Parenting

Ingin Memberikan Kado Berkesan Untuk Bayi Yang Baru Lahir? 6 Ide Hadiah Manis Ini Bisa Jadi Pilihan

gift-made-package-loop-39363

Kelahiran bayi menjadi momen yang telah lama dinanti. Rasanya tak sabar lagi melihat wajah bayi yang begitu polos dan menggemaskan. Bukan hanya orang tuanya saja yang merasa bahagia, kegembiraan itu juga menyebar ke sekitarnya. Keluarga atau teman pun ikut antusias menyambut kehadiran si kecil.

Wajah polos bayi memang mampu membuat siapa saja yang melihatnya langsung jatuh hati. Senyum dan celotehnya menjadi sumber kebahagiaan untuk orang-orang disekelilingnya. Tak heran bila anda pun ingin memberikan kado terbaik untuknya. Berikut adalah beberapa pilihan kado berkesan yang bisa anda berikan untuk si kecil yang spesial.

Meskipun pasti sudah dipersiapkan, anda tetap bisa memberikan set pakaian bayi lucu!

Ketika baru lahir, bayi pasti akan menggunakan banyak persediaan baju yang dimilikinya. Entah karena pipis, buang air besar, terkena muntahan atau keringat. Memang orang tua bayi pasti sudah menyiapkan pakaian bayi dari jauh-jauh hari, namun anda tetap bisa memberikan set pakaian bayi beserta pernak-perniknya. Dengan begini anda telah ikut menambah pakaian stok bayi. Jadi ibunya pun tak perlu khawatir kehabisan baju ataupun popok lagi. Memang jenis kado ini tentu sudah banyak diberikan orang, jika masih ragu anda bisa membelikan pakaian jenis lain. Misalkan baju hangat atau baju untuk bepergian, meskipun masih sangat kecil bukan berarti dia tidak bisa tampil fashionable kan?

Peralatan mandi pun dapat menjadi kado, bisa untuk persediaan hingga beberapa bulan ke depan!

Jenis barang yang biasa tapi sangat dibutuhkan salah satunya adalah peralatan mandi. Bisa sabun dan serangkaian perawatan bayi ataupun handuk. Anda juga bisa memberikan sabun khusus untuk bayi, karena bayi masih rentan dengan lingkungan sekitar sabun, khusus bayi bisa membantu ibu untuk menjaga kebersihan dan kelembutan kulit bayi. Kado jenis ini sudah jelas akan terpakai. Apalagi bila mengingat kebiasaan bayi yang sering gonta ganti  pakaian, peralatan mandi adalah barang yang jelas dibutuhkan.

Peralatan menyusui bisa jadi salah satu alternatif. Kelak kado ini juga bisa digunakan untuk adiknya

Kamu juga bisa memberikan peralatan menyusui sebagai kado untuk kerabat atau keluargamu yang baru saja melahirkan. Botol, alat sterilisasi botol susu atau tempat menyimpan botol  bisa jadi kado yang pasti bermanfaat untuk ibu dan anaknya. Meskipun si ibu memberikan asi eksklusif, tidak menutup kemungkinan ibu akan menyetok asinya di botol jika harus pergi bekerja. Kado jenis ini akan sangat membantu ibu yang menyusui.  Bahkan bisa dipakai lagi ketika kelak memiliki bayi lagi.

Mainan atau buku edukatif bisa menjadi pilihan hadiah untuk bayi

Jika anda ingin memberikan hadiah yang bisa dipakai dalam waktu sangat lama, mainan anak bisa jadi pilihan. Anda bisa memilih mainan yang bisa menstimulusi dan juga mengedukasi anak. Buku juga menjadi pilihan tepat untuk merangsang perkembangan otak bayi. Selain bisa bertahan lama, tentunya mainan bisa memberikan banyak manfaat untuk mereka. Jangka waktu penggunannya pun sangat lama, bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Tidak seperti hadiah yang lain yang bisa habis atau hanya bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Saat bayi lahir,  ibu juga perlu sesuatu. Anda bisa memberikan hadiah manis untuknya yang telah berjuang menghadirkan si kecil

Disaat kebanyakan orang lebih tertarik untuk memberikan hadiah untuk bayi yang baru lahir, anda bisa memberikan kado pada ibunya. Sebab memiliki bayi akan membawa banyak perubahan pada kehidupan ibunya, anda bisa memberikan kado baju khusus busui ataupun dalaman yang bisa memudahkan si ibu untuk menyusui. Bisa juga memberikan korset atau jamu untuk perawatan tubuh pasca melahirkan. Bukankan ibu juga layak mendapat hadiah manis setelah melewati banyak perjuangan demi melahirkan buah hati?

