Hiburan Anak

5 Film Anak Rekomendasi untuk Pendidikan Anak

Film Anak

Film Anak sangat perlu di berikan oleh para orang tua untuk anak. Film dapat menjadi media  untuk pengajaran untuk anak, bagaimana mengajarkan kepada mereka tentang nilai moral.

Film Anak sangat perlu diberikan dengan alasan. Alasan pertama, film anak perlu untuk diberikan adalah karena faktor hiburan. Sebagaimana layaknya orang dewasa, anak juga perlu untuk memenuhi kebutuhan hiburan.

Sebelumnya SayangiAnak.com mengulans beberapa film anak di Indonesia sepanjang tahun 2009 hingga 2014 ini. Simak Film Anak Indonesia.

Tentu sudah ada berjuta referensi film anak yang dapat orang tua peroleh diluar sana. Akan tetapi orang tua perlu tahu bahwa tidak semua film anak tersebut amat berguna untuk pendidikan anak anda. Karena itulah orang tua perlu untuk memilih mana yang terbaik untuk anak.

Film AnakPilihan film anak yang direcomendasikan pertama untuk anak orang tua adalah film Pinokio. Meskipun film tersebut tergolong film anak yang sudah lama sekali, namun tentu saja ada banyak manfaat yang orang tua dapat berikan pada sang anak dengan memberikan referensi film tersebut.

Manfaat yang utama tentu saja untuk mengajarkan anak pentingnya nilai kejujuran. Pinokio mendapatkan ganjaran karena dia sering berbohong. Orang tua juga harus mendampingi sang anak ketika menonton film tersebut tentunya.

Pilihan rekomendasi film untuk anak yang kedua adalah film Spongebob. Mungkin banyak dari mommy yang belum mengetahui mengapa film Spongebob amat direkomendasikan. Alasan yang utama adalah karena film tersebut mengajarkan banyak sekali watak manusia yang tercermin pada setiap karakter film tersebut. Spongebob yang periang, Patrick yang lugu, Squidword yang egois, Tuan Krab yang serakah, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya ada film rekomendasi anak yang bersifat edukatif yaitu Doraemon. Film tersebut mengajarkan banyak hal pula untuk anak mengenai bagaimana harus berusaha sendiri menyelesaikan masalah tanpa banyak tergantung pada orang lain. Film Doraemon juga membantu sang anak belajar dalam mengetahui budaya dan adat orang timur baik terutama dalam bersosialiasi.

Rekomendasi film berikutnya untuk sang buah hati adalah Laskar Pelangi. Film ini sudah menjadi bahan pembicaraan tentunya di Indonesia. Hal yang dapat dipetik dari film tersebut adalah untuk mengajarkan anak mommy pentingnya untuk menjaga impian yang mereka miliki dan tanpa pantang menyerah mewujudkannya. Film tersebut juga dapat memberikan pengajaran kepada anak mommy pentingnya arti persahabatan.

Satu lagi pilihan film yang cocok dijadikan tontonan bagi anak mommy adalah Upin & Ipin. Film ini juga mengajarkan nilai moral serta bagaimana mempelajari bahasa Melayu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bunda yang Sedang Hamil, Ketika Tidur Usahakan Miring Ke Kiri Ya

pexels-photo-1464822

Selama kehamilan Bunda mungkin dilanda kecemasan karena khawatir terjadi sesuatu pada bayi dalam kandungan karena kesalahan perilaku. Karena itu kemudian Bunda berlaku sangat berhati-hati dalam melakukan segala sesuatu.

Setelah si kecil lahir, bukan berarti perasaan langsung lega begitu saja. Bunda lagi-lagi merasa cemas melakukan kekeliruan dalam merawat si kecil. Semua hal itu wajar dan tak perlu panik ya Bunda.

Sebab semua orang tua pasti ingin yang terbaik bagi anaknya. Namun kebanyakan dari kita tidak punya pengetahuan yang cukup untuk menangani bayi yang baru lahir. Karena itu Bunda dilanda kecemasan soal hal ini.

Nah mari coba menenangkan diri ya Bunda, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi dasar penting yang wajib bunda kuasai dalam hal merawat bayi yang baru lahir. Dengan melakukannya sesuai petunjuk, si kecil akan baik-baik saja dan Bunda akan membantunya dalam perkembangannya di kemudian hari kelak.

