Sponsored Content

Agar Si Kecil Jadi Cerdas, Pastikan Ia Mendapat Lima Stimulus Ini Dari Bundanya

boys

Siapa sih yang tak ingin punya anak cerdas? Setiap Bunda pasti mengamini keinginan ini. Bahkan sejak dalam kandungan, Bunda berusaha memberi asupan nutrisi yang optimal agar perkembangan otak sang janin kian matang sehingga kelak ia bisa jadi anak yang cerdas. Urusan nutrisi memang tak kalah penting, namun seiring lahirnya buah hati, Bunda perlu memahami adanya stimulus berupa kegiatan yang perlu Bunda berikan demi merangsang kecerdasannya. Berikut stimulus yang dapat Bunda berikan pada si kecil.

1. Dorong Si Kecil untuk Mau Belajar Musik

Bun, mendaftarkan si kecil pada kelas musik yang ia ikuti akan membuatnya paham bahwa setiap orang yang belajar pasti memiliki kesalahan dan kekurangan, termasuk dirinya sendiri. Dengan begitu ia akan belajar dan meningkatkan kemampuannya. Kepala Northwestern’s Auditory Neuroscience Laboratory, Nina Kraus menuturkan jika anak-anak yang belajar alat musik dinilai lebih fokus di kelas dan paling banyak mengerjakan tugas selama pelajaran berlangsung. Bahkan belajar musik bisa meningkatkan kemampuan berhitungnya karena ada ada kaitannya dengan pemahaman irama, ritme, dan juga skala saat anak belajar alat musik membantunya memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengerjakan pembagian, pecahan, dan mengenali pola.

2. Buat Si Kecil Merasa Bahagia Setiap Harinya ya Bun

Mengutip Huffington Post, Katie Hurley, seorang praktisi psikoterapi anak mengatakan, hal-hal seperti mendorong anak-anak makan tepat waktu, membiarkannya melakukan permainan yang mereka inginkan sejatinya bisa membuat hidup anak-anak jauh lebih bahagia. Yang terpenting, berilah kesempatan pada mereka untuk bisa membuat pilihan. Bahagia itu sederhana, terlebih jika sejak kecil ia terbiasa untuk menentukan pilihan berdasarkan intuisinya, ia pun akan tumbuh jadi seorang anak yang cerdas yang memiliki kontrol diri.

3. Pastikan Waktu Tidurnya Cukup

Anak kecil dianjurkan memiliki waktu tidur yang lebih panjang dibanding orang dewasa. Untuk itu, ajarkan si kecil tidur secara teratur dengan kebiasaan yang baik dan benar. Stimulus ini perlu dilakukan orang tua pada anaknya sejak kecil karena kebiasaan ini bisa jadi dibawa hingga dewasa nanti sehingga ia jadi lebih pandai mengatur waktu. Ketika tidurnya cukup, maka anak-anak siap menghadapi harinya dan ini membuat mereka lebih bersemangat, Karena itu buatlah tidur konsisten sebagai prioritas.

4. Memiliki Waktu Membaca Bersama Si Kecil

Bunda perlu tahu, kegiatan membaca merupakan pondasi awal untuk meningkatkan kecerdasan anak. Bunda perlu meluangkan waktu untuk membaca bersama anak karena disini peran orangtua justru sangat berpengaruh terhadap kemampuan membaca sang anak. Selain guru di sekolah tugas orang tualah di rumah untuk mengajarkan membaca kepada sang anak. Jadi jika kita menginginkan seorang anak yang cerdas, jangan tunda-tunda lagi untuk mengajarkan membaca kepada anak sedini mungkin ya Bun.

5. Penuhi Asupan Nutrisi yang Menyehatkan Dirinya

Bun, berikan makanan dengan nutrisi seimbang pada si kecil ya Bun. Makanan yang baik akan mencukupkan energi guna mendukung aktivitas si kecil, membantu pertumbuhannya, serta mendukung pertumbuhan otak si kecil. Untuk itu, yuk Bun dorong si kecil untuk membiasakan diri mengonsumsi makanan yang sehat sejak kecil agar kelak anak memiliki kebiasaan makan yang baik.

Selain makanan, susu formula pun diperlukan demi menstimulasi kecerdasan pada diri si kecil. Salah satu susu formula yang dianjurkan yaitu Enfagrow A+ yang mengandung Extra Advance Formula.

Screen Shot 2019-02-19 at 12.25.39 PM

Prada_S4_1200_Md_tilt (1)

Adanya Omega 3 & 6 tertinggi yang memang mendukung perkembangan otak dan menyehatkan sistem pencernaan si kecil. Nantinya detail mengenai produk Enfagrow A+ secara lengkap akan diulas di event A+ Expertrience, Bun.

Event menarik ini persembahan Enfagrow A+ untuk para ibu muda serta buah hati supaya Bunda dan si kecil mengenal lebih banyak lagi stimulus lewat acara ini. Yuk Bun, daftarkan diri Bunda dan buah hati dengan mengklik tautan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top