Masih bingung atau tidak mau repot? ya sudah, kasih uang juga tak kalah membantu!

Kalau anda masih ragu untuk membelikan barang untuk keluarga atau teman yang baru saja melahirkan, memberikan sejumlah uang bisa menjadi pilihan. Jenis hadiah ini bisa diberikan bila anda merasa semua barang kebutuhan bayi dan ibunya telah lebih dari cukup, hingga jika anda tetap memberikan barang hanya akan menjadi teronggok tak terpakai. Uang yang anda berikan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan bayi dan ibunya. Biaya persalinan yang tak murah juga menjadi alasan kenapa lebih baik kamu memberikan yang saja. Kalaupun tidak terpakai saat itu, uang yang anda berikan bisa digunakan untuk tabungan masa depan bayi. Mengenai jumlahnya bisa anda sesuaikan dengan anggaran. Jangan mengharuskan diri untuk memberi uang dalam jumlah banyak. Berapapun jumlah yang diberikan itu adalah tanda kasih sayang anda pada bayi dan orangtuanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hiburan Anak

Punya Banyak Waktu Bersama Anak? Ajak Saja Liburan Keliling Jakarta Saat Akhir Pekan

Menghabiskan waktu dengan keluarga jelas menyenangkan. Terutama untukmu yang sekarang sedang menikmati peran sebagai orangtua baru, rasanya setiap hari ingin rasanya pergi bersama si kecil. Tak perlu khawatir, selagi kamu menetap di Jakarta, sejatinya hal itu mudah kamu wujudkan. Sekalipun mungkin di hari biasa kamu akan disibukkan mengurusi keperluan keluarga, manfaatkan saja waktu di akhir pekan.

Ajak Si Kecil Berkunjung ke TMII Sekaligus Kenalkan Budaya Indonesia

Ini dia tempat yang dari dulu selalu jadi tujuan wisata warga Jakarta, bahkan destinasi ini juga populer bagi pengunjung dari luar Jakarta yang ingin berwisata di Jakarta. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua.

child-childrens-baby-children-s

Tiket masuk ke TMII dibagi menjadi tiket pintu masuk perorangan normal yang terhitung untuk umur 3 tahun keatas Rp. 10.000/orang. Mengingat TMII ini merupakan tempat wisata yang cukup luas, akan lebih menyenangkan kalau bisa mengelilingi tempat ini dengan kendaraan pribadi. Penting diingat, jam operasional TMII adalah buka pada Pkl. 07.00 WIB sampai Pkl. 22.00 WIB.

Kalau Untukmu dan Buah Hati yang Ingin Berkeliling Taman Hiburan, Mungkin Taman Impian Jaya Ancol Bisa Jadi Pilihan Menarik

Nah untukmu yang lebih suka berkeliling taman hiburan sembari melihat pemandangan pantai, datang saja ke taman Impian Jaya Ancol tepatnya. Disini kamu bisa menemukan berbagai macam tempat yang bisa kamu pilih untuk rekreasi. Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara, dan untuk dapat mencapai tempat ini juga sangat mudah karena kamu bisa naik kendaraan pribadi ataupun alat transportasi umum.

ancol
Tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol yaitu sebesar Rp 25.000/orang. Untuk menikmati kawasan tertentu, kamu masih harus membayar biaya tambahan. Tapi jangan khawatir, ada juga beberapa kawasan yang dapat kamu nikmati secara gratis.

Latih Si Kecil Untuk Tak Takut Ketinggian dengan Menikmati Pemandangan Apik dari Puncak Monas

Tempat yang paling ikonik ini bisa jadi pilihan saat kamu dan buah hati ingin berjalan-jalan santai tapi sekaligus pelesiran ke pusat kota. Monumen ini terbuka untuk umum dan buka setiap hari dari Pukul 08.00 hingga Pukul 15.00 WIB, kecuali pada Senin pekan terakhir setiap bulan biasanya ditutup untuk umum.

monas
Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, sebab untuk harga tiket masuknya, hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Namun kalau kamu ingin mencapai puncak Monas, dikenakan biaya tambahan yaitu Rp 10.000 per orang. Murah meriah, bukan?