Selama Tali Pusat Belum Puput, Harus Dirawat Ya Bunda

newborn-1399193_640

Tali pusat jadi bagian penting dari bayi ketika dalam kandungan karena organ ini menjadi sumber makanan dan mengalirkan oksigen dari Bunda. Setelah bayi lahir, tali pusat yang tadinya jadi penghubung oksigen dari bunda pada bayi akan dipotong sekitar 2 sampai 3 cm. Sisa tali pusat nantinya akan puput dengan sendirinya.

Meski akan puput secara alami, ada hal penting yang harus Bunda perhatikan ketika menanganinya. Gusti Ayu Puspita Devi S.Keb, seorang Bidan yang sudah mengedukasi lebih dari 1.000 bayi menuturkan bahwa selama tali pusat belum puput, bunda disarankan untuk tetap memastikan tali pusat tetap bersih dan kering. Sebisa mungkin mandikan bayi dengan washlap atau spons. Hindari pula memandikan bayi ke dalam bak mandi yang airnya penuh, agar tali pusat tidak terendam air.

Sebab hal ini akan mengakibatkan tali pusat basah dan lembap, yang tidak baik untuk kesehatan si Bayi. Hindari pula untuk membersihkan tali pusat dengan sabun atau cairan antiseptik lainnya. Seusai mandi, keringkan tali pusat dengan kain bersih dan balut dengan kain kasa yang steril.

Selanjutnya bunda juga perlu memastikan pemasangan popok. Pastikan jika tali pusat tak akan terkena air seni dan tinja untuk menghindari infeksi pada tali pusat. Jangan pula menarik tali pusat dengan paksa, karena ini bisa menyebabkan pendarahan pada pusat. Biarkan ia kering dan puput dengan sendirinya, dengan memastikan tali pusat tetap bersih dan tidak basah.

Bayi Boleh Dipijat Dari Usia 0, Tapi…

Mother massaging her child's foot, shallow focus

Faktanya pemijatan pada bayi dapat dilakukan sejak bayi baru lahir, dari usia 0 hingga 3 tahun. Namun alangkah lebih baik, jika dilakukan pada masa 6 atau 7 bulan kehidupannya. Dengan catatan, si kecil sedang dalam kondisi baik dan stabil dari segi medis.

Bunda bisa memberikan sentuhan-sentuhan lembut untuk memijatnya. Bunda juga boleh melakukannya dengan penyertaan komunikasi secara verbal kepada dirinya sebagai bentuk cinta kasih. Hal ini akan jadi salah satu cara untuk meningkatkan bonding antara bunda dan bayi.

Stimulasi ini akan jadi pengaruh baik yang akan mendukung tumbuh kembang si kecil. Mulai dari meningkatkan sistem imunitas tubuh, membantu bayi belajar rileksasi, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur miliknya.

Bayi Boleh Dimandikan, Tapi Jangan Terlalu Sering

279228-P5UI7Z-794

Tak ada patokan pasti, sebaiknya berapa kali bayi dimandikan dalam sehari. Ada yang 2 kali sehari, dan ada pula yang 1 kali sehari. Atau pagi hari dimandikan, sorenya cukup diseka saja.

Namun yang utama beberapa ahli pun menganjurkan untuk memandikan bayi 2 hingga 3 kali per minggu. Dan frekuensinya bisa ditingkatkan, seiring bertambahnya usia.

Caranya? Setidaknya ada 3 cara yang biasa digunakan oleh beberapa perawat, untuk memandikan bayi yang baru saja lahir. Pertama dengan memakai washlap dan diusapkan ke Bayi. Kedua memandikan bayi dengan dicelupkan ke bak mandi. Sedangkan ketiga memandikan bayi dengan dibedong menggunakan selimut. Bunda boleh memilih. Kira-kira cara mana yang paling sesuai untuk bunda lakukan pada si kecil sesuai dengan kebutuhan.

Meski tata cara memandikannya berbeda, hal lain yang perlu dilakukan dalam proses memandikan hampir serupa untuk ketiga tekniknya. Diawali dengan membersihkan area mata dari dalam keluar, mulut, dan membersihkan wajah bayi hingga ke kepala sampai ujung kakinya. Selanjutnya, bunda boleh mengeringkan bayi dengan menggunakan handuk berbahan lembut.

