Mainan Anak

Ini 50 Trik Yang Akan Membuat Hidup Para Orangtua Lebih Mudah dan Lebih Menyenangkan

50tipsmudahuntukibu

Kami menantang Anda untuk mencoba beberapa trik dalam rumah tangga Anda hari ini. Ya, trik-trik di bawah in. Anda berani?

50tipsmudahuntukibu

 

  1. Gunakan roller pembersih bulu binatang untuk membereskan kerajinan Anda. Seratnya akan mengambil glitter yang berserakan dan apapun dengan sangat mudah.
  2. Coba cuka untuk luka bakar ringan. Hanya rendam sapu tangan kecil atau tisu kertas dan tepuk cuka pada luka bakar sampai kulit terasa dingin. Lakukan segera setelah terdapat luka bakar dan cuka akan meringankan rasa sakit dan mencegah kulit Anda melepuh.
  3. Mencegah anak-anak terkunci di kamar mandi. Buatlah pintu tetap dibuka dengan menggunakan karet gelang. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang trik ini di sini: http://kidsactivitiesblog.com/54143/20-hacks-house.
  1. Simpanlah botol semprot di dalam mobil untuk hari-hari panas untuk menghindari ruam di bagian badan yang terkena sabuk pengaman.
  2. Gunakan pool noodle (spons bulat panjang) untuk meningkatkan keselamatan ketika bermain di trampolin
  3. Gunakan potongan selotip akan mengambil potongan kuku yang tercecer.
  4. Gerakkan anak remaja Anda untuk membersihkan kamar mereka. Anda bisa memotivasi anak Anda untuk membersihkan kamar mereka dengan menggunakan kecerdasan Anda dan humor.
  5. Cegah anak-anak Anda dari selalu menggunakan cangkir baru dan meninggalkan yang lama tergeletak di sekitar rumah. Caranya? Tempelkan magnet pada cangkir mereka sendiri dan tempelkan ke kulkas. Anak-anak Anda akan menyukainya.
  6. Gunakan alat lukis anti berantakan ini: Masukan tiga cairan cat berwarna berbeda ke dalam kantong bersegel dan bayi Anda dapat membuat segala macam desain tanpa kekacauan apapun.
  7. Beli satu dot Keep-It-Kleen. Produk ini secara otomatis menutup ketika jatuh, sehingga tidah selalu harus dicuci.
  8. Batasi pemakaian sabun cair dengan mengikat karet gelang di batang pompa sabun.
  9. Belilah kaca spion tempel dalam mobil. Cermin mobil ini memungkinkan Anda melihat bayi Anda ketika harus mengemudi dan berguna untuk selalu menghiburnya.
  10. Gunakan aplikasi monitor bayi saat berlibur. Aplikasi ini bisa diunduh oleh hp Apple atau Android Anda. Tidak ada peralatan tambahan yang dibutuhkan.
  11. Untuk membuat anak-anak Anda untuk memakai sepatu mereka pada kaki yang benar, potong stiker jadi dua bagian dan letakkan di bagian dalam sepatu mereka.
  12. Membuat irisan apel tahan lama. Letakkan irisan apel di tas makan siang, taburi dengan garam, dan masukan sebentar ke dalam air. Rasa asin hanya sedikit, tetapi garam ini membuat aple terlihat segar sepanjang hari!
  13. Keluarkan benda yang masuk kulit tanpa sakit. Caranya, oleskan pasta dari baking soda dan air pada kulkityang luka dan biarkan selama beberapa menit, baking soda akan mendorong kayu atau kaca keluar dan menyelamatkan anak dari rasa sakit.
  14. Molar Muncher teethers adalah mainan gigit-gigitan yang sempurna untuk seluruh garis gusi si bayi.
  15. Gunakan kotak pizza sebagai kanvas berukuran raksasa.
  16. WD-40 adalah pembersih media dari krayon yang sempurna.
  17. Buat pakaian anak Anda selalu bersih. Tide To Go Instant Stain Remover membuat pakaian anak Anda bebas noda, bahkan saat bepergian.
  18. Ajari anak Anda untuk memegang pensil dengan cara yang benar dengan trik ini. Gumpalkan tisu di belakang jari manis dan kelingking mereka untuk menjaga bentuk yang tepat saat menulis.
  1. Coba gelaran perjalanan Kikko’pilo. Produk ini sempurna ketika anak Anda membutuhkan tempat yang bersih untuk tidur siang saat perjalanan panjang.
  2. Gunakan cat tibul untuk melukis anti selip pada bagian bawah kaus kaki balita Anda.
  3. Gunakan krayon untuk menutupi goresan pada sepatu.
  4. Gunakan pasta gigi untuk membersihkan spidol permanen pada mebel kayu.
  5. Pakaikan celana dalam kartun ketika melakukan toilet training. Melihat karakter favorit mereka akan membantu mereka berpikir dua kali sebelum buang air di celana.
  6. Gunakan ini T-shirt motivasi sehingga Anda tidak kehilangan anak-anak Anda. Tidak hanya kaos ini membuat anak-anak Anda menonjol tetapi juga mereka akan meringankan suasana hati.
  7. Buat waktu tidur menyenangkan . Membuat Anda cinta tidur anak dengan menggunakan tempat tidur yang lucu dan spesial.
  8. Nursery Spa akan menghangatkan handuk, selimut, dan pakaian untuk bayi Anda. Kami tahu bahwa Anda juga akan menggunakannya untuk diri sendiri tetapi kami tidak akan memberitahu mereka, kok.
  9. Waktu untuk merapikan mainan? Cobalah balapan menggunakan timer.
  10. Ikat mainan Anda ke kereta dorong atau kursi makan bayi Anda. Hemat waktu Anda dari mengambil mainan yang bayi lempar setiap lima detik.
  11. Gunakan warna dan model baju yang sama dengan -anak Anda pergi berbelanja lain untuk mengidentifikasi yang manakah anak-anak Anda.
  1. Tulis nomor telepon Anda pada lengan anak Anda Anda pergi. Jika dia hilang, dia selalu bisa meminjam telepon untuk menelepon Anda.
  2. Dinginkan suhu botol bayi Anda sementara Anda menenangkan dirinya dengan dot yamg menggemaskan ini.
  3. Perlu untuk menyapih bayi Anda dari empeng? Potonglah sedikit demi sdikit puting setiap kali anak Anda menggunakannya. Akhirnya tidak akan ada apa-apa lagi untuk menghisap dan dia akan membuangnya sendiri. (Pastikan untuk menjaga empeng tetap ekstra bersih selama proses tersebut.)
  4. Tatakan bayi ini memiliki kompartemen menangkap bekas makanan.
  5. Lapisi meja bermain dengan kain anti minyak untuk membuat meja piknik luar ruangan kedap air.
  6. Tempatkan dot bersih di tas Anda dalam wadah saus kecil ketika bepergian.
  7. Gunakan papan buletin untuk tetap terorganisir. Coba papan buletin untuk setiap anak di mana Anda dapat mengirim pengingat, tugas untuk hari, atau jadwal mereka. Tempat yang bagus untuk memajangnya adalah area sepatu atau kamar tidur anak Anda.
  8. Gunakan binatang lucu untuk membuat menyikat gigi menyenangkan!
  9. Jangan biarkan anak Anda berkeliaran di tempat parkir dengan stiker berbentuk tangan yang lucu!
  10. Minta anak Anda menempelkan tangan mereka pada stiker sehingga mereka tidak akan kemana-mana.
  11. Cobalah kolam renang tiup sebagai area bermain yang aman yang cukup besar untuk menjaga bayi Anda sibuk selama berjam-jam.
  12. Rawat rambut di boneka agar tetap lembut menggunakan pelembut kain dan air.
  1. Buat tenda bayi untuk mencegah nyamuk dan matahari.
  2. Buatlah stok makanan bayi selama seminggu. Bekukan makanan sesuai porsi bayi di bagian dalam baki es.
  3. ​​Cuci sepaty dan mainan dengan mesin cuci piring.
  4. Biarkan anak Anda berkreasi di rumput dengan kertas yang disambung-sambung menjadi berukuran besar.
  5. Ubah fungsi file holder menjadi rak sudut untuk buku anak-anak.
  6. Hamparkan plastik mika panjang dan alirkan air menggunakan selang di taman untuk membuat seluncuran pribadi.
  7. Buatlah benteng mainan dengan menggantung hula hup dan seprai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ketika Membuat Jadwal untuk Anak, Jangan Pisahkan Waktu Bermain dan Belajar Ya Bunda

