sambal dan saus tomat #reseplarasmyers #larasmyers_macaronischotel #larasmyers_pasta #larasmyers_makaronipanggang #makaronipanggang #macaronischotel #resepmacaronischotel #resepmakaronipanggang – #regrann

A post shared by Ide/Inspirasi + Resep Masak (@resepyummyanak) on

Bila si kecil sulit makan, penyebabnya bisa jadi karena mereka tak tertarik dengan masakan yang Bunda hidangkan. Nah, sebagai referensi bekal yang tepat, Ada baiknya Bunda menilik Instagram yang satu ini. Dalam akun resepyummyanak, banyak sekali makanan menarik yang sangat cocok disajikan untuk bekal makanan sekolah sang buah hati.

IG:@bekalanaksekolah

Nah, kalau Bunda ingin menyantap makanan sehat dan nikmat tanpa mengeluarkan banyak uang? Ya, menyiapkan bekal makanan sendiri adalah jawaban yang paling tepat. Tapi jika Bunda masih kebingungan untuk memilih masakan apa saja yang menarik untuk dihidangkan, akun bekalanaksekolah bisa menjadi pilihan yang tepat.

IG:@workweeklunch

Bun, sebagai ibu rumah tangga, jangan terlalu malas membuatkan bekal untuk si kecil. Tak usah memilih menu yang rumit untuk dibawa ke kantor atau sekolah. Sebagai solusinya akun workweeklunch membagikan banyak tutorial mengolah makanan secara sederhana dan cepat. Ada pula tutorial membuat bekal nikmat dengan bahan utama seadanya. Nantinya Bunda pasti tertarik untuk mencobanya.

IG:@dapurbekal

View this post on Instagram

Banjir DM 😂 Sebenernya menu yang kemarin itu udah pernah dan sering aku share resepnya. Cuma mungkin banyak followers baru, aku ketik ulang ya resepnya (jgn lupa like dan save lho😛). Enak banget yg pasti, favorit si abang banget! . HONEY BUTTER CHICKEN ala #dapurbekal Bahan 1 porsi: • 100gr paha ayam filet (potong sesuai selera) • tepung goreng serbaguna secukupnya • 1sdm margarin • 1 siung bawang putih (cincang halus) • wijen sangrai utk taburan . Bahan saus: • 2sdt kecap asin • 1sdt kecap manis • 2sdt madu • 2sdt gula pasir • wijen sangrai . Cara: 1. Bumbui ayam dgn garam & merica, diamkan 15menit. 2. Goreng ayam dengan tepung goreng serbaguna. Tiriskan & sisihkan. 3. Campurkan semua bahan saus di mangkok, aduk rata. Sisihkan. 4. Panaskan margarin, tumis baput sampai wangi (api kecil). 5. Masukkan campuran saus, aduk2 sebentar. Lalu masukkan ayam goreng. 6. Aduk sampai saus melekat di ayam goreng. 7. Sajikan dgn taburan wijen. . Kalau nasinya: GARLIC BUTTER RICE ala #dapurbekal Bahan: – 1 porsi nasi putih – 1 siung bawan putih (cincang halus) – 1sdm margarin – 1sdm kecap asin – garam & merica secukupnya – mixed vegetables . Cara: 1. Panaskan margarin, tumis baput sampai wangi. Masukkan mixed vege, masak sampai matang. 2. Masukkan nasi, garam, merica, kecap asin. Aduk dgn api besar sampai semua tercampur rata. . . . #dbekal_ayam #dbekal_nasi #honeybutterchicken #resepmasakan #garlicbutterrice #f52grams #foodphotography #lunchbox #bento #simplebento #vsco #foodvsco #iphoneonly #bekal #bekalanak #bekalsuami #idebekal #kotakbekal #veggies #friedchicken #shareresep #guniezzt #berbagiresep #resepyummy #contentcreator #bentobox #gengbekel

A post shared by Dapur Bekal by Clarissa (@dapurbekal) on

Seperti namanya, akun ini pun memberikan beerapa tips membuat bekal yang mudah dan cepat. Kendati kelihatannya mudah, kreasi makanan yang disajikan justru tak monoton. Bunda bisa meniru dengan membuat beraneka hidangan dengan mengikuti resep yang sudah disediakan oleh adminnya. Selamat mencoba ya Bun!