Hal Lain yang Juga Perlu Bunda Perhatikan Adalah Tata Cara Mengganti Popok yang Sesuai Anjuran

pexels-photo-1556706

Sekilas kegiatan ini mungkin terlihat sepele, karena dalam bayangan bunda mungkin mengganti popok hanyalah membuka dan memasang pakaian bawah pada tubunya si kecil saja. Tapi, untuk mengganti popok pada bayi baru lahir beda loh bun.

Karena setidaknya ada beberapa hal yang bunda perlu siapkan, mulai dari matras pelapis, popok yang bersih, wadah berisi air hangat, kapas untuk membersihkan bokong bayi dan baby cream.

Mulailah dengan meletakkan si kecil di atas matras dengan memastikan posisinya aman. Lepaskan popok yang ia kenakan, lalu bersihkan bagian pinggang kebawah menggunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat dari depan ke belakang. Keringkan bagian lipatan bokongnya dengan handuk bersih dan oleskan baby cream.

Selanjutnya, pasang popok yang bersih dengan posisi menutupi bokong dan tubuh bagian depan dengan baik, lalu ikat tali popok dengan tidak terlalu longgar tapi juga tidak terlalu kencang.

Jika Masih Dirasa Kurang, Bunda Juga Boleh Belajar Tentang Cara Perawatan Bayi yang Baru Lahir Lainnya dari Para Ahli di Bidangnya

pexels-photo-789786

Menjadi orangtua baru atau kembali merawat bayi yang baru lahir, memang bukanlah sebuah tugas mudah. Tapi bukan berarti juga, bunda tak bisa melakoninya. Beruntungnya, kini kita ada pada masa yang bisa dengan mudah mempelajari banyak hal hanya dengan telepon genggam saja. Termasuk tata cara perawatan si kecil yang baru saja lahir.

Menariknya, untuk urusan hal terbaik dan perawatan bayi baru lahir, bunda bisa menengok beberapa video yang disajikan oleh JOHNSON’S® . Menjadi, standar dunia dalam perawatan kulit bayi selama lebih dari 125 tahun ini, kali ini JOHNSON’S® menghadirkan 125 video edukasi yang mencakup hal-hal yang “Terbaik Untuk Bayi”, dan salah satunya bagiannya adalah “Perawatan Bayi Baru Lahir” yang bisa bunda lihat disini.

Informasi yang disajikan tersebut bekerja sama dengan beberapa tenaga ahli kesehatan yang ahli di bidangnya masing-masing. Video-video ini ditujukan oleh JOHNSON’S® sebagai bentuk apresiasi kepada para ibu di seluruh Indonesia.

Bagaimana bunda? Yuk, belajar bersama-sama agar lebih paham tata cara perawatan bayi baru lahir yang benar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hiburan Anak

ini Daftar Film Anak dari 2009 – 2014

download film anak, download film anak-anak, film anak

Mencari Film anak yang cocok untuk putra-putrinya? Mencari tempat  download film anak-anak di internet? atau sekedar mencari judul film anak anak kemudian akan membeli DVD atau nonton di bioskop bareng keluarga.

download film anak, download film anak-anak, film anak

Nah berikut ini Daftar Film anak yang menarik dan aman di tonton untuk anak dari filmindonesia.or.id

Film Anak : Princess, Bajak Laut & Alien (2014)

Sinopsis singkat: Sebuah film omnibus anak pertama Indonesia yang mengangkat empat cerita tentang pertemanan, keluarga, dan keberanian. Cerita pertama, Misteri Rumah Nenek (sutradara: Eko Kristianto) adalah petualangan kakak-adik yang menghabiskan waktu liburan di rumah nenek mereka. Kemudian dilanjutkan dengan cerita Babeh Oh Babeh (Alfani Wiryawan) tentang seorang anak yang malu dengan profesi bapaknya, penyanyi dangdut

Film Anak :1000 Balon (2013)

Sinopsis singkat:  Resti (Shafa Azahra Siregar) termenung mengingat rencana perpisahan kedua orangtuanya. Penyuka cerita detektif itu sedang berlibur di Sentul bersama Alvin (Ihsan Wibisana Nasution), Dhita (Aisyah Aqilah), Melodi (Veadora), Junot (Baharudin), dan orang tua Junot. Ia pun memisahkan diri dari teman-temannya untuk membuat permohonan, menuju hutan yang ada di belakang villa.