4-Ketika-Waktu-Bermain_-Ayah-dan-Bunda

Bunda pasti ingin si buah hati tumbuh jadi anak yang disiplin. Wajar jika kemudian berusaha menanamkan sikap disiplin tersebut sedari dini. Salah satu cara yang biasa ditempuh adalah dengan membuatkan jadwal untuknya. Kapan waktunya makan, kapan waktunya tidur, kapan bermain, kapan waktunya belajar dan sejumlah jadwal lainnya.

Tentunya membuat jadwal semacam ini tak salah. Tapi tahukah Bunda, khusus untuk si buah hati yang masih usia dini seharusnya jadwal bermain dan belajarnya tidak dipisah.

Meski Belajar itu Penting, Rasa Bahagia Anak Jauh Lebih Penting

1-Meski-Belajar-Itu-Penting-namun-Rasa-Bahagia

Kenapa demikian? Menurut Dr. Sofia Hartati., M.Si Ketua Asosiasi Pendidikan Guru PAUD, sangatlah penting untuk menstimulasi rasa ingin tahu anak, memperkenalkan anak pada banyak hal, dan juga memberikan asupan nutrisi yang baik dan lengkap.

Namun, Dr. Sofia Hartati menambahkan, perlu diingat walaupun belajar itu penting, tapi pengalaman yang menyenangkan menjadi prioritas terpenting bagi anak di usia dini. Untuk itu, sebisa mungkin belajar anak dilakukan sambil bermain.