Sementara Untukmu yang Memburu Sore Hari Nan Santai, Coba Saja Sambangi Area Kota Tua

Ada sejumlah tempat historis di kawasan Kota Tua, seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Toko Merah, dan masih banyak lagi museum yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta. Kamu punya banyak pilihan kalau menyambangi tempat ini.

kota tua

Selain itu, tidak hanya tempat-tempat historis, kamu juga dapat menikmati kuliner bersama si kecil dengan menyempatkan berkunjung ke Cafe Batavia atau Cafe Gazebo, serta kamu dapat menikmati aneka jajanan seperti gado-gado, soto, hingga kerak telor khas Jakarta.

Agar Lebih Seru Coba Ajak Berkendara Dengan Motor

Naik mobil mungkin nyaman, namun kalau anak sudah beranjak besar tak ada salahnya untuk mengajaknya jalan-jalan mengisi liburannya dengan naik motor. Sensasinya akan terasa berbeda, karena si kecil akan bersentuhan langsung dengan sekitarnya ketika dalam perjalanan. Ia jelas akan lebih banyak bicara menghadapi situasi jalanan secara langsung.

Tapi untuk mengajak si kecil tentunya diperlukan motor yang menjamin kenyamanannya. Salah satu yang bisa dijajal adalah Suzuki NEX II Sebagai keluaran terbaru, Suzuki NEX II tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Dari segi panjang, Nex II berukuran 1.890 mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sedangkan generasi pertamanya, Nex, memiliki panjang  1.850 mm, lebar 665 mm, dan tinggi 1.035 mm. Meskipun berukuran lebih besar dari pendahulunya, Nex II masih memiliki prinsip sebagai kendaraan roda dua yang berukuran kompak dan ramping.

nex stronger red

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Nah, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, yang semula 240 mm dan 620 mm di Nex, menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II. Tentunya membonceng anak akan lebih nyaman dengan komposisi macam ini. Ditambah lagi pijakan kaki alias floor boardingnya juga dilebarkan sehingga kaki bisa leluasa selama perjalanan

Menyalakan motor juga sudah dipermudah dengan sudah disematkannya teknologi Suzuki Easy Start System. Sistem kelistrikan ECU-nya akan memastikan listrik tetap stabil sampai motor menyala. Jadi tak ada lagi kekhawatiran motor akan susah hidup dalam kondisi dingin.

nex elegant premium blue

Sebagai pilihan Suzuki NEX II hadirkan 5 varian menarik, yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

1. Suzuki NEX II Standard
Varian NEX II Standard merupakan varian paling dasar dari seluruh pilihan yang tersedia di NEX II. Dibekali kelengkapan fungsional untuk keperluan sehari-hari yang ekonomis dan praktis. NEX II Standard tersedia dalam warna brilliant white, stronger red dan titan black.

2. Suzuki NEX II Sporty Runner
Menggambarkan ekspresi generasi muda yang sporty dan aktif. NEX II Sporty Runner dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole dan Rim Decal. NEX II Sporty Runner tersedia dalam warna brilliant white, stronger red dan titan black.

3. Suzuki NEX II Fancy Dynamic
Terinspirasi dari kedinamisan dan kreatifitas generasi muda yang stylish, NEX II Fancy Dynamic dibekali fitur LED Headlight, LED Lamp Line, USB Charger, Dynamic Body Striping Set dan Rim Decal.

4. Suzuki NEX II Elegant
Varian NEX II Elegant merupakan pilihan yang lebih ekonomis dan fungsional dengan warna yang tetap mewah yaitu mat stellar blue dan solid black. NEX II Elegant menjadi pilihan bagi yang ingin mulai menunjukkan jati dirinya dengan cara yang mudah.

5. Suzuki NEX II Elegant Premium
Mewakili karakter berkelas, NEX II Elegant Premium dilengkapi dengan LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard dan Cover Muffler. Warna tampilan pun berbeda dan lebih mewah dengan pilihan mat stellar blue dan solid black.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Parenting

Saat Si Kecil Sudah Mengenal Gawai, Pastikan Bunda Mengenalkan Aplikasi Edukatif Ini padanya

kid-notebook-computer-learns-159533

Bunda, si kecil lahir di zaman yang sangat berbeda dengan orang tuanya. Kalau mungkin Bunda baru mengenal gawai ketika usia sekolah atau kuliah, kini keberadaan gawai sudah ada di sekitar si kecil sejak ia baru lahir ke dunia. Gawai pun bukanlah monster yang harus ditakuti, tapi benda yang harus dikendalikan ya, Bun.