Film Anak :Petualangan Lollypop (2013)

Sinopsis singkat: Petualangan sekelompok anak membongkar komplotan perdagangan anak Lima anak berusaha melarikan diri dari para penjahat yang menculik mereka. Dengan kecerdasan dan kekompakan mereka, kelima anak ini membodohi para penculik itu

Film Anak :I’m Star (2013)

Sinopsis singkat: Mella (Natasha Dematra), Ketua OSIS SMA yang gaul dan populer, berubah ketika sekolahnya kedatangan murid-murid autis Arya (Arianda Wiradipa Prabowo), Abhy (Made Dwara Abhy), Shinta Andhityas Cintya Widianna), dan Ervitha (Ervitha Puspa Dhewie). Mella dihantui kenangan akan adiknya yang diduga autis. Sang adik meninggal dalam kecelakaan mobil. Mella menjadi dekat dengan para remaja autis tersebut.

Film Anak :Leher Angsa (2013)

Sinopsis singkat: Ada sebuah desa yang seluruh penduduknya buang air besar di kali. Satu-satunya fasilitas buang air besar sehat di desa itu adalah sebuah WC Leher Angsa milik kepala desa. Dan di desa itu ada seorang bocah lelaki cerdas bernama Aswin yang gemar membaca. Aswin kehilangan ibunya ketika sebuah pesawat latih ringan jatuh menimpa sang ibu yang sedang bekerja di ladang. Mestinya saat itu giliran ayahnya, Pak Tampan yang bekerja di ladang, tapi sang ayah memilih pergi menyabung ayam. Sudah kehendak Tuhan kata sang ayah, tapi Aswin tak menerima dan tak mengerti. Sejak saat itu Aswin membenci ayahnya.

Film Anak :Tiga Sekawan: Iiih… Hantu…??? (2013)

Sinopsis singkat: Zee (Rizky Black), Flo (Stefhani Zamora Husen) dan Jo (Dandy Rainaldy) adalah tiga sekawan yang berusia belasan, bersekolah di sebuah sekolah negeri dan memiliki karakter, tabiat, dan besar di lingkungan sosial berbeda. Sebuah kejadian membuat mereka bertiga menjadi sahabat karib

Film Anak :Pasukan Kapiten (2012)

Sinopsis singkat:  Kakek (Sudirman) melatih Yuma cara mengalahkan lawan layaknya seorang tentara setalah Yuma bercerita tentang masalahnya dengan Irfan dan gerombolan temannya yang bandel. Tak lama kemudian bergabunglah Asti, jago silat. Bersama-sama mereka mencetuskan strategi untuk mengalahkan Omar dkk.

Film Anak :Cita-citaku Setinggi Tanah (2012)

Sinopsis singkat: Agus berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah. Ayahnya bekerja di pabrik tahu, ibunya adalah ibu rumah tangga yang sangat mahir membuat tahu bacem. Agus gelisah setelah ditugaskan oleh ibu guru untuk membuat karangan tentang cita-cita.

Film Anak :Rumah di Seribu Ombak (2012)

Sinopsis singkat:  Samihi (11), Muslim, bersahabat dengan Wayan Manik (Yanik,12), Hindu. Mereka saling bertemu dan tumbuh bersama karena sama–sama punya ketakutan besar dan duka dalam hidupnya. Samihi punya ketakutan terhadap air, laut dan alam bebas, karena sejak kecil Ia dilarang orangtuanya mendekati air, sungai, laut dan alam Padahal dua hal ini yang menjadi permainan anak Singaraja.

Film Anak :Jendral Kancil The Movie (2012)

Sinopsis singkat: SD Lentera Hati terganggu dengan kehadiran 3 preman (Jimmy “Upstair”, Peppy, dan Malao) yang sering melakukan pemerasan. Guntur (Adam Farrel Xavier), murid SD itu,  dan teman-temannya Badil, Ucok, dan Abel melakukan penyerangan ke sarang preman itu. Penyerangan sukses dan para preman kapok.