Salah satu cerita menarik tentang belajar sambil bermain ini dialami sendiri oleh Albert Einstein. Salah satu peristiwa yang menginspirasinya terjadi ketika dia berusia 4 tahun dan ayahnya memberinya alat kompas untuk dimainkan. Einstein selama berjam-jam bermain dengan memutar-mutar kompas tersebut sambil penasaran kenapa jarumnya selalu menunjuk ke arah utara. Rasa penasaran dan kagumnya inilah yang dibawa Einstein hingga dewasa dan membuatnya menjadi tertarik pada ilmu pengetahuan.

Jika Bunda Menjadikan Satu Waktu Bermain dan Belajar, Minat Belajar Anak Bisa Meningkat

3-Jika-Bunda-Memisahkan-Waktu-Bermain-dan-Belajar

Berbeda dengan kita yang dewasa, si kecil justru akan lebih bisa konsentrasi jika waktu belajar dan bermainnya dijadikan satu. Beberapa penelitian menyebutkan soal ini. Salah satu yang sering menyuarakannya adalah Nancy Carlsson Paige, profesor bidang pendidikan dari Lesley University di Cambridge.

Menurutnya emosi anak akan lebih cepat berkembang jika ia tidak dikhususkan waktunya untuk belajar dan dibiarkan lebih banyak bermain. Dengan menjadikan satu waktu belajar dan bermain anak tidak akan mudah stres dan minat belajar dan konsentrasinya akan terus meningkat ketika ia dewasa kelak.

Pilih Permainan yang Mendukung Metode Belajar Sambil Bermain ini ya Bunda

5-Pilih-Permainan-yang-Mendukung-Metode-Belajar-

Nah, untuk mewujudkan pola bermain sambil belajar tentunya dibutuhkan perangkat dan mainan yang bisa mendukung hal tersebut. Permainan itu harus memberikan pengalaman yang menyenangkan sambil membantu si kecil belajar.

Contohnya Bunda bisa mencoba program edukasi Kodomo Challenge dari Benesse. Kodomo Challenge ini dilengkapi dengan kurikulum dan materi ajar berdasarkan penelitian dan diawasi para ahli yang telah disesuaikan dengan usia dan perkembangan anak, baik fisik maupun pikirannya. Sehingga anak bisa menikmati dan mengerti lebih baik permainan dan materi ajar yang dimainkannya.

Apalagi Kodomo Challenge Indonesia ini menggunakan metode pendekatan “multi-platform”. Hal ini membuat pemahaman anak lebih mendalam dimulai dari media favoritnya, baik itu DVD, buku, maupun mainan. Serunya lagi, permainan yang ada pada Kodomo Challenge akan melibatkan peran Bunda sebagai teman bermain bersama si kecil.

Keterlibatan Bunda dalam permainan si kecil ini penting. Menurut hasil penelitian Kathy Hirsh-Pasek and Roberta Michnick Golinkoff, peneliti pendidikan anak usia dini sekaligus pengarang buku best seller Becoming Brilliant: What Science Tells us About Raising Successful Children, keinginan anak untuk bermain meningkat jika ada orang dewasa yang ikut bermain bersamanya. Nah, sejalan dengan hal tersebut permainan yang ada di Program Edukasi Kodomo Challenge ini akan secara aktif melibatkan Ayah atau Bunda untuk ikut bermain bersama buah hati

Penasaran? Sebagai langkah awal, Bunda cukup mendaftar di sini, untuk mendapatkan Free Trial Kit Kodomo Challenge untuk dikirimkan ke rumah.

Dikirim ke rumah? Iya Bunda, inilah bagian paling menyenangkan dari Kodomo Challenge. Setelah mendaftar Free Trial Kit, nantinya kita akan dikirimkan ke rumah buku bergambar, DVD serta buku panduan orang tua.

Bunda akan mendapatkan Free Trial Kit Kodomo Challenge sesuai dengan usia si kecil. Ada Kodomo Challenge Toddler yang diperuntukan bagi anak usia 1-2 tahun dan ada Kodomo Challenge Playgroup untuk anak usia 2-3 tahun. Jadi bisa dipastikan si kecil akan nyaman bermain dan belajar dari Free Trial Kit Kodomo Challenge tersebut karena sesuai dengan perkembangan usianya.

Caranya? Cukup lengkapi form yang ada di sini maka paket Free Trial Kit akan segera dikirim ke alamat rumah Bunda. Kalau Bunda memutuskan mendaftar sekarang, selain mendapatkan Free Trial Kit, Bunda juga bisa mendapatkan konten parenting dan edukasi untuk anak di shimajiro.id sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah kejutan berupa bantal, baby bib atau trolley Shimajiro untuk Bunda yang beruntung.

Yuk, Bunda daftar sekarang, jadi Bunda bisa menikmati quality time, bermain sambil belajar bersama si kecil dengan program edukasi Kodomo Challenge!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top