Sponsored Content

Apa yang Perlu Bunda Lakukan, Saat Si Kecil Tiba-tiba Batuk Pilek Saat Liburan?

Menikmati setiap momen dengan menyenangkan, jelas jadi gambaran dari liburan yang Bunda inginkan. Beberapa kebutuhan pun sudah disiapkan, demi liburan yang membahagiakan. Tidak hanya untuk kita sebagai orangtua, tapi untuk si kecil yang juga turut serta.

Tapi, bagaimana jika si kecil mendadak batuk pilek dan tak lagi bergairah untuk menikmati liburan? Karena yang namanya penyakit, kadang tak bisa kita prediksi ya Bun, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan pada si kecil yang tiba-tiba terserang batuk pilek saat liburan.

Hal Pertama, Bunda Harus Mengukur Suhu Tubuh si Kecil

Mother taking son's temperature

Beberapa jenis batuk, sering kali disertai dengan demam yang tinggi. Nah, karena perawatan tiap jenis batuk pilek juga berbeda, maka bunda perlu mengukur seberapa tinggi suhu tubuh si Kecil ya Bun.

Dari sini kita akan tahu, apakah si Kecil juga perlu diberi obat penurun demam atau tidak. Karena untuk kasus yang ringan, suhu tubuh hangat hanya merupakan gejala dari tubuh yang sedang melawan penyakit yang ada dalam tubuh. Bahkan suhu tubuh yang panas justru membantu mematikan virus dan bakteri.

Karena itu, jika dirasa tidak perlu, maka kita cukup berfokus pada penyembuhan batuk pileknya saja. Tapi sebelum itu, untuk membantu batuk pileknya mereda, kita boleh membantunya dengan memberinya minum air putih sedikit demi sedikit.

Selanjutnya Beri Makanan Hangat dan Tingkatkan Asupan Nutrisinya

pexels-photo-539451

Nah, sebelum kita berangkat liburan, Bunda pastilah sudah mempersiapkan segala kebutuhan kan? Maka mintalah si Kecil untuk mau makan makanan yang sekiranya bisa memulihkan kekuatannya.

Jenis makanannya pun bisa bunda cocokkan dengan apa yang sekiranya disukai si Kecil. Namun, sop ayam hangat jadi salah satu makanan yang perlu ia konsumsi sekarang. Karena jenis makanan yang satu ini, dipercaya mampu jadi obat alami untuk mengobati batuk pilek yang dialami si Kecil.

Bahkan jika persediaan makanan yang kita bawa masih dirasa kurang, Bunda boleh mencari makanan lain yang lebih bergizi di sekitar tempat berlibur.

Bunda Juga Perlu Beri Waktu Untuk Istirahat yang Cukup

pexels-photo-101523

Situasi ini memang mungkin membuat kita sedikit dilema, tapi kesembuhan si Kecil adalah hal yang perlu dipikirkan sekarang. Bunda perlu memberinya waktu untuk beristirahat yang cukup. Lagi pula, memaksanya untuk tetap menikmati liburan pastilah akan memperburuk kondisi kesehatannya.

Beri ia tempat yang nyaman untuk bisa berbaring sebentar dengan baik. Bahkan jika memang dirasa perlu, kita bisa pulang sebentar ke penginapan agar si Kecil bisa menikmati istirahat yang benar, Sebelum nanti bisa melanjutkan perjalanan liburan.

Untuk Membantunya Pulih Lebih Cepat, Cobalah Balurkan Balsam Hangat

Kondisi si Kecil yang sehat, jelas jadi sesuatu yang akan menyempurnakan liburan, maka jika ia mendadak terkena batuk pilek secara dadakan. Bunda perlu memberinya bantuan penyembuhan yang tepat, agar sembuh lebih cepat.

Artikel-1-Pertolongan-Pertama-Pada-Batuk-Pilek-2

Nah, untuk itu Bunda bisa mengikut sertakan Transpulmin selama liburan. Hadir dengan kemasan yang tidak terlalu besar, produk obat balsem ini ada dalam dua varian yang berbeda dengan manfaat yang serupa. Untuk varian Transpulmin Baby atau BB dengan kemasan putih ditujukan pada si kecil berusia dibawah 2 tahun, hanya terdapat dua kandungan utama yakni, Eucalyptus Oil dan Ekstra Bunga Chamomile, yang efektif membantu meredakan batuk pilek dan menjaga si Kecil tetap hangat.

Nah sedangkan pada Transpulmin Kids kemasan kuning, ditujukan untuk si Kecil berusia lebih dari 2 tahun, Selain mengandung Eucalyptus Oil dan Ekstrak Bunga Chamomile, juga mengandung Champor, yang akan membantu melegakan pernasapan dan mengatasi batuk pilek pada si Kecil saat liburan.

Kalau si Kecil bebas batuk dan pilek, kita dan si Kecil pasti bisa melanjutkan liburan dengan menyenangkan. Dan Pastikan pula #SelaluAdaTranspulmin di setiap liburan keluarga dan dimana pun bunda dan si Kecil berada.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top