Keberadaannya akan aman-aman saja kalau Bunda bisa bijak kala menggunakannya. Termasuk saat mengenalkannya pada si kecil. Terutama kalau memang si kecil sudah mengenal gawai sebagai media untuk bermain, jangan sampai lupa mengenalkan salah satu bagian penting yang bisa dimanfaatkan lewat keberadaan gawai tersebut yaitu menunjukkan game edukatif padanya.

Supaya Bisa Mengenal Huruf sedari Dini, Kenalkan Game ABC Belajar Membaca yuk, Bun!

Game yang satu ini memang dirasa perlu Bunda ajarkan pada si kecil sebelum Bunda mengajarinya game yang lain. Di Playstore, game ini mendapat rating 4,1 dari ribuan pengguna. Lumayan kan Bun, lebih baik mengenalkannya untuk belajar membaca daripada melihatnya sibuk main Mobile Legend…

Untuk Si Kecil yang Tertarik dengan Flora dan Fauna, Game Planet Puzzle Bisa Jadi Pilihan yang Tepat

Cara main game ini terbilang mudah lho Bun. Cukup menempatkan karakter berdasarkan habitatnya. Saat membuka game ini, akan ada beberapa makhluk hidup di bagian atas yang harus ditempatkan pada planet yang berputar. Lewat game ini, Bunda bisa mengajarkan di mana tempat yang tepat untuk para makhluk hidup itu berada. Sembari mengenalkan nama-nama binatang yang terdapat dalam karakter game.

Kalau Bunda Tertarik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Cobalah Ajak Si Kecil Memainkan Game Crazy Gears

Game ini mengajarkan anak untuk berpikir kritis, pasalnya dalam permainan ini mengharuskan si kecil untuk menyelesaikan masalah, kemampuan eksplorasi, serta melatih pengetahuan soal STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Nah, peran Bunda hanya membantunya memberi informasi yang diperlukan. Selebihnya, biarkan si kecil yang bereksplorasi menyelesaikan masalahnya.

Hitung-hitungan Wajib Bunda Kenalkan Sejak Dini. Karenanya, Bunda Perlu Ajarkan Berhitung lewat Game Marble Math Junior ya Bun!

Sementara itu untuk si kecil yang berusia 5-8 tahun, Bunda bisa mengajaknya bermain Marble Math Junior. Belajar matematika pasti akan lebih mudah dengan game. Ada suara narator yang akan menunjukkan cara bermainnya sehingga si kecil tak akan kesulitan memahami. Kalau si kecil mampu menjawab setiap soal yang ada, akan diberikan reward untuknya.

Melatih Kemampuan Bahasa Asing pun Bisa dengan Mengajaknya Bermain Game Belajar Bahasa Inggris


Terakhir, game Belajar Bahasa Inggris juga bisa Bunda kenalkan. Dalam permainan ini, terdapat beberapa mode pembelajaran seperti membaca angka dan huruf dalam bahasa Inggris yang disertai contoh kata serta cara menulisnya. Kelebihan lainnya, ada pula suara narator yang sangat jelas, sehingga si kecil bisa menirukan pengucapannya dengan benar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hiburan Anak

Potret Lucu dari Baby Salma, Saat Sedang Liburan di Pantai Bersama Keluarga

Salma Feature

Tak hanya sebagai ajang untuk merayakan kemenangan atas ibadah puasa yang sudah dijalankan sebulan penuh. Lebaran juga selalu dipakai untuk menikmati momen bersama dengan keluarga tercinta. Begitu pula dengan para selebriti kita. Dan, jika ada satu keluarga yang cukup menarik perhatian atas aktivitas liburannya. Keluarga Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan jadi pasangan selebriti terlihat menggemaskan. Tapi bukan karena mereka berdua, semuanya karena potret-potret lucu putri pertamanya yang mereka bagikan di laman media sosial masing-masing.

Nah berikut ini, ada beberapa foto lucu dari Salma putri mereka yang senang terlihat sangat menikmati momen liburan bersama Ayah dan Bundanya.