Film Anak :Ambilkan Bulan (2012)

Sinopsis singkat: Amelia (Lana Nitibaskara), gadis cilik berusia 10 tahun  yang kesepian. Ratna (Astri Nurdin), ibunya, kelewat sibuk bekerja sebagai manajer SDM di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Setelah kematian suaminya (Agus Kuncoro), Ratna praktis menjadi orang tua tunggal yang harus menafkahi keluarga. Seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja.

Film Anak :Garuda di Dadaku 2 (2011)

Sinopsis singkat:  Bayu (Emir Mahira), yang sekarang sudah menjadi anggota sepakbola timnas U-15, ingin membuktikan dirinya mampu membawa timnya  menjuarai kompetisi junior tingkat ASEAN di Jakarta. Dengan dukungan sahabatnya, Heri (Aldo Tansani), berikut teman sekelas yang memikat hatinya, Anya (Monica Sayangbati), dan pelatih timnas dengan teknik unik, Pak Wisnu (Rio Dewanto), Bayu memimpin teman-temannya berjuang keras untuk mencapai final. Kehadiran seorang pemain baru bernama Yusuf mengacaukan konsentrasi Bayu. Apalagi Yusuf menjadi bintang baru di tim tersebut, dan makin akrab dengan Heri. Karena situasi tim yang makin porak poranda, Bayu jadi pesimis dan memilih kabur.

Film Anak :Lima Elang (2011)

Sinopsis singkat: Baron sangat kesal ketika harus mengikuti orang tuanya pindah dari Jakarta ke Balikpapan. Ia pun memilih untuk menutup diri dari lingkungan barunya dan sibuk sendiri bermain mobil remote control. Namun, karena satu dan lain hal, Baron harus mewakili sekolahnya ikut perkemahan Pramuka dan satu regu dengan Rusdi, pramuka supel yang kelewat optimistis dan kerap kali membuat Baron jengkel. Bersama dengan anggota lain, Anton si ahli api, dan Aldi, si kerdil yang temperamental, mereka memulai petualangan barunya di perkemahan. Mereka juga bertemu dengan Sindai, gadis perkasa, yang banyak membantu Baron dkk ketika harus menjelajahi hutan lebat dalam salah satu permainan dalam perkemahan. Situasi semakin menegangkan ketika Rusdi dan Anton diculik oleh komplotan pembalak liar pimpinan Arip Jagau di tengah hutan. Baron, Aldi, dan Sindai, yang tadinya mau kabur dari perkemahan, harus kembali untuk menolong kedua sahabatnya.

Film Anak :Serdadu Kumbang (2011)

Sinopsis singkat: Karena banyak yang tidak lulus ujian nasional, guru-guru SD & SMP 08 memperketat sistem pembelajaran. Penegakkan kedisiplinan yang kaku itu malah menimbulkan dampak bagi Amek, Dulah, Acan, Ujang dan Umbe. Amek adalah salah satu murid dari sekian banyak murid SDN 08 yang tidak lulus ujian tahun lalu. Sifatnya yang keras hati dan cenderung jahil, membuat ia sering dihukum. Sebaliknya Minun kakaknya yang duduk dibangku SMP, selalu juara kelas dan sering menjuarai lomba matematika sekabupaten Taliwang.

Film Anak : Rindu Purnama (2011)

Sinopsis singkat: Anak-anak jalanan Rindu (Salma Paramitha), Andi (Tara Maulana), Ipang (Irfansyah), Slamet (Muzaki Nur Islami) dikejar-kejar Satpol PP. Mereka lari menyelamatkan diri. Rindu memilih menyeberang jalan di antara padatnya mobil yang lewat. Rindu tertabrak mobil yang ditumpangi Surya (Tengku Firmansyah). Surya pergi dengan taksi, sopirnya membantu melarikan Rindu ke rumah sakit terdekat. Hilangnya Rindu, membuat cemas pengasuhnya di rumah singgah  anak jalanan, Sarah (Ririn Ekawati). Selain membantu anak jalanan, Sarah juga memberikan pendidikan terhadap masyarakat sekitarnya tentang kesehatan.