IG:@idebekal

View this post on Instagram

DONUTS By @inovpelawi Bahan : 300 g tepung protein tinggi 50 g gula pasir 10 g susu bubuk sejumput garam 5 g ragi 1 telur + susu/air dingin hingga beratnya 200-215 gr 30 g butter Cara : 1.. Campur rata terigu, gula pasir, susu bubuk, garam. Tambahkan ragi. 2. Campur kuning telur, susu/ air, aduk rata. Masukkan ke campuran tepung, sedikit demi sedikit, hentikan penambahan cairan jika adonan sdh dpt dipulung. Uleni 5 menit. 3. Tambahkan butter sedikit2, campur lalu uleni hingga kalis. Untuk cara mengulen dgn tangan ba diliat di #matongtutorial :) . 4 . Taruh adonan di mangkuk yg tlh diolesi sedikit minyak, tutup dgn plastic wrap, diamkan di tmpt hangat kurang lbh 45 menit-1 jam atau hingga mengembang 2x lipat. 5. Setelah mengembang, kempiskan, bagi adonan @ 40 g, bentuk bulat, tutup dgn plastic wrap, diamkan di tmpt hangat sekitar 20 menit. 7. Goreng dlm minyak banyak dgn api kecil. Dinginkan. Beri toping . .

A post shared by Idebekal (@idebekal) on

Di akun Instagram idebekal, para pengikutnya dapat menambah referensi bekal makan siang yang menarik dan yang pasti menggugah selera. Tersedia banyak sekali pilihan makanan berat yang sangat menarik untuk dilihat. Bun, yuk pelajari cara membuat bekal makan siang yang menarik ini cukup dengan melihat resep yang ada dibawah postingan foto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hiburan Anak

Mana yang Lebih Baik, Membeli Banyak Mainan atau Berikan Sedikit Mainan Saja?

boy-child-cute-1598122

Bermain dan menyediakan mainan memang penting guna menstimulasi si kecil. Bahkan selain membelikan pakaian, orangtua pun cenderung gemar belanja mainan untuk anaknya. Apalagi ketika ada diskon mainan. Bahkan sebuah survei menunjukkan jika anak-anak Amerika memiliki lebih dari 100 mainan di rumah mereka. Padahal Bun, kualitas mainan juga perlu dipertimbangkan lho dibanding hanya kuantitas mainan itu sendiri.

Ilmuwan sosial di University of Toledo mempelajari kelompok balita selama sesi permainan bebas. Dalam beberapa sesi, sebagian anak memiliki empat mainan untuk dimainkan. Sedangkan, anak lain mempunyai 16 mainan.

“Ketika ada 16 mainan di ruangan itu, anak cenderung hanya melihat sebentar tiap item maksimal satu menit dan mereka mengambil mainan lain,” kata Alexia Metz, PhD, seorang terapis okupasi di University of Toledo.

Sementara anak-anak yang hanya memiliki empat mainan, justru interaksi mereka lebih terbangun dan berkomunikasi lebih lama. Metz mengatakan, hal ini menunjukkan anak-anak pun memiliki waktu bermain yang berkualitas sekalipun mainan mereka jumlahnya lebih sedikit. Justru dengan kuantitas mainan yang lebih sedikit, mereka menggunakan mainan dengan cara berbeda yang bermanfaat untuk perkembangannya.

“Seiring bertambahnya usia, rentang perhatian mereka menjadi lebih panjang, kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik kemudian mereka enggak gampang menyerah,” kata Metz mengutip WFMZ.

Bahkan dengan jumlah mainan yang lebih sedikit, hal ini justru mengurangi distraksi pada anak. Hal senada disampaikan Jennifer Cervantes, pekerja sosial di Texas Children’s Developmental Pediatric. Ia menjelaskan memiliki terlalu banyak mainan ternyata bisa membebani anak karena konsentrasi mereka akan terbagi dan menyebabkan anak-anak mudah pindah dari satu mainan ke mainan berikutnya, tanpa sepenuhnya terlibat dengan mainan atau menggunakan imajinasi mereka.

“Kadang-kadang ketika anak-anak memiliki terlalu banyak mainan, mereka dapat dengan mudah berpindah dari satu mainan ke mainan lainnya. Alhasil mereka punya sedikit kualitas interaksi dengan setiap mainan,” kata Cervantes.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parenting

Chrissy Teigen: Ibu Harus Tahu Batasan Ketika Mengunggah Sesuatu Tentang Anak

chrissy teigen

Nama Chrissy Teigen dan John Legend tentu sudah dikenal publik. Pasangan yang menikah pada 2010 lalu ini tak segan untuk membagikan pandangan dan pola pikirnya mengenai kesehariannya sebagai pesohor di Hollywood. Namun, lewat sebuah wawancara dengan PopSugar, Chrissy mengaku mempunyai aturan tersendiri soal mengunggah keseharian anak-anaknya, Luna dan Miles di media sosial.

“Aku tidak akan mengunggah apa pun yang sekiranya akan membuat mereka kelak malu atau marah karena disampaikan ke banyak orang,” kata model berusia 33 tahun itu. Chrissy mencontohkan banyak orang yang mengunggah foto atau video anak mereka yang sedang tantrum.

Model bernama lengkap Christine Diane Teigen itu mengaku memang gemar membagikan momen yang dilewatinya bersama sang anak. Namun ia memastikan akan melindungi anak-anaknya dengan cara apapun.