Sebelum Sunset Datang, Salma Bermain Pasir dulu Bersama Ibu dan Bapaknya

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

 

Berlataskan Laut dan Jingga dibelakangnya, Salma Terlihat Lucu dengan Senyum yang Menghadap Kamera

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

 

Senyum Merekah dengan Memperlihatkan Giginya yang Mulai Tumbuh, Kali Ini Salma sedang Asik Bermain Pasir

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

 

Kali Ini, Dirinya Terlihat Berdiri dengan Bersandar Pada Sebuah Kursi Kayu

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

Sumber : www.instagram.com/riodewanto/

 

Kalau Potret yang Ini, Salma Tampak Sedang Mengajari Sang Bapak Untuk Bermain Pasir

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

 

Dan Menikmati Buah Kelapa Muda dengan Bapak dan Ibu Tercinta

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

 

Nah, Kalau Pada Potret Ini Kira-kira Salma Sedang Apa ya?

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Sumber : www.instagram.com/atiqahhasiholan/

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan Ibu & Anak

Bukan Mitos Lho Bun, Ini Lima Tanda Kalau Bunda Mengandung Bayi Laki-laki

pexels-photo-57529

Adanya teknologi ultrasonografi alias USG begitu membantu orangtua baru untuk mengetahui jenis kelamin buah hati yang ada di dalam kandungan. Meski begitu, ada lho sebagian orangtua yang memilih untuk belum mau memanfaatkan teknologi ini lantaran alasan tertentu. Tapi yang namanya orangtua pasti ada rasa penasaran untuk tahu jenis kelamin anak mereka, bukan begitu Bun? Nah, menyikapi hal itu, berikut ini adalah tanda-tanda jika Bunda sedang mengandung anak laki-laki.

Bunda Cenderung Rentan Mengalami Sakit Kepala di Awal-awal Kehamilan

pexels-photo-1122891

Kebanyakan ibu hamil memang pasti akan mengalami morning sickness pada trimester pertama masa kehamilannya. Namun kondisi ini agak sedikit berbeda dengan mereka yang mengandung janin laki-laki. Biasanya Bunda justru tak mengalami gejala morning sickness tapi lebih sering mengalami sakit kepala di awal-awal kehamilan.

Selain Itu, Urine Ibu Hamil Biasanya Berwarna Kuning Cerah

pexels-photo-421879

Bun, saat buang air kecil, coba perhatikan warna urine Bunda. Nyatanya, hal kecil seperti warna urine pun bisa membantu Bunda mengidentifikasi jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan lho Bun. Ya, untuk warna urine, kalau warnanya cenderung kuning cerah, berarti Bunda  sedang mengandung bayi laki-laki.

Bunda Cenderung Suka Ngidam Makanan dengan Rasa Asam Atau  Asin

baby-baby-with-mom-mother-kiss-tenderness-67663 (1)

Ibu hamil memang dikenal dengan kebiasaan ngidam yang cenderung unik. Bahkan ada mitos yang mengatakan kalau ngidam tak dituruti, nantinya si anak cenderung suka ngiler. Tentu hal ini tak bisa dibuktikan kebenarannya secara medis. Namun ada satu yang unik, kalau Bunda cenderung ngidam makanan dengan rasa yang asam atau asin, orang dulu percaya ini salah satu tanda kalau Bunda mengandung anak laki-laki.

Detak Jantung Bayi Biasanya Kurang dari 150 detik per Menit

pexels-photo-132730 (1)

Bun, biasanya saat Bunda menempelkan tangan  di atas perut, Bunda pasti bisa merasakan denyut jantung buah hati, bukan? Nah, cobalah untuk menghitung denyut jantung bayi Bunda selama satu menit. Kalau hasilnya dibawah 150 per menit, kemungkinan Bunda memang mengandung bayi laki-laki.

Bahkan Ukuran Payudara pun Berubah Kalau Bunda Mengandung Bayi Laki-laki

pexels-photo-249211

Hal yang paling menonjol yang dirasakan ibu hamil tentu adalah ukuran payudara yang semakin membesar lantaran dipengaruhi oleh hormon agar sang ibu dapat menghasilkan ASI untuk anaknya. Diantara sekian banyak kondisi dan situasi, perubahan ukuran payudara memang pasti  terjadi. Namun, kalau Bunda merasakan ukuran payudara kanan lebih besar dari payudara kiri, hal tersebut dapat diartikan bahwa Bunda mengandung anak laki-laki.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top