Film Anak : Obama Anak Menteng (2010)

Sinopsis singkat: Barry Obama berusia 9 tahun ketika tiba di Menteng. Sebagai anak baru dengan latar belakang campur aduk membuatnya sulit beradaptasi. Persahabatannya dengan anak-anak tetangga, berbeda strata sosial  yaitu Slamet dan Yuniardi, serta pembantunya yang banci, Turdi, membawa Barry ke berbagai pengalaman. Lewat permainan Ping Pong, Monopoli, bahkan main kelereng, Barry semakin akrab dengan teman-temannya. Ia juga memahami kehidupan unik seorang banci bernama Turdi. Hubungan keduanya makin memancing olok-olok anak-anak kampung. Di lapangan sepak bola berlumpur, Barry juga bentrok dengan Carut dan geng-nya. Satu tahun di Menteng membekali Barry dengan pelajaran nilai-nilai yang masih ia pegang sampai dewasa. Ketika Barry sudah berhasil beradaptasi dengan lingkungannya, sebuah konflik di rumahnya membuatnya harus pergi meninggalkan Menteng.

Film Anak :Laskar Cilik (2010)

Sinopsis singkat: Meski sekelas di sekolah yang sama, Marisa (Belinda Camesi) dan Dino (Arsenna) memiliki kubu masing-masing yang selalu berseberangan. Masa liburan tiba, Dino dan Edo (Derry Salim) pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama orangtuanya. Sementara itu ayah Marisa ditugaskan untuk menangani pembangunan rumah di desa Megar dan mengajak istri dan anaknya sekaligus Ella (Cindy Valerie) yang juga teman setia Marisa. Dalam perjalanan, seteru bisnis ayah Marisa menghadang mobil mereka dan menyandera suami istri tersebut. Marisa berhasil melarikan diri tetapi pingsan di tengah jalan dan diketemukan oleh ayah Dino. Kini mereka harus bekerjasama untuk membebaskan orangtua Marisa dari kawanan preman tersebut.

Film Anak :Melodi (2010)

Sinopsis singkat: Kakak beradik Ruli dan Mili tinggal di kawasan pinggir kota bersama ayahnya, tukang ojek, yang menjadi orangtua tunggal. Ruli yang pandai bernyanyi bekerja sebagai pelayan sebuah warung kopi. Mili yang hobi menggambar selalu mengintil ke mana pun abangnya pergi. Mereka bahu-membahu menabung demi mewujudkan impian keluarga, yaitu mempunyai sebuah sepeda motor bekas untuk ayahnya, hingga ayahnya tidak lagi setor ke Bandar Ojek dan hidup mereka menjadi sedikit lebih baik. Saat impian indah sudah di depan pelupuk mata, ayah Ruli mengalami sebuah musibah yang mengakibatkan uang tabungan mereka terkuras habis dan bahkan masih memikul hutang yang amat besar. Ruli pantang menyerah. Di tengah upaya membantu ayahnya mencari biaya tambahan, ia bertemu  Chika, anak perempuan Bu Wita yang menjadi bagian musibah. Tak disangka pertemuan mereka  berkembang menjadi persahabatan sejati dan keterikatan bathin yang dalam hingga mereka menjadi bertrio bersama Mili. Malangnya persahabatan mereka  malah menuai kemurkaan Bu Wita, Ibunda Chika yang menyama-ratakan dengan menganggap semua anak miskin itu jahat. Chika tetap menjalani persahabatan itu secara diam-diam.

Film Anak :Meraih Mimpi (2009)

Sinopsis singkat: Dana (Gita Gutawa) beserta keluarganya dan seluruh warga kampung di tempat tinggalnya terpaksa menerima besarnya pajak tanah yang dibebankan oleh penguasa tuan tanah. Padahal, setelah memaksa warga membayar pajak, sang tuan tanah berniat mengusir warga kampung karena area tanah hendak dibangun perhotelan dan kasino. Dana pun mengikuti kompetisi beasiswa agar ia dapat melanjutkan sekolah sehingga kelak dapat berjuang melawan ketidakadilan itu.

Film Anak :King (2009)

Sinopsis singkat: Kisah perjuangan dan perjalanan panjang seorang anak bernama Guntur dalam meraih cita-citanya menjadi seorang juara bulutangkis sejati, seperti idola dia dan ayahnya: Liem Swie King. Ayah Guntur adalah seorang komentator pertandingan bulutangkis antar kampung yang juga bekerja sebagai pengumpul bulu angsa, bahan untuk pembuatan shuttlecock. Dia sangat mencintai bulutangkis dan dia menularkan semangat dan kecintaannya itu pada Guntur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Share

To Top