“Selain anak-anak, tidak ada batasan (unggahan) apa pun,” katanya sambil tertawa.

Mengutip Kompas.com, alasan Chrissy masih gemar bermain media sosial adalah ia sering merasa sangat tersentuh dengan apa yang dilakukan para penggemarnya. Misalnya, ketika banyak orang membuka diri dengannya soal cerita pasca-melahirkan. Atau saat para penggemar mengenalinya di ruang publik. Para pengemar itu lalu menyampaikan bahwa mereka pernah membaca pandangan-pandangan yang pernah disampaikan oleh Chrissy di medsos.

“Itu sangat luar biasa. Aku senang berbincang dengan orang-orang tentang itu. Mereka selalu punya cerita untuk dibagikan,” kata dia.

Hal lainnya adalah betapa para penggemarnya juga begitu mencintai anak-anaknya. Misalnya, dengan memberikan hadiah untuk ulang tahun putra bungsunya, Miles. Chrissy mengaku sangat tersentuh karena mereka bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan hadiah bagi putranya.

“Itu sangat berkesan bagiku. Benar-benar para penggemar yang luar biasa. Itulah yang membuatku tetap ada di media sosial. Aku menganggap mereka seperti sahabat yang sebenarnya,” kata Chrissy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parenting

Bun, Sudah Tahu Berapa Besaran Biaya Sekolah Internasional untuk Si Kecil? Pastikan Dulu Ya

children-class-classroom-1720186

Setiap orangtua mendambakan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik. Untuk itu tak jarang orangtua yang akhirnya memasukkan anaknya ke sekolah berkelas internasional, tentu dengan biaya selangit. Apalagi pendidikan anak juga termasuk investasi terbaik bagi orangtua.

Bunda yang sudah bertekad bulat menyekolahkan anak di sekolah internasional, sudah tahukah berapa besaran biaya yang harus di keluarkan?

Misalnya saja untuk Sekolah Pelita Harapan. Sekolah bertaraf Internasional ini menggunakan sebuah kurikulum bernama Baccalaureate. Sekolah yang merupakan cabang dari sekolah Internasional di Swiss. Sistemnya juga menggunakan kredit sama seperti anak kuliah.

Jika ingin mendaftar di sekolah ini maka harus menyediakan kurang lebih $ 9.000 atau setara Rp 80 juta hanya untuk membayar SPP tahunan dari sekolah. Biaya itu belum termasuk dalam beban tambahan seperti membeli buku dan lain sebagainya. Uniknya Lebih dari 30% anak yang sekolah di sini didominasi oleh warga Korea Selatan.

Selain kurikulum Baccalaureate, ada juga kurikulum yang sering dipakai di sekolah internasional yakni kurikulum Cambridge. Salah satunya diterapkan oleh sekolah Dwiwarna. Biaya sekolah ini dalam satu tahunnya berkisar Rp 60 juta, sementara biaya SPP sebesar Rp 6,5 Juta yang harus dibayar tiap bulan.
Di sekolah ini juga telah disediakan asrama sendiri bagai para murid, kolam renang serta berbagai macam sarana lainnya. Anak juga bisa mengembangkan bakat dengan mengikuti banyak ekstrakulikuler yang disediakan.

Untuk sekolah internasional yang berada di bilangan Jakarta, ada sekolah Highscope Indonesia. Mengutip dari detikFinance, sekolah tersebut mematok biaya uang pangkal masuk Sekolah Dasar hingga Rp 70 juta. Sementara biaya bulanannya sebesar Rp 6,6 juta.

“Enrollment fee-nya itu Rp 70 juta, untuk paket langsung di grade 1 sampai grade 6, itu sudah paket. Kemudian untuk school fee nya, per bulan kita kena di Rp 6,6 juta,” kata salah seorang staff.

Biaya tersebut juga mencakup berbagai kegiatan sekolah anak lainnya semacam study tour atau agenda lainnya. Tapi belum termasuk program pendidikan seperti ekstrakurikuler yang nantinya bisa diikuti si murid. Namun, kegiatan tersebut bukan merupakan kurikulum wajib yang harus diikuti oleh para murid, melainkan hanya pilihan sehingga dinamai program enrichment.

“Kita ada program enrichment, kalau misalkan anak tertarik dengan program enrichment kami, nanti itu ada pembayaran kembali di luar biaya yang tadi saya sebutkan. Itu kurang lebih di Rp 2 juta,” katanya.

Nah, dengan biaya yang relatif besar, orangtua pun perlu bijak dalam mengatur keuangan. Pastikan kalau besaran SPP di sekolah yang sudah dipilih tak memberatkan keuangan keluarga di kemudian hari. Perbanyak komunikasi dan diskusi dengan ayah juga ya Bun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top